Rahasia Membuat Kaos Tie Dye Online Tanpa Wantex dan Pemutih

Langsung ikuti aja ya.

0
87
views

Ciptaloka.com – Mari kita mulai dengan melakukan preview terlebih dahulu. Pasalnya dalam artikel sebelumnya kita telah membahas apa itu kaos motif tie dye, cara membuat tie dye galaxy, dan mengaplikasikan tie dye pada kaos hitam.

Khusus buat sekarang, sesuai janji kita akan membahas tentang cara gampang membuat kaos tie dye secara online. Hah online?

Yes! Benar. Membuat kaos tie dye murah tidak melulu soal menggunakan wantex, pemutih, air, tali, serta mengetahui cara membuat warna tie dye yang jelas akan membuat tangan kita kotor. Karena dengan tangan yang bersih serta modal duduk aja, kamu bisa juga loh membuat tie dye masker atau pun kaos.

Meski kenyataannya kamu harus mengeluarkan sedikit dana, tapi masih lebih murah loh dibanding membeli yang sudah jadi. Apalagi tie dye online bisa dikombinasikan dengan desain dan tulisan yang suka-suka begitu.

Penasaran gimana caranya? Coba langsung libas artikel di bawah ini:

Cara Membuat Kaos Motif Tie Dye Secara Online!

Langsung ikuti aja ya.

Oh iya sebelum ke tahap pembuatannya, kamu perlu mempersiapkan terlebih dahulu gambar dasar berupa motif tie dye.

Untuk mempermudah nya, kamu bisa langsung cari di google dengan mengetik “Design Tie Dye PNG Transparan”.

Dengan menggunakan format PNG gambar menjadi memiliki kualitas yang baik. Kemudian mengapa menambahkan kata kunci transparan? Agar gambar yang didapatkan, tidak dilengkapi dengan latar belakang putih.

Jadi gambar akan langsung terfokus pada motif tie dye yang dinginkan. Mau itu bentuk kaos tie diye galaxy, kaos tie dye pastel, kaos tie dye crumple, bulat, random, full color, one color, dan sejenisnya. Ini contoh motif yang dimaksud:

Jika kesusahan mencari gambar di google, kamu bisa gunakan situs pencari gambar desain yang gratis, seperti pada artikel berikut ini:

Terbaru nih! 14 Situs untuk Cari Desain dan Gambar Gratis

Okay deh. Jika kamu sudah menemukan warna dasar motif tie dye, maka akan langsung kita mulai tutorial membuat kaos tie dye secara online, tanpa perlu kotor dan ternoda! Berikut step-step nya:

1. Masuk ke situs Ciptaloka.com

2. Kamu langsung sorot menu Buat Custom lalu pilih Kaos Pria Custom di sebelah kiri

Hanya 23 Menit! Beginilah Cara Membuat Desain Kaos Tulisan di Ciptaloka.com

Sebenarnya kamu bisa juga membuatnya dari produk kaos custom lainyya, semisal  kaos tie dye wanita, kaos tie dye lengan panjang, kaos tie dye pin, dan selebihnya.

Hanya saja areal desain pada jenis-jenis kaos tersebut sangat sempit dan tidak full. Ditakutkan ketika dicetak, hasil yang muncul malah tidak maksimal sama sekali. Begitu.

3. Kemudian lanjut pilih produk Kaos O-Neck Fullprint

Sebelum lanjut, perlu kamu ketahui dulu alasan kenapa kita memilih kaos full print custom? Yap! Sudah jelas pastinya karena area untuk mencetak gambarnya lebih luas.

Dengan demikian kita bisa memasukan gambar sebesar dan seluas areal cetak yang berada di bagian depan kaos full print.

Lanjut lagi ya~

4. Unggah desain motif Tie Dye yang kamu punya

Tips tambahan supaya kamu bisa mengatur posisi desain tie dye serta membuatnya lebih besar atau kecil adalah dengan mengupload gambar desain nan memiliki ukuran pixel yang besar.

Sangat direkomendasikan pixels yang memiliki ukuran di atas 1000 x 1000 serta size di atas 800KB. Agar hasil gambarnya bisa kamu:

5. Atur posisi dasar desain tie dye

Jika kamu ingin tahu cara membuat tie dye galaxy, kamu bisa posisikan gambarnya di tengah. Of course design nya pun harus pas sebagaiamana bentuk galaxy yang dimaksud, ya?

6. Setelah pas, kamu tinggal tambahkan gambar atau tulisan

Inilah menariknya membuat desain kaos tie dye secara online. Sebab kamu tidak hanya membuat pola atau motif saja, tapi bisa sekaligus menambahkan tulisan atau gambar yang mendukung. Cek gambar di atas, jadinya keren banget kan?

7. Cek tampilan preview

Nah! Setelah selesai mendesain sekarang kau cek dulu preview sebelum dicetak. Apakah posisi motif dan desain sudah pas? Kamu juga bisa melihat ilustrasi ketika kaos nya dipakai. Degan demikian bisa lebih yakin akan posisi hasilnya nanti.

8. Tinggal tentukan ukuran dan pesan

Sudah jelas untuk step terakhirnya kamu tinggal menentukan ukran kaos dan memesannya. Jangan lupa. Buat apa kalau cuma dibikin tapi gak dipesan ya kan?

Well, karena kamu sudah tahu secara jelas tentang cara membuat kaos tye dye secara online, maka sekarang tinggal kamu praktekan di website yang sudah dijelaskan.

Langkah-langkah di atas terbilag lebih mudah bukan ketimbang membuat kaos tie dye dengan pemutih atau wantex? Sebab gak perlu tuh yang namanya tangan kena tinta dan bahan pemutih berbahaya.

Apalagi sesudah dikasih warna dasar tie dye, bisa langsung diisi juga dengan desain dan tulisan suka-suka. Hmm makin tambah keren dan bergaya, ya kan kak?

BACA JUGA:

1. Beginilah 7 Langkah Paling Mudah Membuat Kaos Tie Dye Hitam

2. Sudah Tahu Bahan Cetak Kaos Satuan yang Pas Buat Mesin DTG?

3. Lucu! 8 Desain Kaos Kata-kata Unik Karya Store Own Ciptaloka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here