Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian

Sharing is caring

4
1514
views
by Ciptaloka Creative Team

Ciptaloka.com – Buat kamu yang berencana menghabiskan malam tahun baru di Bandung, namun masih bingung nyari tempat yang pas, berikut tim Ciptaloka sajikan;

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian

Sharing is caring…

1. Caringin Tilu

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Foto dari bersapedahan.wordpress.com

Pertama, ada tempat yang memiliki ketinggian sekitar 1.000 Mdpl. Nama wisatanya adalah Caringin Tilu yang sudah sangat tenar di Bandung. Dari tempat ini, kalian dapat merasakan sajian udara dingin, keasrian alam, dan pemandangan kota dengan mata telanjang.

Desain kaos wisata satuan Bandung

Guna mencapainya, kalian harus menuju ke Jalan Padasuka, sekitar 5 Km dari terminal Cicaheum. Supaya lebih mudah, kami bisa pula ikuti rute ke tempat Saung Angklung Udjo, setelah lewat kalian terus mengikuti jalan kecil berkelok dan menanjak.

Sesampainya di atas, di sisi kiri dan kanan jalan kamu akan menemukan banyak warung yang bisa kamu singgahi. Warung-warung itu pun menyuguhkan harga yang murah, jadi kamu bisa dengan tenang  menikmati pemandangan cahaya lampu kota Bandung dari ketinggian.

Kalau pas malam tahun baru, pesta kembang api di kota pun dapat kamu lihat dengan khidmat. Acaranya biasa dimulai pada pukul 00.00 WIB pada tengah malam pergantian tahun nanti.

Agar lebih nyaman, usahakan datang dari sore hari karena menjelang malam setiap tempat akan mulai dipadati pengunjung lain.

2. Bukit Moko atau Bukit Bintang

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Foto dari malesjalan-jalan.blogspot.co.id

Kedua, bergerak lebih tinggi dari Caringin Tilu ada lagi lho wisata lain yang sejenis. Bedanya yang ini berada sekitar 1300 Mdpl.

Guna mencapainya kalian harus bergerak lebih atas lagi, menuju jalan yang lebih sempit dengan pemandangan pedesaan yang khas. Tepat di sebelah kiri jalan, barulah kalian akan menemukan papan rambu bertuliskan Bukit Moko atau Bintang.

Uniknya, nama Bukit Moko, yang menyuguhkan pemandangan kembang api Kota Bandung pada malam tahun baru nanti, berasal dari nama pemilik Warung Daweung sebelumnya yakni Pak Moko. Memang di bukit ini, hanya ada 1 warung yang berdiri, yakni warung tersebut.

Bikin kaos liburan keluarga satuan

Dengan ketinggian yang lebih, menandakan tempat ini pun menjadi spot yang pas untuk menghabiskan malam tahun baru dari atas ketinggian. Hanya saja, kalian harus lebih awal datang ya, supaya tidak harus mengantre dan bermacet-macetan dengan wisatawan lain.

3. Kawasan Dago Atas

 

Ketiga, di luar 2 kawasan wisata tadi, kalian bisa juga bergerak ke arah utara Bandung tepatnya di Kawasan Dago Atas. Tempat ini berada pada ketinggian 700-900 Mdpl. Artinya cukup pas juga guna menikmati sajian pesta kembang api di penghujung tahun nanti.

Guna sampai ke sini, kalian hanya perlu mengikuti Jln. Ir. H. Djuanda sampai mentok ke atas. Nanti di sana kalian akan menemukan banyak restoran yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati pesta kembang api.

Kaos keluarga satuan Bandung

Dikatakan restoran, karena beberapa tempat di kawasan Dago Atas ini menawarkan harga yang cukup mewah. Sebut saja; The Valley, Sierra, Takigawa, ketiganya berdekatan dan masing-masing menawarkan makanan western, local, dan pastinya pemandangan kota yang aduhai. Seperti ini contohnya;

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
The Valley Resto by kulinerbandungwisata.blogspot.co.id
Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Sierra Cafe from foodlouvers.wordpress.com
Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Takigawa Meatbar in The Sky Indoor dari garasikuliner.blogspot.co.id

Bila ingin menghabiskan malam tahun baru dengan agak “mewah” boleh banget lho kunjungi tiga restoran tadi.

4. Lereng Anteng

Bergerak ke arah Bandung Barat, terdapat kawasan Wisata Punclut. Salah satu yang kami bahas ini merupakan yang terunik karena memiliki banyak spot view dalam satu tempat.

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Lereng Anteng Foto dari @jeyxlyn

Nama Lereng Anteng sebenarnya terbilang baru di Bandung. Mereka baru berdiri di tahun 2016 silam. Akan tetapi konstruksi pembangunannya yang cepat dan unik membuat Ia pun mudah untuk meraih banyak pengunjung.

Buat kaos gathering satuan Bandung

Belum ada data pasti tentang ketinggian tempat ini, namun bila ditaksir mencapai sekitar 500-700 Mdpl.

Agar bisa ke sini, kalian cukup menuju ke arah Ciumbuleuit, lalu masuk ke jalur menuju punclut sampai ke atas.

Konsep restoran Lereng Anteng terbagi ke dalam beberapa bagian, ada Indoor, Outdoor, dan Semi Outdoor.

Untuk menikmati penghujung akhir tahun, kamu bisa pilih tempat di Outdoor yang berada pada sebuah tenda transparan bertemankan cahaya remang dengan view langsung ke Kota Bandung.

Atau bisa juga memesan di tempat semi outdoor yang langsung berhadapan dengan view Bukit Punclut, beralaskan tempat makan di atas meja kayu, serta bean bag.

Soal harga makanan di Lereng Anteng terbilang ekonomis kok, ya berkisar di antara 5.000 s/d 40.000. So, buat yang ingin menikmati tahun baruan di atas kentinggian, sini pada datang.

5. Kawasan Punclut

Selain Lereng Anteng, beberapa warung makan di Punclut pun tidak kalah tepat untuk kamu kunjungi di malam akhir tahun nanti. Terlebih perbedaan harga yang lebih murah serta pilihan tempat yang banyak bisa menjadi kelebihannya.

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
sebandung.com

Mereka pun berada di sepanjang Jalan Punclut dari tengah sampai dengan atas. Kamu bebas mau pilih yang mana sesuai yang kamu suka.

Tempat bikin kaos keluarga satuan murah

Berbicara soal pemandangan, tempat-tempat di punclut memang semuanya menyajikan tempat yang indah dan pastinya cocok buat kamu nikmati di malam hari. Kamu pun dapat menikmati pesta kembang api dari atas ketinggian pula.

6. Mountain Breeze

Well, beralih ke Selatan, tepatnya di Kabupaten Bandung, ada spot lain yang ciamik untuk menikmati pemandangan kembang api dan kota Bandung dari ketinggian. Destinasi ini bernama Resort Mountain Breeze atau orang banyak menyebutnya sebagai Batu Kincir.

IMG_20170723_143344
Foto dari destinasibandung.co.id

Ia berada di kawasan perumahan elit di Banjaran, Desa Langonsari, Kel. Pameungpeuk, Kab. Bandung. Guna sampai ke sini, kalian cukup mengikuti jalur Bandung-Banjaran. Bisa juga mengikuti arah google maps.

Ketinggian pun berkisar umum, namun tetap enak untuk dinikmati ketika malam atau pun juga tahun baru nanti. Kamu bisa memilih pula untuk menikmatinya di Indoor dengan restoran bergaya vintage, atau juga outdoor dengan konsep tempat makan yang unik serupa fidget spinner.

Desain kaos keluarga sendiri

Soal harga, relatif. Berkisar 20.000 sampai dengan 80.000. Tapi worth it loh untuk menikmati malam tahun baru dengan cara yang berbeda.

7. Bukit Panyaungan

Masih berbicara dari daerah Selatan Bandung. Kali ini ada Bukit Panyaungan, salah satu spot cafe dengan pemandangan indah yang tidak banyak orang ketahui.

Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian
Foto dari www.facebook.com/Gunung-panyaungan

Ia berada di Desa Jatisari, Cangkuang. Dari arah Banjaran tadi, kalian cukup lurus menuju Soreang sampai kalian menemukan papan jalan bertuliskan Cangkuang. Supaya lebih mudah bisa ikuti google maps juga.

Dari Cafe ini kalian pun akan bisa menikmati lautan Kembang Api Kota Bandung dari atas ketinggian. Selain itu, tempat ini pun memakai konsep 100% bambu. Dari mulai dekorasi, tempat makan, sampai pijakan. Jadi pasti lebih nyaman.

Bikin kaos di Bandung satuan

Perihal harga sangat murah, karena jarang sekali orang yang banyak datang ke mari.

Dengan demikian, berakhirlah daftar 7 Tempat di Bandung Yang Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian. Jadi, mau ke mana kamu tahun baru nanti? Komen dong~

SIMAK JUGA:

1. Libur Natal dan Tahun Baru Kamu di Rumah? Lakukan 9 Daftar Aktivitas “Staycation” Wajib Ini!

2. Rayakan Hari Ibu Kamu, Dengan Memberikan 11 Kaos Teristimewa Bertemakan Ibu dan Anak ini!

3. 6 Hadiah Terbaik yang Hanya Pas Buat Kamu Berikan Pada Diri Kamu Sendiri

 

4 COMMENTS

  1. Wih wih wih keren keren bingitz min … apalagi itu yang bukit mako. Tempat yang pengen banget saya kunjungi. Tapi belum kesampaian. Semoga di waktu-waktu ke depan bisa mengelilingi salah satu dari sekian banyak tempat tempat keren di Bandung.

    Infonya keren min. Coba eksplor tempat tempat keren di kota-kota lain min. Biar nambah wawasan untuk kami. 😉👍

  2. Seringnya aku dan keluarga ke Bukit Bintang atau restoran The Valley buat tahun baruan. Suasananya enak banget dan pastinya pemandangannya keren banget. Mudah-mudahan tahun ini pas pergantian tahun nggak hujan ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here