63+ Contoh Hadiah Murah dan Menarik untuk Customer Olshopmu

0
2009
views

Ciptaloka.com – Dalam pembahasan sebelumnya, Ciptaloka sudah memberikan Sebanyak 27 Contoh Ucapan Terima Kasih buat Customer Olshop. Tidak disangka artikel tersebut melejit, karena nampaknya banyak sekali membantu para pegiat bisnis online.

Untuk itu, dalam artikel kali ini Ciptaloka akan mencoba melengkapi contoh ucapan terima kasih kepada pembeli online ditambah dengan sebuah hadiah berupa benda. Kenapa harus memberikan hadiah?

Tentu supaya toko atau bisnis kita memberikan kesan yang sangat peduli terhadap konsumen, apalagi yang sudah termasuk langganan begitu. Selain daripada itu, menghadiahi para pelanggan olshop pun termasuk ke dalam salah satu contoh promosi yang menarik loh.

Ketika mereka membeli sesuatu dari tokomu, mereka pun mendapatkan sesuatu lagi dan gratis. Bukan kah itu yang selalu mereka mau kan?

Namun, agar promosi ini menjadi tepat dan menarik, ada baiknya kamu perhatikan hadiah yang akan kamu berikan. Sebaiknya kamu berikan sesuatu yang sifatnya low cost namun long last. Guna mengetahui apa sajakah itu, Ciptaloka akan coba bantu:

63+ Contoh Hadiah Produk Murah sekaligus Menarik untuk Customer Olshop

Diurutkan dari yang paling murah ya~

1. Voucher Diskon atau Potongan Harga

Okay opsi hadiah pertama ini bisa dikatakan mudah untuk dibuat. Kamu tinggal bikin desain berupa voucher code card, yang nantinya bisa ditukar baik dengan diskon, potongan harga, free ongkir, atau pun cash back.

Biasanya hadiah untuk costumer ini akan berlaku saat pembelian kedua. Sebab Ia akan disematkan di produk yang pertama konsumen pesan gitu. Dengan demikian, jika mereka ingin memakainya otomatis harus re-order lagi, ya kan?

Jadi bisa kita katakan sebagai contoh hadiah olshop sekaligus strategi marketing yang menarik gak sih?

2. Gantungan Kunci Custom

Produk yang satu ini sih bisa dibilang old but gold. Pasalnya hadiah berupa gantungan kunci memang sudah sering dan mudah ditemukan. Kendati terbilang mainstream, sebaiknya kamu harus melihat dari sisi lain-nya dulu.

Yap! Banyak orang memberikan contoh hadiah reward berupa gantungan kunci untuk para konsumen-nya, menandakan hal itu bekerja dengan sebaik-baiknya.  Apalagi gantungan kunci custom termasuk hadiah murah, bisa dibikin dengan harga mulai dari Rp, 1,000-an saja.

Kemudian sifat dari gantungan kunci tersebut memang akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang, karena kemampuannya yang mudah menggantung di mana saja, serta mudah di bawa ke mana-mana.

So, bisa dikatakan harga murah, tapi jarak untuk berpromosi meluas. Sedep kali kan?

3. Penanda Buku

Mungkin hadiah untuk klien yang satu ini terbilang segmented (menyasar segmen tertentu). Hanya bagus bilamana diberikan oleh mereka yang memiliki sebuah toko nan khusus menjual buku dan ATK.

Hadiah berupa penanda buku ini akan sangat berguna bagi para konsumen mereka. Ditambah lagi akan mampu menarik konsumen nan lain agar membeli di tempatnya, bila dibikin dengan desain yang keren dan sesuai begitu, ya?

Harga untuk penanda buku custom pun terbilang murah dan dijamin pas deh buat jadi idea free gift untuk customer.

4. Bag Tag atau Gantungan Penanda Tas

Berikutnya pun terbilang masih segmented dan pas bilamana toko online shop kamu menjual barang seperti tas begitu. Sebab free gift ideas for businesses yang berikutnya akan kamu berikan berupa penanda tas atau luggage tag.

Barang ini memang bisa jadi terbilang agak kurang populer. Namun nyatanya akan sangat berguna bagi para konsumen kamu, agar mampu menandai tas mereka ketika melakukan perjalanan jauh baik melalui darat, air, dan utara.

Terlebih lagi, bila kamu berikan sekaligus dengan FREE WRITE NAME di penanda tas itu. Tentu mereka akan merasa sangat bahagia dan spesial, karena menerima hadiah yang tak terkira.

5. Mug Custom Bergambar Khusus

Yap! Tentu kamu pun tidak asing dengan kalimat promosi berupa, beli 5 gratis piring cantik atau beli 3 gratis gelas menarik. Di dunia bisnis hal itu sangat sering dilakukan gunakan menaikkan quantity atau jumlah dalam penjualan.

Makanya supaya lebih menarik, item free berupa hadiah akan diberikan oleh sang penjual. Tentu hal itu bermaksud agar para pembeli tidak ragu membeli dalam jumlah yang banyak.

Dalam kasus ini, mug bisa menjadi salah satu pilihan hadiah olshop yang bagus. Sebab cangkir itu akan sangat berguna, dan tidak jarang dikoleksi loh kalo udah love banget sama brand-nya.

Hitung-hitung mug itu juga jadi rare product olshop kamu, ya kan?

6. Mini Notebook

Buku catatan kecil berupa notebook pun sering digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai hadiah bagi pelanggan mereka, baik di acara perusahaan seperti seminar atau workshop begitu.

Hadiah ini memang akan sangat berguna, apalagi segmen market kamu adalah anak kuliah atau sekolah. Mereka pasti bawa notes ini ke tempat belajar, yang artinya bisa turut membantu mempromosikan bisnis kamu di tempat mereka.

7. Jam Dinding

Jika  hendak memberikan benda ini sebagai hadiah, pastikan yang menerimanya adalah konsumen setia kamu. Karena hadiah yang satu ini akan sangat high cost bila harus dibuat banyak, jadi bikin beberapa saja. Khusus orang terpilih.

Biasanya jam dinding yang dipakai adalah jenis jam dinding diamond bundar. But kalau kamu mau yang lebih unik, tidak ada salahnya mencoba dengan memberikan jam dinding kayu custom, bergaya vintage.

Jangan lupa menyematkan desian yang identik dengan nama toko atau perusahaan kamu ya?

8 sampai dengan 67

Sebenarnya masih ada sekitar 60 produk yang dapat kamu jadikan sebagai hadiah kepada para pelanggan. Hanya saja jika dibahas akan terlalu panjang, jadi silakan langsung klik link produk berikut ini ya: 60 IDE HADIAH UNTUK CUSTOMER OLSHOP.

Baiklah sekian dulu artikel untuk sekarang. Selebihnya silakan kamu pilih.  Ciptaloka sangat yakin barangb-barang itu akan menjadi sangat berguna bagi perkembangan  pun kemajuan bisnis yang sedang kamu lakukan.

BACA JUGA:

1. Jangan Tertipu! Ketahui 7+ Jenis Kertas Undangan Murah 

2. 5 Jenis Gantungan Kunci Serbaguna, Keren, Unik, dan Canggih

3. 20+ Souvenir Reuni Unik, yang Bikin Teman Lama Kamu Terkesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here