Paling Lengkap, Inilah Contoh Plakat dan Isi Ucapan Plakat

Berikut isinya:

0
2253
views

Ciptaloka.com – Kamu sudah pada tahu belum tentang sebuah benda yang disebut dengan plakat?

Itu tuh tanda kenang-kenangan atau sanjungan, yang bentuknya artistik serupa trofi dan berisi kata-kata khusus untuk menyampaikan suatu maksud tertentu.

Meski barangkali tidak terlalu sering ditemukan di kehidupan pada umumnya, namun untuk momen-momen spesial Plakat ini memiliki fungsi yang krusial lho.

Benda tadi bisa jadi souvenir, kado, hadiah apresiasi, bentuk ucapan ulang tahun, terima kasih, dan banyak lagi deh.

Ngomongin soal plakat nih, kebetulah juga kita bertemu.

khususnya kamu yang lagi nyari plakat, jasa pembuatan plakat, contoh plakat, dan isi ucapan plakat, di artikel ini kita bakal Ciptaloka bahas semua deh.

Langsung kamu simak:

Contoh Plakat dan Isi Ucapan Pada Plakat

Berikut isinya:

– Contoh Plakat Pembicara Seminar

Pertama kita akan bahas sebuah plakat yang biasanya ditujukan sebagai kenang-kenangan pada narasumber, speaker atau pembicara dalam event seminar.

Secara garis besar isi kata-kata yang dimuat dalam plakat hanya meliputi ucapan terima kasih. Bisa juga ditambah dengan tanggal event dan nama/logo pemberi plakat.

Untuk susunan format atau template-nya kayak gini:

Terima Kasih

Kepada

(Nama Penerima)

Atas Ketersediaan

Saudara/i menjadi

“Narasumber”

Pada Kegiatan

(Nama Event)

Nama Pemberi or Logo Pemberi

Untuk contoh plakat nya kurang lebih digambarkan seperti ini yaps:

– Contoh Plakat Penghargaan

Kedua, mari kita buat plakat yang diberikan sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi pada seseorang, kelompok, perusahaan, komunitas, instansi, dan seterusnya.

Biasanya plakat seperti ini akan berisi kata-kata yang berhubungan dengan sanjungan. Kadang juga disertai ucapan terima kasih atu selamat.

Langsung cek saja contoh susunan kata-katanya:

  • (Nama/Logo Pemberi)

Dengan ini menyampaikan

penghargaan dan ucapan

“selamat”

Kepada

(Nama Penerima)

Karena telah terpilih sebagai

“The Best Employee 2018/2019” (judul penghargaan)

Bandung, 11/11/19

Kalau digambarkan ke dalam plakat itu jadi seperti ini deh:

– Contoh Plakat Kejuaraan

Ketiga, kita juga dapat membuat sebuah plakat yang khusus diberikan dalam perlombaan atau kejuaraan. Biasanya plakat seperti ini lebih sederhana lho.

Begini contohnya:

Logo Pemberi

Judul Lomba/Kejuaraan

Juara I/II/III

Dalam Kategori Bulutangkis Putra

Bandung, 11/11/19 (tempat dan tanggal)

Gambaran kalau diplakat itu bakal jadi seperti ini ya:

 

-Contoh Plakat PKL

Untuk yang satu ini biasanya isi plakat langsung to the point tanpa basa lho. Kayak gini nih isi kata-katanya:

Kenang-Kenangan

Praktek Kerja Lapangan

(Nama Sekolah/Kampus)

Yang diberikan oleh

(nama perwakilan)

Kepada

(Tempat PKL)

(Alamat Lengkapnya) 

Terima kasih atas

Ilmu dan kesempatan yang diberikan.

Gambarannya gini deh:

– Contoh Plakat Ulang Tahun

Selain untuk acara-acara formal tadi, plakat pun bisa jadi sebuah hadiah yang unik. Misal saja seperti contoh plakat ucapan ulang tahun ini.

Kata-kata yang disampaikan pun bisa bebas dan sesuka kamu lho. Contohnya:

Kami segenap dan seganjil

Mengucapkan

“Selamat Ulang Tahun ke-70”

Untuk kawan kami

“Nama Temen Kamu”

Kalau di plakat ya jadi ginilah kurang-lebih:

Nah itu tadi contoh plakat dan contoh isi ucapan plakat. Gimana mudah banget kan bikin plakat ini.

Oh iyah, kalo kamu lagi mau bikin plakat custom yang ekspress dengan kualitas bagus, kamu bisa bikin dan edit langsung di sini deh.

BACA JUGA:

1. Dijamin Unik! Ini 6 Ide Souvenir Pernikahan Murah juga Mewah

2. Tahun Baru, Saatnya Produk Baru dari Ciptaloka!

3. Kamu Harus Kenal dengan Produk Bantal Custom Satuan di Ciptaloka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here