Custom Mug Enamel, Memiliki 7 Kelebihan Spesial Ini Loh!

0
2784
views

Ciptaloka.com – Perlu kamu ketahui bahwasanya jasa mug custom sekarang ini terbilang banyak dan mudah ditemukan di mana-mana. Akan tetapi beberapa dari mereka memilki koleksi bentuk dan jenis custom mug yang bisa dikatakan kurang lengkap.

Kadang ada yang hanya menyediakan harga mug polos saja tanpa custom nama atau gambar. Lalu  ada juga penyedia mug custom terdekat, dengan bahan mug yang hanya terbuat dari keramik porselain saja.

Memang sih mug custom dengan material keramik itu terlihat lebih familiar. Tapi kamu juga harus tahu kalo sekarang tuh custom mug enamel lebih keren dari keramik mana pun loh.

Selain daripada itu, kamu juga wajib tahu bahwa:

7 Kelebihan Spesial yang Hanya Dimiliki Mug Enamel

Coba baca baik-baik ya

1. Mug Berbahan Enamel Terjamin Awet dan Tahan Lama

Photo by Alex Kotomanov on Unsplash

Dari segi daya tahan sudah jangan ditanya. Sampi kapan pun, bahan stainless akan lebih unggul daripada keramik.

Hal ini dikarenakan lapisan luar enamel yang menempel pada logam mug custom mampu memproteksi permukaan dari kerusakan, jadinya mug custom wisuda lebih awet dan aman kalo dibawa bepergian.

Ketika gelas mug tanpa sengaja terjatuh pun tidak akan pecah. Paling hanya bunyi bising saja. Keren kan ya?

2. Mug Berbahan Enamel Lebih Mudah Dibersihkan

Photo by Alisha Hieb on Unsplash

Yap! Faktanya mug custom enamel ini lebih mudah dibersihkan. Tidak perlu repot menggunakan air dan sabun, di lap saja pun sudah bisa membersihkan kotoran yang menempel lho.

Bandingkan dengan mug keramik yang mudah sekali membuat noda menempel. Belum lagi kalo mau dibersihkan harus berhati-hati agar tidak sampai jatuh, ya kan?

Terlebih lagi ukuran desain mug enamel terbilang lebih kecil dibandingkan dengan mug keramik. Bisa jadi, itu alasan mengapa mug lebih mudah  tuk dibersihkan.

3. Mug Berbahan Enamel Bebas Racun

Photo by Sylwia Bartyzel on Unsplash

Sebagian dari kamu pastinya sudah tahu baik keramik dan enamel sudah memiliki standar food grade, yang artinya aman untuk digunakan sebagai peralatan makan.

Artinya kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan mug enamel sebagai alat minum. Sebab benda ini dijamin non toxic serta paling sedap deh buat menaruh minuman hangat.

Biar jadi desain mug keren, kamu bisa pun bisa menambahkannya dengan tulisan/foto custom pada permukaan gelasnya.

4. Mug Berbahan Enamel Memiliki Tampilan Mewah

Photo by Lucrezia Carnelos on Unsplash

Berkat ukuran desain mug yang penuh sentuhan klasik nan elegan, menjadikan mug enamel seperti barang antik plus mewah. Pastinya akan awet dipakai di rumah kamu juga ya?

Apalagi pandangan orang-orang yang selalu menganggap barang klasik selalu lebih mahal harganya. Artinya kalo kamu punya desian mug sekolah, desain mug couple dengan bahan enamel, bakal dicap kolektor antik deh langsung.

5. Alat Minum Sekaligus Alat Penghangat di Luar Rumah

Photo by Annie Spratt on Unsplash

Specialty mug enamel memang berada di luar ruangan. Bentuknya yang tidak mudah rusak memudahkan guna dibawa ke mana-mana.

Pas sekali kamu gunakan sebagai alat penghangat ketika berkemah dan mendaki. Cukup hidangkan sesuatu yang hangat di dalamnya, kamu sudah bisa meminum sekaligus menghangatkan tanganmu. Keren banget kan?

6. Pemakaian Rumahan Mug Enamel

Photo by Dan Counsell on Unsplash

Khusus pemakaian rumahan, mug enamel ini cocok banget untuk kamu gunakan ketika hendak menikmati secangkir kopi, teh, atau juga coklat panas.

Rasain deh sensasi minum yang bakal bikin kamu berpikir tidak ada lagi tempat minum yang enak selain minum di mug enamel.

Hanya saja, khusus penggunaan rumahan, JANGAN MENGGUNAKAN MUG ENAMEL DI DALAM MICROWAVE ya.

7. Mug Enamel sebagai Alat Dekorasi

Selain sebagai sebuah alat minum, tahukah kamu bahwa ada loh yang menggunakan mug enamel dengan cara yang unik.

Contohnya desain mug enamel yang dimanfaatkan sebagai tempat guna menaruh tanaman atau pot mereka lho. Hasilnya juga malah makin keren coba, lihat di gambar:

Malah ada juga sebagian orang yang saking sukanya dengan style vintage dan retro nya enamel, sampai-sampai benda ini dijadikan sebagai hiasan spesial pada dekorasi rumah nya loh.

Yap! Demikian dulu artikel tentang mug enamel custom dan 7 kelebihan yang belum kamu tahu. Berhubung bentar lagi mau tahun baru, kenapa gak dari sekarang kamu coba bikin mug enamel baru versi kamu.

Teruntuk yang sedang mencari template desain mug, ukuran desain mug di photoshop, contoh desain mug, dan mock up mug custom, kamu bisa langsung saja akses situs Ciptaloka.com.

Di sana tersedia beragam template yang siap digunakan pada online editor. Silakan kamu coba ya!

BACA JUGA :

1. Kutipan Pada Mug Kopi Ini, Sangat Pas Untuk Memulai Har

2. Jenis-Jenis Cangkir, Gelas, atau Mug Kopi yang Bikin Tambah Enak Kamu

3. Kumpulan Mug Lucu Hingga Magic, yang Cocok Jadi Teman Kopi Kamu Biar Makin Asyik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here