7 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Aja

Semuanya Bisa Kamu Lakukan Bareng Keluarga Lho!

0
1624
views

Ciptaloka.com – Menanggapi himbauan pemerintah yang menganjurkan aktivitas minim di luar ruangan karena maraknya penyebaran virus covid-19, timbullah sebuah gerakan yang dinamakan dengan #dirumahaja.

Gerakan tersebut menganjurkan setiap orang guna beraktivitas banyak di dalam rumah. Mulai dari kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan bermain di rumah.

Tindakan tersebut termasuk dalam metode isolasi diri yang dilakukan agar mampu menekan serta mencegah penyebaran virus corona. Pertanyaannya, jika kita harus selalu diam di rumah terus tentu akan terasa bosan bukan? Nah untuk itu berikut Ciptaloka sajikan:

7 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Aja

Semuanya Bisa Kamu Lakukan Bareng Keluarga Lho!

Berbincang dengan Keluarga

Photo by Gift Habeshaw on Unsplash

Aktivitas yang pertama memang terbilang sederhana. Yang kamu perlukan hanyalah bercengkerama dengan keluarga yang ada di rumah.

Memang terdengar sepele, akan tetapi coba kamu pikir lagi deh. Barangkali sebelum ada gerakan #dirumahaja kamu jarang sekali berdiam diri di rumah. Bisa jadi karena kesibukan pekerjaan, kuliah, atau pun sekolah.

Alhasil waktu dengan keluarga sangat terbatas. Kamu jadi jarang ngobrol sama ibu kamu, bermain dengan adik kamu, atau berdebat dengan ayah kamu.

Makanya mumpung di rumah aja, bangun lagi dong obrolan-obrolan seru bersama keluarga. Kamu bisa mulai dari curhatan kecil sampai besar, bebas deh.

Dijamin diem selama apapun di rumah kalau dipakai ngobrol bareng keluarga jadi makin asyik lho.

Menonton atau Streaming Film

Photo by Phillip Goldsberry on Unsplash

Supaya makin seru, selain berbincang bersama keluarga, kamu pun dapat melakukan aktivitas nonton film di rumah bareng-bareng. Cari atau streaming film yang sudah tersedia secara gratis di internet.

Cukup siapkan snack seadanya, dan siap-siap deh kamu menikmati tontonan bersama mereka. Oh iyah, biar makin rame nonton nya, kalau bisa pilih film dengan genre horor biar bisa tegang dan bercanda bareng-bareng begitu.

Bermain Games

Photo by Jelleke Vanooteghem on Unsplash

Ada banyak aplikasi game yang dapat dimainkan bersama-sama baik offline maupun online. Salah satu contohnya misal game Ludo King.

Nah kamu bisa memainkan permainan tersebut bersama keluarga. Apalagi batas pemainnya bisa sampai dengan 8 orang lho. Makannya biar gak boring ajak main yang banyak.

Selain efektif membunuh waktu, bisa juga lho menambah ikatan keharmonisan yang kuat.

Memasak Bersama

Photo by National Cancer Institute on Unsplash

Setelah lelah menonton dan bermain, kamu bisa ajak beberapa anggota keluarga untuk menyiapkan makanan dan memasaknya bersama. Soal bahan bakunya, manfaatkan saja makanan yang tersedia di kulkas.

Untuk masalah menu, kamu bisa cari di internet atau berimprovisasi bersama. Setelah itu ajak semuanya mencicipi, wih kebayang ‘kan betapa asyiknya. Selesai masak tetep harus cuci tangan pakai cairan disinfektan biar aman ya Gan?

Seru-seruan di Media Sosial

Photo by Kon Karampelas on Unsplash

Itu lho kamu bisa seru bareng-bareng bersama keluarga dengan hanya bermodalkan sebuah platform social media bernama Tik Tok.

Nah kamu bisa bikin video-video lucu yang menggambarkan kerjasama dan kekompakan kalian. Bikin dengan asyik dan santay, kemudian upload deh.

Virtual Traveling

Photo by Guilherme Stecanella on Unsplash

Kamu pun sebenarnya masih bisa lho mengunjungi tempat-tempat liburan ternama di dunia. Hanya saja kamu tidak bisa secara langsung, hanya lewat media virtual.

Destinasi wisata yang menyediak virtual traveling pun diantaranya adalah Monumen Nasional (Monas), Sydney Opera House, The Great Wall of China (tembok cina), Taj Mahal India, Eiffel Tower (Menara Eifel), Patung Liberty, dan banyak lagi.

Jadi meski kalian pada diem di rumah, mata kalian masih bisa jalan-jalan keliling di sana lho.

Belanja Online

Photo by Afif Kusuma on Unsplash

Terakhir kamu juga masih bisa belanja bareng-bareng dari rumah. Ada banyak kok situs yang bisa menyediakan sayuran, buah-buahan, makanan pokok secara online.

Kemudian situs-situs market place pun masih bisa dipakai bersama, biar irit ongkir betul kan? Kamu juga bisa bikin kaos keluarga bersama di Ciptaloka. Meski lagi social distancing harus tetep eksis dan kompak ya kan cyin?

Nah, itu tadi 7 Aktivitas Menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah aja. Silakan kamu praktekkan bersama keluarga. Sehat-sehat semuanya~

BACA JUGA:

1. Cara Agar Kamu Bisa Belajar di Rumah Secara Efektif dan Fun

2. Libur Natal dan Tahun Baru Kamu di Rumah? Lakukan 9 Daftar Aktivitas “Staycation” Wajib Ini!

3. Kenali 7 Aktivitas Olahraga Kekinian Favorit Generasi Millenials

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here