7+ Poster Motivasi Pilihan Terbaik, Biar Kamu Semangat Lagi!

0
121
views

Ciptaloka.com – Jika kamu pernah berkunjung ke sini, pasti di daftar rilisan terbaru blog Ciptaloka masih ada sebuah artikel berjudul Ulasan Terlengkap dari Ukuran s/d Fungsi Poster Umumnya.

Nah, dalam artikel di atas, sebuah poster masih dilihat dari segi kesukaan pribadi. Artinya hanya alat yang mampu memuaskan mata seseorang nan melihatnya saja.

Selain itu, poster pun masih dilihat sebagai sebuah alat promosi  yang tidak hanya mengindahkan namun harus tetap menarik perhatian. Salah dua nya poster seperti cover film bioskop pun poster makanan pada sebuah restoran.

Khusus di artikel yang sekarang ini, kita akan melengkapi sebuah fungsi dari poster. Pokoknya tujuan poster ini dibuat agar mampu memberikan semangat dan memberi energi gerak pada orang yang membaca nya. Tentu kamu pun sudah membaca kira-kira kita akan membahas apa, ya gak? Makanya biar gak lama langsung kita sikat aja ya:

Kumpulan Poster Motivasi Terbaik, Biar Kamu Semangat Lagi~

Yo  check~

1. It’s not what happens to you, but how you react to it that matters. – Epicurus

(Ini bukan tentang apa yang terjadi padamu, tapi bagaimana kamu bereaksi. Itu masalahnya)

Ini sih bisa dibilang paling pas guna ditaruh di dinding kamar. Sebab dari kata-kata itu, mengandung pesan healing yang baik, berupa sudut pandang seorang manusia dalam menghadapi setiap masalahnya.

Yang mana diibaratkan seperti ini: Hidup bukan tentang apa yang telah terjadi padamu, tapi tentang bagaimana reaksi kamu pada hal (yang terjadi) itu.

2. Kalo orang lain bisa, kenapa harus kita? Save yourself – NN

Buat yang pertama kali dengar, pasti ini dibilang parodi kata-kata bijak lucu. Padahal jika diresapi lebih dalam, ada sebuah pesan kuat yang ingin disampaikan. Seperti:

Saat ada seorang menyuruh kamu untuk meniru si A karena bisa apa saja. Maka jangan biarkan orang itu menyuruh hal yang sama, ya kalo si A bisa kenapa saya harus bisa? Bukankah lebih baik jika saya mengerjakan apa yang si A tidak kerjakan, ya?

3. Hal terbaik dalam hidup ini memang benar-benar mahal – NN

Nah ini juga tak kalah keren loh untuk dijadikan sebagai hiasan dinding. Apalagi ada pesan motivasi yang kuat di sana.

Seperti yang kita ketahui, jelas hidup itu memang mahal. Maka dari itu, kamu harus bekerja lebih keras dan giat untuk dapat membeli hidup, ya kan?

4. Akan selalu ada tempat untuk bersujud, bila tidak ada tempat untuk bersandar. –NN

Ini bisa dibilang sebagai poster motivasi islami atau religius dengan kutipan terbaik. Sebab ada sebuah ajakan yang kuat dalam setiap katanya. Maksud dari tempat untuk bersujud dan bersandar ini adalah dua hal yang berbeda.

Bersujud berarti mempercayakan kepada Allah untuk membantu hambanya dalam menyelesaikan masalah nan tengah dihadapinya. Sedang bersandar, berarti mencurahkan segala masalah kepada seorang manusia.

Jadi dapat diartikan kala tidak ada manusia yang bisa membantu, akan selalu ada Allah yang setia mendengar setiap keluh-kesah mu.

5. Masalah komunikasi terbesar adalah kita tidak mendengar untuk paham, kita mendengarkan untuk membalas. – NN

 Bila poster motivasi ini dipajang di kantor bakal keren banget nih. Cocok untuk karyawan yang sering reaktif, toxic, dan mengeluh pada segala hal, yang justru membuat karyawan lain menjadi terseret oleh mood nya.

Dan ketika mencoba berbicara dengannya, eh bukan didengarkan cuhatan-nya malah dia yang balik curhat lebih  banyak dan lebih ganggu, ya gak sih?

6. Seorang juara adalah seseorang yang bangkit ketika dia tidak bisa. – Jack Dempsey

Poster motivasi yang ini berusaha untuk menyampaikan pesan agar kamu, yang sedang mengejar mimpi jangan pernah berhenti. Kenapa?

Karena kamu harus percaya misi kamu akan tercapai kendati banyak yang ingin menghalangi, yang ingin melihat kamu gagal sendiri.

Selalu ingat, no pain no gain. As long as you can get up, then beat them ass up!

7. Lebih baik berkarat daripada aus. – Edwin Markham

Poster motivasi kerja yang satu ini memang dibuat agar yang membaca lebih menaruh seluruh jiwa dan raga untuk perusahaan. Dengan begitu mereka akan all out, terus bekerja giat, pun bila akhirnya tak sesuai dengan kenyataan setidaknya para karyawan sudah berjuang.

Bonus poster lainnya nih:

8. Kamu Terlahir, Kamu Bekerja, dan Kamu pun Tiada

Ketimbang motivasi, justru poster custom ini malah memberikan demotivasi sesuai dengan kenyataan sih memang.

Nah ini cocok untuk dipajang di perusahaan, instansi, maupun pemerintahan. Agar setiap karyawan di mereka sadar kalo hidup  dihabiskan dengan kerja terus, mau kapan bisa menikmati hidup, ya kan?

9. Percayalah Suatu Keajaiban itu Takkan Pernah Terjadi

Wih! Nampar banget nih poster demotivasi yang satu ini. Sebab seolah memberitahukan bahwa gak ada yang ajaib di dunia ini, jadi kembali pada kenyataan karena pekerjaan tidak bisa menyelesaikan dirinya sendiri. Bener banget ya kan?

10. Kamu Dapat Tergantikan

Adalah kalimat singkat demotivasi yang mengerikan. Pasti setelah membacanya, langsung auto sadar diri. Kala kamu kerja malas-malasan, ingat di luar sana masih banyak pengangguran yang siap gantikan posisi kamu.

Jadi, mending terus bekerja keras saja, bila belum siap dengan kenyataan dan persaingan ketat di luar sana, ya kan?

Well, sepertinya segitu dulu deretan poster motivasi dan demotivasi yang dijamin pas untuk kamu tempel di dinding rumah, perusahaan, instansi, pun markas organisasi. Kalo gitu tetap jaga kesehatan dan jangan lupa baca artikel di depan~

BACA JUGA:

1. 30+ Jenis Font Terbaik Buat Tambah Keren Desain Poster Kamu!

2. Ini Ulasan Terlengkap dari Ukuran s/d Fungsi Poster Umumnya

3. 17+ Meme Tentang Seorang Desain Grafis, bukan Desain Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here