Kupas 8+ Poin Kelebihan dan Kekurangan Mug Enamel Custom

Siap-siap kamu tahu kelebihannya dulu…

0
234
views

Ciptaloka.com – Buat kamu yang nyasar ke website ini, sudah dapat dipastikan bahwa kamu tengah mencari informasi tentang gelas mug custom yang kuat, tidak mudah pecah, dan bisa dibawa ke mana-mana,ya gak?

Jika demikian, betapa beruntung-nya kamu karena sudah berada di website yang tepat. Guna memberikan jawaban atas pencarian itu,  kami menyarankan Kamu untuk menggunakan sebuah gelas bernama mug enamel custom. Apaan tuh?

Yakni sebuah gelas mug berbahan stainless steel nan kuat dan tebal. Tidak lupa mug tersebut memiliki tampilan yang terbilang super antik sekaligus retro. Para barista puns sering mengatakan bahwa gelas enamel adalah gelas yang bagus untuk kopi loh.

Secara umum bahan gelas mug enamel stainless steel bisa berguna sebagai wadah minum pribadi, peralatan pendaki, pun hadiah unik yang bisa kamu cetak dengan desain, gambar, atau foto suka-suka kamu sendiri.

Dengan segala keunikan nya, gelas cangkir enamel pun dijamin gak akan malu-maluin deh buat kamu jadikan teman berkelana ke mana-mana baik saat traveling, camping, pun hiking bareng teman-teman kamu.

Oh yes. Selain hal positif seperti di atas, mug enamel pun masih memiliki beberapa kekurangan namun bersifat wajar. Makanya supaya adil, kita bahas aja deh dalam artikel berjudul:

Kelebihan dan Kekurangan Mug Berbahan Stainless atau Enamel 

Siap-siap kamu tahu kelebihannya dulu…

1. Mug Berbahan Enamel Terjamin Awet dan Tahan Lama

Ini sih bisa dibilang sebegai kelebihan nan utama. Sebab mug ini memang terkenal akan kekuatannya yang bagus. Adapun alasan nan mempertebal nya, yakni karena lapisan porcelain enamel yang menempel erat pada segala bagian mug.

Dengan begitu, mereka mampu memproteksi permukaan dari tekanan, goresan, pun proses pengaratan. Jadinya mug ini bisa dibilang lebih awet dan aman kalo dibawa bepergian.

2. Mug Berbahan Enamel Lebih Mudah Dibersihkan

Yap! Ada satu detail kecil yang ingin kami tambahkan. Berkat kekuatan material yang dimiliki oleh gelas enamel, sedikit banyak membantu kita sebagai manusia untuk secara bebas dan tidak was-was pecah ketika menyuci nya, ya kan?

Lalu perihal pembersihan, mug enamel ini jau lebih mudah dibersihkan. Tidak perlu repot menggunakan air dan sabun, di lap saja pun sudah bisa membersihkan kotoran yang menempel lho.

3. Mug Berbahan Enamel telah Bebas Racun

Pastinya kamu pun tidak perlu khawatir untuk menggunakan mug enamel sebagai alat minum pun makan. Sebab benda ini dijamin non toxic serta paling sedap deh buat menaruh minuman hangat. ditambah para artis pun banyak yang pakai, ya kan?

4. Mug Berbahan Enamel Memiliki Tampilan Mewah

Berkat bentuknya yang bergaya klasik nan elegan, menjadikan mug enamel seperti barang mewah yang pastinya akan awet di tangan kamu juga ya?

Bonus Tips: Mengetahui Kegunaan Mug Enamel

Sebagai Tempat Minum di Rumah

Khusus pemakaian rumahan, mug enamel ini cocok banget untuk kamu gunakan ketika hendak menikmati secangkir kopi, teh, atau juga coklat panas. Rasain deh sensasi minum yang bakal bikin kamu berpikir bahwa enamel memang gelas terbaik untuk kopi.

Hanya saja, khusus penggunaan rumahan, JANGAN MENGGUNAKAN MUG ENAMEL DI DALAM MICROWAVE ya. Sebab tujuan pembuatan mug enamel berbeda, sehingga akan berbahaya bila besi bertemu dengan tekanan hawa panas microwave, ya kan?

Alat Minum Sekaligus Alat Penghangat di Luar Rumah

Kegunaan cangkir mug enamel, memang banyaknya di luar ruangan. Bentuknya yang tidak mudah rusak, pasti memudahkan kamu guna membawa-nya ke mana-mana.

Akan pas sekali kamu gunakan sebagai alat penghangat ketika berkemah dan mendaki. Cukup hidangkan sesuatu yang hangat di dalamnya, kamu sudah bisa meminum sekaligus menghangatkan tanganmu. Keren banget kan?

Sebagai Pot Unik

Selain sebagai sebuah alat minum, tahukah kamu bahwa ada lho yang menggunakan mug enamel dengan cara yang unik. Mereka memanfaatkan mug ini sebagai tempat menaruh tanaman atau pot mereka lho.

Kamu pun bisa menggunakan enamel berbentuk apa saja dan kepentingan apapun ya? Mau jadi tempat hiasan makanan seperti di gambar pun bisa kan?

Hiasan Lemari Rumah

Kadang ada juga beberapa orang yang saking sukanya dengan style vintage dan retro nya enamel, sampai-sampai benda ini dijadikan sebagai hiasan dekorasi rumah seperti ini lho.

Kalo begini sih malah jadi hiasan yang aestetic, bukan cuma jadi tempat minum antique?

Sekarang Beralih ke 4 Kekurangan Mug enamel

1. Mudah Berkarat Bila Lapisan Enamel Mulai Terlepas

Memang tidak ada besi yang bisa bertahan dari gempuran air. Adapun yang membedaknnya hanyalah durasi dan daya tahan dari gelas mug itu.

Sebetulnya untuk penggunaan rumah sih masih bisa awet lama. Sayang hal itu berbanding balik bila harus digunakan di restauran atau caffe/ Yang notabene setiap hari akan dikunci begini.

2. Permukaan yang Halus, Kadang Membuatnya Menjadi Lebih Licin

Memang permukaan gelas ini sangatlah halus. Bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada gerigi sekecil apapun begitu. Hal itu jelas akan menjadi sedikit masalah ketika mencuci-nya.

Meski jika jatuh tidak akan retak atau pecah, tetap gelas ini akan bersuara, ditakutkan akan mengganggu tetangga satu apartemennya.

3. Varian Ukuran yang Tidak Perlu

Kadang ada yang menjual mug enamel mulai dari yang berukuran kecil sampai dengan yang besar. Hanya saja  untuk sekarang hal itu harusnya di pertimbangkan, mengingat kondisi ekonomi yang belum stabil,

Cukup beli mug enamel custom yang berukuran normal serta kamu perlukan saja. ya?

4. Pemalsuan Produk

Hindari juga beberapa penipu yang mengatakan menjual prduk enamel stainless. Sebab kadang ada beberpaa loh yang membuatnya mirip tapi dengan bahan nan lebih murah dan rapuh.

Maka jika kamu mau cari mug cangkir enamel yang asli, klik di SINI.

Baiklah demikian artikel yang menceritakan tentang setiap masa yang kau miliku. I love you  or I owe you?

BACA JUGA:

1. 11 Hal Seputar Mug Bunglon dan Cara Membuat Mug Unik Sendiri

2. Custom Mug Enamel, Memiliki 7 Kelebihan Spesial Ini Loh!

3. Kutipan Pada Mug Kopi Ini, Sangat Pas Untuk Memulai Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here