Tips Membeli Baju Anak : Pilih 11 Bahan Kain yang Aman Ini!

0
279
views

Ciptaloka.com –  Jika sudah memiliki seorang anak, biasanya para orang tua khususnya yang baru akan lebih selektif memilih produk  bagi buah hatinya. Sebagai contoh, untuk pakaian si kecil saja mereka pasti akan memilah serta memilih bahan kain untuk baju bayi apa yang kiranya cocok.

Pasalnya seorang bayi yang baru lahir memang kebanyakan memiliki tipe kulit nan jauh berbeda dengan anak dewasa. Ia cenderung akan lebih sensitif, mudah terkontaminasi, pun rapuh. Dari situlah studi pun dilakukan guna menentukan kiranya bahan kain apa yang aman sekaligus nyaman untuk baju bayi.

Maka dari itulah dalam artikel ini Ciptaloka akan membantu para mamah muda dan ayah muda, dengan menyajikan artikel berikut ini:

Tips Membeli Baju Anak : Pilih 11 Bahan Kain yang Aman Ini!

Apa sajakah? Baca Pelan ya~

1. Bahan Kain Katun Kombed atau Cotton Combed

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Bahan yang satu ini pastinya tidak asing di telinga para Ayah dan Bunda. Sebab cotton combed, merupakan bahan pakaian yang umumnya dipakai pada kaos, yang bisa jadi sedang kamu kenakan.

Lantas, mengapa bahan ini dikatakan pas untuk bayi? Jawabannya mudah. Sebab cotton combed 30s dan seterusnya memiliki kemampuan adaptif di segala cuaca. Misal ketika hujan, Ia bisa memberikan kehangatan. Sedangkan ketika panas, Ia dapat dengan mudah menyerap setiap cucuran keringat.

So, bila bunda-bunda pun ayah-ayah yang ingin membelikan pakaian nan aman untuk bayi, katun kombed bisa jadi salah satu opsi.

Apalagi di Ciptaloka sendiri, akan segera merilis pakaian custom bayi, berbahan katun combed. Dengan begitu, selain aman untuk kulit, nantinya pakaian bayi itu akan lebih terlihat jauh lebih unik plus menarik.

2. Bahan Kain Baby Terry

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Dari segi nama sih udah ada istilah bayi “baby” . Jadi sudah jelas memang bahan yang satu ini khusus guna menjadi bahan kain untuk baju bayi.

Pertanyaannya, guna mengetahui tekstur dan feel nya, bahan ini sering dipakai menjadi apa saja ya, selain pakaian bayi?

Ternyata, kebanyakan digunakan sebagai bahan sweater hoodie, yang secara kebetulan digunakan pula pada produk custom CIptaloka yang SATU INI.

Memang apa kelebihan dari bahan ini? Kamu bisa cari tahu di sini: Ulasan Terlengkap Bahan Baby Terry, yang Biasa Dipakai di Sweater/Hoodie Kamu?

Kelebihan utama dari bahan baju bayi indonesia di atas ialah kehalusan yang tak terhingga ketika bersentuhan dengan kulit.

Hal itu dikarenakan material utamanya yang memakai serat kapas berkualitas prima. So, soal keamanan pun jangan ditanya, karena pasti OK jawabannya.

3. Bahan Kain Poly x Cotton Blends

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Untuk bahan baju bayi yang aman berikutnya adalah poly x cotton. Secara sederhana, bahan ini merupakan kombinasi dari katun seperti yang dijelaskan sebelumnya plus polyester yang memiliki kelebihan penyeimbang tersendiri.

Pasti bingung kan maksudnya? Sabar Ciptaloka lanjut nih…

Jadi kalau cotton dikatakan mudah menyerap keringat, maka polyester fiber adalah bahan baju yang akan mudah mengering. Lalu bilamana katun lebih mudah longgar, maka polyester tidak mudah melonggar.

Artinya masing-masing bahan mampu blend in guna menutupi setiap kekurangan juga kelebihan. Apalagi produk yang menggunakan bahan campuran ini, cenderung memiliki harga jual yang lebih murah loh.

4. Bahan Kain Minky

Bahan ini memang tidak terlalu populer secara nama atau istilah. Akan tetapi, mudah sekali loh ditemukan pada produk bayi. Sebab kain minky sering dijadikan sebagai seelimut bayi, sprei, pun kain bantal bayi.

Beberapa kain bayi minky pun memiliki tekstur beludru nan berbulu, atau pun dots yang memang timbul. Seperti pada gambar berikut ini:

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Kelebihan lain dari kain bayi ini adalah dari segi warna. Sebab tersedia deretan warna pastel nan ceria, yang pastinya cocok untuk dipakai  oleh si bayi sekaligus eye catching guna dikenakan dan dipamerkan.

5. Bahan Kain Katun Rayon Viscose

Menurut penelitian, katun rayon berasal dari serat selulosa, yang merupakan sel dinding dari tumbuhan tau pul kayu nan melakukan regenerasi.

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Karakterisasi utama dari bahan Rayon Viscose sendiri ialah sangat lembut, mendekati licin, lalu sangat halus ketika bersentuhan dengan kulit, adem dan mudah menyerap keringat.

Dari situlah tercipta banyak pakaian bayi berbahan rayon. Model yang sering dibuat adalah piyama. Mengapa harus pakaian tidur?

Sebab karakter adem yang dimiliki, disinyalir mampu memberikan kenyamanan lebih ketika si kecil tertidur, terutama dalam kondisi cuaca yang terasa panas.

6. Bahan Kain Katun Bamboo

Sebetulnya kain yang satu ini termasuk ke dalam jenis katun pula. Yang membedakannya kain ini memiliki base material yang alami, yakni bambu itu sendiri.

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Setelah melalui proses saling silang yang sedemikian rupa, kain bamboo terbentuk dengan kelebihan utama berupa daya serap nan 4x lebih cepat dari katun lainnya.

Selain itu, kelembutan yang dimiliki bahan ini hampir setara dengan cashmere. Artinya sangat nyaman sekaligus lebih keren ketika dikenakan berkat aura kemewahan nan ditampilkan.

7. Bahan Kain Katun Pima

Kembali lagi, meski memiliki istilah katun nyatanya Supima Cotton punya ciri khas tersendiri dibanding dengan katun combed pun bamboo sebelumnya.

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

Secara nama, Pima sendiri merujuk pada perkebunan kapas khusus di Amerika Serikat. Lalu Supima, merupakan akronim dari Superior Pima. Sebagai tambahan, Pima merupakan perkebunan kapas terbaik di dunia.

Alhasil bahan kain yang dihasilkan sudahlah pasti berkualitas terbaik, mendekati super premium. Artinya sudah pasti bahan kain ini pun banyak pula digunakan untuk jumpsuit atau kaos bayi loh.

Supaya artikel tidak kepanjangan, Ciptaloka akan langsung mengurutkan bahan kain untuk baju bayi, yang pastinya aman dan nyaman. Sekalian bonus fotonya ya:

8. Bahan Kain Cotton Modal

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

9. Bahan Kain Spandex Cotton

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

10. Bahan Kain Cashmere

Sumber Gambar dari Tetangga SINI

11. Bahan Kain Cotton Premi

Denikianlah 11 bahan kain yang aman untuk bayi. Karena ayah dan bunda sudah tahu, stop jangan asal beli ya~

1. Ini! Perbedaan Lengkap Bahan Kain Polyester, TC, Viscose, CV

2. Aneka Bahan Kaos yang Dijamin Pas Untuk Sablon Digital

3. Update! Penjelasan Lengkap dan Ringkas tentang Bahan Fleece

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here