Aneka Bahan Kaos yang Dijamin Pas Untuk Sablon Digital

0
219
views

Ciptaloka.com – Terhitung sampai dengan hari ini, trend sablon kaos digital masih mengalami kenaikan. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang mencari info tentang “sablon kaos digital printing” di mesin pencari.

Beberapa dari mereka ada yang sengaja memulai dengan mencari informasi tentang sablon digital adalah, ada pula sablon kaos digital, tidak lupa dengan kelebihan dan kekurangan sablon digital, sampai pada harga mesin sablon digital printing.

Memang tidak dapat dipungkiri lagi bilamana pamor sablon digital yang menunjukkan trend kenaikan dipicu karena orang-orang yang mulai gemar guna mengoleksi deretan kaos custom desain sendiri, kaos design yang eksklusif, juga pengerjaan produksi kaos dengan jumlah banyak nan cepat & tepat.

Maksud dari kata cepat dalam kalimat tersebut ialah menyelesaikan pesanan sesuai dengan jadwal yang disepakati, sedangkan tepat berarti dikerjakan secara profesional sesuai dengan permintaan.

Nah, ngomong-ngomong soal mencetak desain kaos nan profeisonal, cepat, dan tepat, apakah kamu sudah tahu tentang vendor kaos yang bisa membantu membuatkan nya selain Ciptaloka?

Soalnya memang cuma situs (ciptaloka) loh yang bisa bantu kamu menyelesaikan kebutuhan kaos custom, tanpa minimal pembelian, tapi full pelayanan. Selain itu, cuma Ciptaloka pula yang mengerti tentang…

Aneka Bahan Kaos yang Dijamin Pas Untuk Sablon Digital.

Langsung aja deh kita sikat!

Sub artikelnya satu-satu di daftar isi ini:
- Katun Combed
- Bahan Polycotton
- Katun Carded
- Katun Ring Spun
- Katun Modal

Bahan Kaos Katun Combed

Source by medium.com

Pada urutan pertama ada bahan kaos yang paling familiar. Selain daripada kualitasnya sudah terjamin, harga bahan satu ini pun cukup minim. Sebab berada di tengah-tengah antara kain mahal dan kain murah.

Namanya adalah katun combed. Biasanya bahan ini akan diikuti dengan nama selanjutnya semisal combed 40S/30S/20S dan seterusnya. Kain ini pun terbilang paling pas untuk digunakan baik pada sablon manual atau pun sablon digital.

Karakteristik bahannya yang lembut, cepat menyerap tinta sablon, andal menyedot keringat dan mengatur suhu, menjadikan kelebihan utama dari bahan katun satu ini.

Jadi, tidak heran bila sekelas Ciptaloka pun menggunakan bahan kantun premium ini untuk sablon digitalnya juga loh.

Bahasan lebih lanjut tentang katun bisa kamu baca di sini: Cara Membedakan Bahan-Bahan Kaos: Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Supima, dan Cotton Carded

Bahan Kaos Polycotton

Source by olympics30.com

Sebelumnya sudah dibahas tentang bahan katun untuk sablon manual dan digital. Nah khusus yang satu ini ada sebuah bahan kombinasi bahan kain polyester dan cotton, yang kemudian disebut dengan polycotton.

Sebetulnya bahan ini kebanyakan digunakan untuk kegiatan alat sablon kaos custom digital dengan teknik sublimasi transfer paper. Sebab bahan campuran antara polyester pada kaos ini, dinilai lebih baik dalam menyerap gambar.

Hal tersebut bisa dilihat dari hasil cetakan sablon pada kaos fullprint custom yang ada di Ciptaloka. Hanya saja ada salah satu kekurangan pada bahan polyester-nya, yang memang tidak terlalu baik menyerap keringat.

Sehingga memunculkan reaksi berupa gerah tapi sedikit saja karena kan masih ada bahan katun nya.

Bahan Kaos Katun Carded

Source by webflow.com

Biasa dibilang bahan ini merupakan sebuah opsi dari bahan katun, dengan versi yang lebih murah.

Sebab carded pada dasarnya mirip dengan combed, hanya saja perbedaannya ada pada pemilahan ketikan bahan ini dibuat.

Dalam artikel CIptaloka tentang Cara Membedakan Bahan-Bahan Kaos: Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Supima, dan Cotton Carded Sudah dijelaskan melalui sebuah tampilan visual tentang carded vs combed.

Salah satunya dari tekstur kain yang ditenun untuk membentuk kaos ini secara utuh. Saat katun dibuat sedemikian rapi, dengan bahan yang telah diseleksi secara ketat. Katun carded malah dibuat dari bahan seadanya, cenderung sisa pemakaian bahan cotton pula.

Maka dari itu, kebanyakan produsen kaos digital tidak menggunakan bahan carded ini. Pun jika ada, bisa saja mereka yang ingin melakukan penghematan biaya produksi (cost production).

Bahan Kaos Ring Spun Combed

Source by yarnspindle.com

Adapula bahan kaos ring spun dari Y&S. Yang terkenal dengan bahan kaosnya bernama ecosoft. Salah satu ciri khasnya terasa ketika kamu memakainya, karena akan menimbulkan rasa lembut, adem, halus, dan ringan.

Bahan ring spun combed pun sangat pas untuk digunakan pada alat sablon manual juga sablon cetak digital. Asal menggunakan mesin direct to film (DTF).

Sebab mudah sekali menyerap tinta dan bisa mengasilkan warna gambar yang prima.

Bahan Katun Modal

Source by kaospabrik.com

Terakhir ada bahan kaos premium bernama katun modal. Kain yang satu ini pun terkenal karena merupakan pesaing terbesar bagi kaos yang terbuat dari katun combed.

Bila dirasakan dari teksturnya, katun modal sangatlah lembut sekali. Usut punya usut, kelembutan tersebut bisa didapatkan karena bahan utama kain berasal dari perpaduan benang katun dan serat kayu berkualitas premium.

Selain itu, sebab bahan utama nya yang  natural, kain katun modal pun bisa dikatakan sebagai kaos yang anti bacterial. Sehingga tidak mudah menciptakan aroma tidak sedap pada pakaian.

Tidak heran bila kemudian banyak pelaku bisnis sablon kaos digital menggunakan katun modal sebagai salah satu produk premiumnya.

Yang perlu kamu ingat, katun modal ini memang terbilang cukup mahal. Jadi kalau mau kaos kamu dicetak menggunakan bahan ini ya bersiaplah dengan budget yang sesuai juga, ya?

Nah itu dia 5 bahan kaos yang pas untuk digunakan pada sablon kaos digital. Menurut kamu, mana yag pas dan harganya cukup waras?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here