Yuk Intip! 51 Model Rambut Pendek Terbaru untuk Pria?

Mana Favorit Kamu?

0
14605
views

Ciptaloka.com – Mencoba beragam model rambut pendek bagi pria bisa menjadi suatu hal yang sangat riskan. Pasalnya rambut adalah mahkota, sebagaimana hal itu, mahkota harus pas dan sesuai dengan dengan bentuk kepala atau wajah.

Ada beberapa orang yang terlihat pantas bilamana mereka menggunakan model rambut yang panjang. Namun ada juga diantara mereka yang hanya cocok dengan gaya rambut pendek.

Kebanyakan para pria yang memilih rambut pendek memiliki alasan karna style tersebut terbilang cocok untuk yang bekerja, sekolah, kuliah, dan bidang formal lainnya.

Maka dari itu, di bawah ini akan Ciptaloka sajikan beberapa model rambut pria pendek keren yang bisa jadi cocok buat kamu.

1. Messy Undercut

Source by haircutinspiration.com

Model rambut pendek pria terbaru 2020 adalah messy undercut, yang artinya rambut kamu bagian samping, belakang, dan bawah akan dipotong tipis.

Sementara bagian atas akan ditipiskan sedikit dengan gunting zig-zag agar mampu menimbulkan kesan yang berantakan. Style menjadi trend rambut pendek di indonesia loh.

2. Undercut Style

Source by menhairstylesworld.com

Potongan rambut pria undercut sudah terkenal sejak perang dunia pertama loh.

Ciri khas tampilan undercut adalah memapas pendek bagian samping, belakang, dan bawah rambut. Kemudian hanya menyisakan ketebalan rambut di bagian atas.

Trend model rambut ini pun sempat naik di tahun 2017 sampai dengan sekarang. Sebab cocok untuk setiap kalangan pelajar atau pekerja yang ingin tampil rapi namun tetap bergaya.

3. Blunt Crop Style

Source by menshairstylestoday.com

Gaya rambut pria pendek berikutnya adalah blunt crop, yang disisakan di bagian atas namun diberikan sentuhan bertekstur sehingga terlihat membundar seperti mangkuk namun lebih messy.

4. Bowl Cut Style

Source by menshairstylestoday.com

Pernah menonton serial MR. Bean? Di mana Ia memotong rambut anak kecil menggunakan mangkok? Nah gaya rambut yang seperti itu disebut dengan nama bowl cut.

Style yang sempat dipopulerkan oleh The Beatles dan menanjak sejak era 60-an tahun ini mulai banyak digandrungi oleh anak muda, khususnya para cowok dewasa ini.

Hal itu berkaitan dengan model rambut pria  korea 2020, serta banyaknya artis K-pop yang memopulerkan lagi gaya rambut mangkok, namun dengan sentuhan yang agak panjang dan acak-acakan begitu.

Bisa jadi cocok lho buat kamu yang mau coba penampilan unik dan baru.

5. Curtains Style

Source by idntimes.com

Sesuai dengan namanya, memang tampilan rambut ini menyerupai sebuah tirai atau gorden yang terbelah dua.

Rata-rata pengoptimalan model rambut ini terletak pada bagian poninya. Gaya rambut satu ini pun masuk kategori model rambut pria 2020 korea.

Alasannya karena lagi-lagi  memang banyak artis k-pop yang menggunakan potongan rambut tersebut, sehingga semakin banyak digandrungi oleh para cowok guna memikat para wanita.

6. Top Knot

TURIN, ITALY – DECEMBER 30: Juventus player Cristiano Ronaldo during a training session at JTC on December 30, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Daniele Badolato – Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Gaya rambut ini terbilang sebagai “gondrong nanggung” karena bagian yang lebat nya justu berada pada bagian atas kepala, kemudian kelebihan rambut tersebut akan dikuncir seolah bergaya seperti seorang samurai dari jepang.

Dan sang mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo pun menggunakan style seperti ini.

Jadi bisa dibilang cocok-cocok aja sih buat yang mau jadi pria berkuncir begitu.

7. Short and Spiky

Source by menshairstylesnow.com

Gaya rambut ini meninggalkan potongan yang tidak terlalu panjang pada bagian atas rambut.

Selain itu, bagian tersebut pun diruncing ke atas (spiky). Jika kamu memilih style ini, kamu akan serasa kembali ke era 1990-2000-an lho.

8. Ivy League

Source by pinimg.com

Model rambut ini memancarkan kesan rapi dan sharp. Cocok untuk dipakai para pekerja atau pelajar.

Dari segi potongan hampir mirip dengan gaya cepak, namun bedanya bagian atas rambut dibagi sesuai wilayah.

Misal rambut atas disisir ke samping, sementara rambut samping disisir ke bawah. Cek aja sesuai fotonya ya.

9. Line Up Hair Cut

Source by pinimg.com

Salah satu pilihan model rambut pendek terbaik dan simple. Jadi bagian rambut samping dan bawah kamu akan dipotong tipis dan menyisakan bagian atas rambut yang agak tebal.

Inti dari gaya rambut ini akan mempermudah kamu karena tidak perlu membawa banyak rambut dan meminimalisir pengeluaran mencukur untuk waktu yang lumayan lama.

10. Buzz Cut

 

 

Source by haircutinspiration.com

Biasanya model rambut ini digunakan oleh militer. Kalau di indonesia mungkin terkenal dengan istilah 3-2-1, artinya bagian atas rambut tebal tidak lebih dari 3 cm, samping 2 cm, dan bawah 1 cm.

Dengan model pendek ini dijamin kamu akan terlihat rapi, tegas, dan tidak mudah gerah.

11. Shot Side Part Hair Cut

Potongan yang sangat pendek dan tipis namun tetap bisa dibentuk sesuai dengan wilayah rambut, misal atas ke atas dan samping ke bawah.

12 s/d 51 Kami Sajikan Dalam Bentuk Gambar Supaya Bisa Langsung Kamu Simpan

Sumber Gambar by www.menshairstylesnow.com
Sumber Gambar by www.menshairstylesnow.com
Sumber Gambar by www.menshairstylesnow.com

Demikianlah 51 Model Rambut Pendek Terbaru untuk Pria. Jadi kamu mau pakai potongan rambut yang mana nih?

BACA JUGA :

1. Mau Tampak Kurus? Ini 10 Cara Memilih Style Kaos Pria Gemuk

2. Kamu Sudah Tahu Letak Perbedaan Jaket, Sweater, dan Hoodie?

3. Yuk! Intip 5 Cara Berpakaian Simple dan Keren untuk Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here