Ide Bisnis Untuk Pelajar, Tanpa Modal Bisa Untung Besar

0
2992
views

Ciptaloka.com – Di mesin pencari banyak sekali ditemukan ide bisnis untuk pelajar dengan modal usaha kecil namun untung besar. Sayangnya kebanyakan dari gagasan mereka terlalu ribet dan mainstream.

Artinya kalau banyak yang berjualan dengan ide yang sama, mau siapa yang beli bukan?

Makannya jika kebetulan kamu adalah seorang pelajar atau mahasiswa yang juga tertarik untuk memulai bisnis kecil pertamanya, kami sarankan untuk bergabung menjadi reseller atau dropshipper Ciptaloka saja.

Supaya lebih jelas kami berikan beberapa ide usaha yang bisa dimulai dengan bermodal situs ciptaloka saja.

Ide Bisnis Untuk Pelajar, Tanpa Modal Bisa Untung Besar

Sebelum masuk ke ranah ide, kita jelaskan dulu 2 alasan kenapa bisnis di Ciptaloka bisa dikatakan tanpa modal dan cocok untuk pelajar.

Pertama,

karena untuk bergabung menjadi reseller atau dropshipper kamu hanya perlu mengunggah kartu identitas, sim atau sejenisnya. Setelahnya kamu lengkapi dengan rekening.

Jika kamu masih pelajar, kamu bisa pinjam data punya orang tua atau kakak kamu. Tinggal jelaskan saja ke mereka kalau kamu ingin memulai sebuah jualan online.

Jadi modal di sini itu hanya data diri kamu saja dan itu pun untuk keperluaan kamu juga kan. Gak ribet ya?

Kedua,

tidak ada pungutan biaya pendaftaran. Jadi lebih masuk akal bilamana kami katakan bisnis ini tanpa modal sedikitpun.

Sudah clear sampai di sini kan?

EITS! Tapi kalau berikutnya kamu masih gak percaya kalau bisnis ini tanpa modal bakal Mimin kasih tahu lebih jelas.

Adapun sebuah modal di bisnis dropshipper Ciptaloka yang dibutuhkan hanya mencakup 3 hal:

  1. Keinginan yang kuat, agar kamu berani memulai mendaftar.
  2. Modal ide, dalam membuat sebuah desain yang menjual.
  3. Modal memasarkan produk di beragam platform.

Well, itulah penjelasan tentang kalimat ADA MODAL yang dimaksudkan. Berikutnya, apa ide jualannya? Langsung kita bahas di sini:

Menjadi Perantara Penjual Kaos Custom

Konsepnya sederhana. Kamu cuma harus menganggap bahwasanya Ciptaloka ini adalah sebuah tempat bisnis modal kecil di mana kamu bisa membuat produk kaos custom satuan tanpa minimal order.

Jilka kamu bisa membuat desain, bisa buat gambarnya terlebih dahulu dan coba tempelkan pada mock up di online editor Ciptaloka.

Selanjutnya kamu tinggal pasarkan di sosial media desain yang kamu punya.

Pun sebaliknya, jika kamu tidak bisa membuat desain terlebih dahulu, kamu tinggal bermodalkan silat lidah dan beritahulah temen kamu bahwa kamu punya kenalan yang bisa membuat kaos dengan desain satuan tanpa ada minimal order.

Nah pastinya jika Ia tertarik dia kan berikan desain nya pada kamu, nah kamu tinggal jadi perantara antara Ciptaloka dan teman mu itu.

Soal keuntungan, di Ciptaloka kaos custom memiliki harga mulai dari 45rb saja. Jadi kalau kamu mau jula dengan harga 70rb saja, sudah pasti 25rb miliki kamu.

Gimana ide bisnis untuk pelajar yang pertama ini? Cocokkan masuk kategori bisnis untuk mahasiswa pemula atau pelajar pemula.

Kalo belum puas lanjut baca yaps~

Jualan Unofficial Merchandise Berupa Ganci atau Pin

Ide berikutnya, kamu bisa menjual merchandise yang sifatnya unofficial.

Misal let’s say di sekolah atau kampus kamu ternyata banyak banget nih yang suka dengan anime One Piece, Naruto, atau Boruto.

Bilang aja ke mereka kalau kamu menjual merchandise semisal Gantungan Kunci, Pin, dan Pun Ganci.

Kasih tahu koleksi gambarnya yang bisa kamu temukan lewat mesin pencari. Kalau salah satu temen kamu tertarik tinggal kamu bikin deh produk custom nya di Ciptaloka.

Lagi kamu cuma jadi pelantara dan modal memasarkan barang yang diminati oleh konsumen kamu. Jadi gak perlu usaha modal 1 juta lagi, ya?

For your information, pin Custom di CIptaloka harganya cuma mulai dari 3rban aja loh. Kamu bisa jual dengan harga 5rb pun sudah punya untung 2rb per pcs-nya.

Sehari bisa jual 10 saja sudah dapat 20rb. Lumayan untuk kategori bisnis pelajar yang menguntungkan.

Buku Catatan Custom

Untuk target pasar yang lebih spesifik, kamu bisa coba menawarkan pada teman wanita kamu.

Mereka-mereka itu biasanya ngidol sama korea banget kan? Nah kamu coba kasih tahu kalo kamu jual buku catatan atau binder bergambar artis k-pop idola mereka.

Pasti mereka tertarik kan? Nah tinggal urus aja mau gambar apa dan siapa cover depan dari binder notebooknya? Mau Jungkook, Jimin, atau Jin BTS? Semua bisa kok.

Nah harga paling murah binder custom di Ciptaloka itu 50rb saja. Kamu bisa jual 70rb saja sudah untung sekali. Bener gak sih?

Poster Custom

Sekalian kalau banyak temen cewek kamu yang ngidol, kamu tawarin juga poster ukuran A3 dari tokoh atau artis favorit mereka.

Berhubung jarang banget kan ada poster K-pop apalagi yang eksklusif dan spesifik kayak artis korea gitu.

Dijamin temen cewek kamu bakal suka dan order terus deh.

By the way, poster A3 itu harganya cuma 30rban aja. Mau dijual di harga 50rb juga bisa kok. Namanya udah ngefans harga berapapun pasti dibayar deh~

Nah itulah penjelasan dari bisnis untuk pelajar dengan modal kecil untung besar. Gimana tertarik untuk memulai? Coba selebihnya klik info di sini

BACA JUGA:

1. 5 Lagi Ide Bisnis Online Khusus Untuk Mahasiswa

2. Inilah 10 Peluang Bisnis Jualan Produk Online Tanpa Modal!

3. Terbaru nih! 14 Situs untuk Cari Desain dan Gambar Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here