Apa Kamu Sudah Tahu 7 Hal Penting Seputar Baju Jumper Bayi?

Padahal Mendasar loh~

0
547
views

Ciptaloka.com – Adalah fakta bahwasanya pakaian bayi, khususnya yang baru lahir kebanyakan bermodel itu-itu saja. Contohnya setelan jumper bayi polos, piama, setelan panjang, dan setelan pendek. Tentu perlu adanya style baju bayi yang berbeda, ya kan?

Makanya, untuk menyelesaikan masalah tersebut Ciptaloka mencoba memberikan solusi berupa pembuatan baju bayi custom. Artinya kamu bisa mendesain pakaian bayi kamu sendiri loh! Hanya saja, yang baru bisa di-custom terbatas pada bagian sablon nya dulu ya. “yah, kenapa?”

Karena Ciptaloka akan buat bertahap dulu dong. Lagian dengan pakai baju bayi model jumper dan sablon sendiri ini sudah mampu membuat kamu dan baby setara artis. Asli.

Sebab bukan mereka aja yang pantas mendapatkan pakaian bayi dengan desain eksklusif semisal tertulis namanya atau inisial nya. Sekarang kamu juga bisa!

Nah, tahap pertama untuk memilikinya, kamu boleh baca dulu artikel nan informatif ini:

Tidak Banyak yang Tahu, 7 Hal Penting Tentang Baju Jumper Bayi Ini!

Padahal Mendasar loh~

1. Kita Mulai dari Istilah

Berbicara soal nama atau istilah pakaian ini, tentu akan membuat masyarakat terbagi ke dalam dua kubu. Mau tahu alasannya?

Sebab ternyata, ada beberapa orang yang menyebut baju bayi ini sebagai jumper. Sementara yang lainnya adalah baju kodok. Yap! K-O-D-O-K kamu gak salah baca.

Istilah baby jumper memang terdengar terlalu western alias kebarat-baratan. Sedang istilah kodok, lebih mudah diingat sekaligus unik

Jadi masyarakat yang terpecah tadi bisa jadi karena perbedaan jaman saja antara generasi muda dan tua.

Untuk jelasnya jumper adalah istilah yang  berasal dari Bahasa Inggris, and then memilki arti sebagai baju bayi, sweater atau juga semacam baju tak berlengan, yang biasanya dipakai dengan blus di dalamnya. Biar lebih jelas, kayak begini nih:

Sumber gambar dari shopee

Sementara baju kodok, berasal dari gambaran visual baju tersebut yang memang seperti kodok begitu. Coba cek nih:

Sumber gambar dari shopee

Nah, baik baju jumper baby newborn maupun baju kodok, keduanya memiliki persamaan. Yakni sama-sama pakaian, terlepas dari perbedaan istilah, ya?

2. Lalu, soal material atau bahan

Sebab pakaian ini akan dikenakan oleh bayi, yang mana kulitnya masih sangat rentan, tentu pilihan bahan pun harus sangat diperhatikan.

Sumber gambar dari https://www.abyadscreenprinting.com/

Jangan sampai tertipu harga, asal murah dan bisa dapat banyak malah berujung si baby kena alergi kulit karena kain.

Untuk itu, perhatikan beberapa hal penting seperti; pilih bahan jumper bayi yang lembut, adem, mudah menyerap keringat, juga sedikit melar.

Not to mention, tapi kriteria di atas udah sangat sesuai loh dengan baju bayi Jumper Custom Ciptaloka. Pasalnya dari bahan utama saja sudah berasal dari katun bambu, dengan segala kelebihannya ini: Inilah Rahasia dari Bahan Kaos Cotton Combed, Bamboo, Supima.

Ditambah pada bagian depan jumper-nya bisa kamu custom dengan desain atau tulisan suka-suka. Apakah sudah cukup untuk membuat kamu ingin membuat salah satunya?

3. Pastikan mudah kamu pakaikan ke si kecil

Namanya bayi baru lahir, pastilah akan membuat banyak gerakan tubuh. Pasalnya Ia sudah terlalu lama bersemayam di dalam perut. Jadi sekalinya keluar pingin bebas aja gitu, ya?

Hal tersebut tentu sangatlah baik untuk bayi, menandakan bahwa Ia aktif bergerak. Namun bagi orang tua baru, hal itu merupakan tantangan. Karena bayi yang aktif akan menambah kesulitan saat memakaikan pakaian.

Maka memilih jumper bayi yang mudah dipakai merupakan solusi. Ini salah satu gambaran baju bayi yang mudah dikenakan:

Produk baru dari Ciptaloka

Lihat saja bagian kepala, sangat lebar agar mudah masuk. Lalu material kain elastis, mempermudah proses memasukkan bagian tangan.

Nah, bagian bawah atau celana, cukup menggunakan kancing cetek, saja jadi tidak perlu repot memasukkan kaki satu per satu, ya?

4. Perhatikan perawatan pakaian

Dalam hal ini, kamu harus mulai untuk memisahkan baju bayi dan orang tua ketika dicuci. Selain itu, gunakan pula deterjen serta pewangi yang khusus bayi.

Karena kebanyakan deterjen dewasa, menggunakan bahan yang keras bagi kulit bayi nantinya. Tidak hanya akan merusakan si kecil, tapi juga pakaian mereka.

Sebab pembersih pakaian dewasa menggunakan bahan yang lebih strong terhadap kain. Alih-alih ingin bersih dan wangi, tapi malah jadi aus lalu mudah robek. Sayang sekali bukan. 

5. Sesuaikan dengan ukuran

Satu hal yang perlu kamu ketahui lagi adalah tentang ukuran baju jumper bayi. Jangan terlalu fokus pada ukuran nan berdasarkan pada usia. Ada baiknya langsung diukur begitu.

Kadang, ada bayi baru berusia 3 bulan, tapi karena hobi makan dan keturunan, menjadi besar secara mudahnya, begitu. Sementara ada bayi dengan usia 6 bulan, namun kekurangan nutrisi jadi masih berukuran kecil.

Makanya, baju bayi cowok atau cewek yang ada di Ciptaloka, menyediakan ukuran lengkap mulai dari 0-4, lalu 4-8, dan 8-12. Dalam satuan cm, coba kamu lihat di sini:

Produk baru dari Ciptaloka

6. Perang model : Jumper vs Romper

Bahwasanya selain dari model baju bayi jumper, ada pula romper. Kebanyakan orang masih bingung loh membandingkan perbedaan dari keduanya.

Untuk membuat lebih ringkas dan mudah dimengerti, kamu hanya perlu perhatikan saja bagian bawah dari baju tersebut. Sebab bila…

Gambar dari https://my-best.id/

Baju jumper bayi custom, maka panjangan bawahan hanya akan sampai ke bagian pinggang, lalu terus ke bagian V area begitu.

Sedang romper, terusan pada bagian bawah akan lebih panjang lagi. Bisa sampai paha atau langsung ke bagian lutut menyerupai celana begitu.

Nah, kalo dijelaskan secara begitu, lebih mudah membedakannya, ya?

7. Kombinasi baby jumper style

Penggunaan model baju bayi jumper, sebaiknya hanya pada saat di dalam ruangan atau ketika cuaca sedang sangat gerah dan panas begitu. Bagaimanapun, pakaian bayi ini memang sangat minim, tidak fully cover.

Maka dari itu, jika hendak menggunakan jumper di luar ruangan dengan cuaca yang cenderung dingin, sebaiknya kombinasi dengan beberapa item bayi seperti di bawah ini;

  •  Legging

Gunakan untuk menutupi bagian kaki bayi dari bawah sampai dengan atas. Legging ini berlaku baik untuk bayi lelaki atau wanita, ya?

  • Sleepsuit

Kalo yang ini hampir mirip legging, hanya saja lebih tertutup karena melindungi langsung dari telapak kaki sampai ke pinggang begitu.

  • Celana Panjang

Kalo mau yang tidak ketat agar tetap bebas bergerak, langsung saja pakaikan jumper bayi custom kamu dengan celana panjang nan nyaman.

Well, demikianlah 7 hal penting seputar baju bayi jumper yang bisa Ciptaloka berikan kepada kamu. Semoga bisa memberikan banyak info berguna, ya?

BACA JUGA:

1. Brilian! Inilah 31 Ide Kado Melahirkan Bayi yang Berguna

2. Lengkap dan Oke! Berikut 21 Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

3. Tips Membeli Baju Anak : Pilih 11 Bahan Kain yang Aman Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here