Di Sinilah Letak Kelebihan dari Poster Custom Dinding Online

0
110
views

Ciptaloka.com – Pada era 90-an lalu, mencari sebuah poster hiasan dinding bisa dibilang memakan banyak waktu. Pasalnya seorang pembeli harus langsung terjun sendiri, mencari mereka yang berjualan di pinggir jalan, trotoar, atau pun di toko khusus.

Namun tidak untuk sekarang, seperti kamu lihat hampir jarang sekali tukang poster yang berjualan di pinggir jalan. Malahan kebanyakan udah beralih ke platform penjualan poster custom online.

Nah menariknya dari jasa pembuatan poster online, mereka mudah sekali ditemukan tanpa harus keluar rumah. Ditambah lagi beberapa dari  mereka selalu menyediakan sebuah jasa pembuatan desain poster custom.

Artinya kamu bisa cetak poster bandung ini di dinding dengan gambar suka-suka. Untuk desain dan gambar, bisa kamu buat dan kirim ke penjual. Pun bisa memakai template design poster gratis yang mereka sediakan. Jadi singkatnya bikin, cocok, bayar, dan tunggu di rumah sampai selesai.

Selain hal-hal di atas, poster custom online pun memiliki banyak kelebihan lain, yang bila dijabarkan bisa kamu baca di sini:

Kelebihan Poster Custom Online Dibandingkan dengan Poster Biasa

Apa saja? Cek segera~

1. Bebas Cetak Apa Saja, Asal Bagus Kualitas Gambarnya

Yap! Guna menghasilkan sebuah poster yang bagus, diperlukan sebuah gambar dengan resolusi yang tinggi.

Seperti di Ciptaloka.com saja. Tersedia jasa cetak poster custom sesuai selera, dengan catatan. Maksudnya bila kamu pilih ukuran poster A3 (29,7 cm x 42 cm) maka resolusi gambar yang diperlukan adalah 1600 x 2400 pixel.

Sementara untuk poster terbesar dalam skala A0  (84,1 cm x 118,8 cm} memerlukan ukuran gambar atau pixels sebagai berikut: 3500 x 4800 pixels.

Mengapa ukuran gambarnya harus besar? Ya, karena gambar yang nanti dicetak harus mampu menampilkan gambar yang tajam, gradasi warna nan mendetail, serta enak dilihat.

Bayangkan jika kamu memaksa membuat poster dengan  ukuran gambar kecil. Apakah kamu mau? Poster dinding custom yang kamu gunakan di dinding malah terlihat blur? Lebih parah terlihat pecah-pecah sehingga merusakan sisi estetik dari poster itu sendiri.

Maka dari itu, kalau kamu mau cetak poster custom selalu perhatikan ukuran yang diperlukan. Agar hasil cetak poster yang baik, mampu menghasilkan kesan dekorasi yang baik pula.

2. Bebas Menentukan dengan Bahan Apa

Tentu bila dibandingkan dengan  poster konvensional, poster sekarang lebih bervariasi. Tidak hanya dari ukuran saja, melainkan dari bahan cetakan.

Untuk poster yang umum, paling pakai art cartoon atau art paper. Supaya tahu bedanya ada di sini ya:

10+ Jenis Kertas Terbaik Tuk Mencetak Poster Dinding Custom

Berbeda dengan poster custom, selain dua kertas umum itu ada juga loh media cetak berupa kanvas dan batu.

Khusus yang kanvas, kamu bisa temukan pada poster gulung premium berikut: Poster Gulung (Wall Scroll) Custom.

Keduanya bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu mau. Sebagai info, masing-masing material cetak bisa menghasilkan cetakan yang berbeda.

Misal pada kanvas, gambar yang dicetak akan terlihat menyerap pada kain. Sementara pada art paper atau art cartoon, gambar akan lebih tajam karena cetakan langsung menempel pada kertas.

Kentara kan perbedaan keduanya di sini?

3. Punya Banyak Variasi Bentuk dan Ukuran

Tentu untuk scroll poster saja, sudah menunjukkan bentuk poster yang vintage. Semacam surat atau pesan yang digulung.

Untuk ukuran poster gantung pun beragam ada yang memanjang 60 cm x 90 cm. Adapula yang kotak/persegi 30 cm x 20 cm.

Khusus poster kertas custom, memiliki variasi ukuran mulai dari A4 sampai dengan A0 begitu.

4. Bebas Kamu Kombinasi

Jika kamu memiliki kemampuan membuat desain, tentu poster custom ini akan banyak membantu kamu dalam menciptakan banyak desain baru.

Semisal mengombinasikan gambar dengan tanggal sehingga jadi kalender. Tak lupa bisa kamu kombinasi poster artis dengan diri kamu sendiri, semacam karya editing yang keren ini:

Sumber dari Instagram/@srdesignart

Kapan lagi kan? Kamu bisa punya poster idol korea yang berpose dengan diri kamu sendiri. Meski terdengar halu, tapi nikmati aja biar lucu.

5. Bisa Dibikin jadi Hiasan Apa Aja

Jika menurut kamu poster hanyalah gambar yang dicetak pada sebuah kertas, nan berukuran besar maka hal itu benar, untuk jaman dulu. Sebab sekarang poster telah berubah dengan pesat.

Selain poster gulung ada pula loh yang namanya sticker poster. Artinya poster ini tidak perlu repot kamu tempel dengan paku atau double tip. Tinggal kelupas kertas belakangnya, dan jadilah.

Makanya tidak aneh bila poster custom bisa dikatakan sebagai hiasan apa saja, yang bisa merekat di mana saja.

Mau di dinding? Jelas bisa. Mau di kendaraan? Bisa juga. Atau mau di dinding? Pasti bisa juga, apalagi kalau dijadikan sebagai wall decoration bertemakan manga panel gini:

Sumber foto dari https://wisecrafthandmade.com/

Dengan begitu kamu bisa membuat poster anime one piece, poster anime tokyo revenger, sampai poster anime shopee. Tinggal kamu bikin poster yang banyak, dan siap merekatkan nya satu per satu. Kalo sudah tertempel semua, hasilnya dijamin keren kayak gambar itu dah!

Nah kalo begitu, sekarang kamu sudah tahu 5 kelebihan dari sebuah poster custom. Jadi, jangan cuma dibaca, langsung coba bikin 1 atau 2 aja.

Tenang kalo nyoba gratis kok. Siapa tahu kamu mau nyoba-nyoba jual poster band bandung atau bahkan bikin poster covid-19.

Cuma ya masa mau kamu coba aja, di-check out juga dong kakak~

INI PAS BUAT KAMU BACA:

1. 10+ Jenis Kertas Terbaik Tuk Mencetak Poster Dinding Custom

2. 7+ Poster Motivasi Pilihan Terbaik, Biar Kamu Semangat Lagi!

3. 30+ Jenis Font Terbaik Buat Tambah Keren Desain Poster Kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here