Rekomendasi Tempat Olahraga ala Asian Games Sekaligus Berlibur di Bandung

1
635
views
Sumber Gambar Twitter @asiangames2018

Ciptaloka.com – Selama pagelaran Asian Games, euforia kemeriahan terus menyebar dari Sabang-Merauke, juga dari layar kaca ke rumah, bahkan dari venue olahraga ke kehidupan sosial.

Tema yang diusung berupa Energy of Asia sepertinya sudah tertanam di benak para pemirsa, sehingga rasa-rasanya ingin turut menjadi atlet Asian Games pula.

Selain dari ketenaran yang akan diraih, bonus menjadi atlit pun kian melimpah lho.

Berdasarkan info dari Kemenpora, kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali emas akan mendapatkan bonus sekitar 1,5 Milyar. Gede banget kan?

Nah, kalau begitu, jika kamu berminat jadi atlit, yuk lakukan latihan dan simulasi aja dulu sambil liburan di Bandung.

Emang bisa? Caranya gimana min?

Begini bosqu;

Rekomendasi Tempat Olahraga ala Asian Games Sekaligus Berlibur di Bandung

Di mana aja ya?

Berkuda sekaligus memanah di Daarus Sunnah

Sumber Gambar via tribunnews.com

Tempat pertama untuk melakukan aktivitas ala cabang olahraga di Asian Games terletak di Jalan Cigugur Girang, Komplek Eco, sekitaran Pesantren Daarut Tauhid Parongpong.

Banyak orang yang datang ke tempat itu setiap akhir pekan. Selain untuk berolahraga, wisata berkuda sekaligus memanah di sana dianggap pula sebagai wisata religi.

Spesial di hari Minggu ada paket bernama Sunday Morning, yang dipatok 150.000/orang. Kamu akan mendapatkan edukasi basic tentang menunggang kuda dan juga memanah.

Setelah selesai berkeringat kamu akan disediakan makanan liwet khas Sunda untuk disantap bersama-sama.

Cocok banget deh untuk kamu yang ingin merasakan suasana sejuk sambil berolahraga pun membangun kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Wall Climbing di Next Level Mall Paris Van Java

Sumber Gambar by https://java-wisata.co.id

Mau olahraga yang lebih menantang? Coba dulu nih main-main di Next Level yang bertempat di Jalan Sukajadi No. 131-137, Mall Paris Van Java, area Sky Level SL-12, lantai 5 dan 7.

Untuk main di sini, kamu harus berusia minimal 5 tahun, dan maksimal 50 tahun.

Aktivitas olahraga ala Asian Games yang bisa kamu lakukan di sini adalah Wall Climbing. Itu lho, yang manjat dinding seperti spiderman, tapi dengan kecepatan penuh.

Dinding-dinding yang disediakan pun beragam, berwarna dan bisa kamu pilih sesuai kemampuan dan selera.

Bilamana bosen dengan manjat, kamu masih bisa coba wahana permainan lain. Pasalnya memang tempat ini menyatu dengan wisata outbound juga.

Untuk harga tiketnya terbagi menjadi demikian:

  • Pada hari Senin-Jumat

Member: Rp. 125.000/5 Jam

Non Member: Rp. 140.000/5Jam

  • Pada akhir pekan Sabtu-Minggu

Member: 140.000

Non Member Rp. 155.000

Harga tersebut cukup terjangkau mengingat banyaknya tempat untuk berolahraga sambil bermain ditambah dengan aksesnya yang mudah karena satu gedung dengan mall.

So, nanti bapak sama anak cowok bisa olahraga, ibu sama anak cewek bisa belanja. Iya kan?

Paralayang di 2 Spot Favorit di Bandung

Kalau memanjat dinding masih biasa aja, dan kurang gereget, maka saatnya kamu coba yang lebih tinggi lagi, yakni paralayang. Apaan tuh?

Itu loh olahraga terbang dengan bebas menggunakan sayap kain atau parasut, kemudian lepas landas menggunakan kaki ke dataran yang lebih rendah. Semacam melayang di udara gitu.

Olahraga paralayang atau paragliding pun memiliki dua fungsi, yang pertama untuk rekreasi dan kedua untuk kompetisi.

Nah, kalau gitu, cocok banget nih buat kamu yang mau merasakan sensasi menjadi seorang atlet paralayang itu seperti apa.

Di Bandung sendiri, ada dua tempat yang pas untuk melakukan olahraga tersebut, di antaranya:

Gungung Putri Lembang

Sumber Gambar by http://photos1.blogger.com

Bertempat di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, spot paralayang ini memiliki ketinggian sekitar 1.555 meter di bawah permukaan laut atau MDPL.

Cukup tinggi untuk kamu dapat menikmati pemandangan daerah Lembang dari timur sampai barat. Mantap deh.

Venue Gantole Cililin Bandung

Sumber Gambar by https://i.ytimg.com

Lokasi lain terlekan di Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Spot Gantole Cililin itu pernah menjadi venue PON (Pekan Olahraga Nasional) pada tahun 2016 silam lho.

Jadi, tempat yang satu ini sudah sangat populer di kalangan atlet. Kalau kamu mau ikut berlatih bareng mereka, bisa datang di hari Minggu.

Katanya banyak yang suka berlatih juga di akhir pekan tersebut. Asal dari pagi hari ya?

Sekedar informasi, bila ingin melakukan olaharaga paralayang sebagai yang awam kamu harus didampingi oleh agen wisata profesional atau penyedia jasa wisata paralayang yang memang sudah terlatih mendampingi yang awam ya.

Ingat olahraga ini cukup berbahaya bila diakukan tanpa pendampingan.

Wisata sambil berolahraga Golf di Bandung

Sumber Gambar by http://www.bgg.co.id

Nama tempatnya adalaha Bandung Giri Gahana Golf and Resort. Letaknya ad adi Jalan Raya Jatinangor KM 20, Desa Cikeruh, Sumedang, Jawa Barat.

Golf Course di tempat tersebut sudah diakui secara nasional sebagai tempat Golf Kelas Atas. Hal tersebut didukung pula dengan terpilihnya BGG sebagai tempat penyelenggaraaan PON pada tahun 2016.

So pasti, tempat golf di perbatasan Bandung-Sumedang ini pas banget nih buat kamu yang pengen merasakan olahraga alat atlit Asian Games.

Selain Golf, ada juga kok spot olahraga lain seperti tenis, dan gym, ada juga hotel dan resort buat kamu makin enjoy untuk berlibur sekaligus berkeringat di sana.

Harga tiket voucher weekend green fee di Bandung Giri Gahana Golf Country dipatok sekitar 900.000. Sedikit mahal tapi sesuai deh masa suasana enjoy yang maksimal.

Well, itu dulu bahasan kita tentang Rekomendasi Tempat Olahraga ala Asian Games Sekalian Berlibur di Sekitaran Bandung.

BACA JUGA:

1. Seberapa Canggih Teknologi di Asian Games Indonesia?

2. Deretan 14 Fakta Penting dan Menarik tentang Asian Games 2018

3. Mengenal 7 Keunggulan yang J&T Express Tawarkan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here