Ragam Spanduk Kreatif dan Unik, yang Mampu Menarik Pelanggan

0
99
views

Ciptaloka.com – Penggunaan spanduk dalam dunia bisnis tidak bisa dianggap sepele. Karena benda inilah yang akan menjadi “tanda” tentang produk apa yang kita jual atau merek dagang apa nan kita gunakan.

Tentu tak heran kendati zaman sudah bergerak ke arah digital, penggunaan spanduk pun masih bisa beradaptasi di dunia nyata pun maya. Pertanyaannya sekarang, kira-kira spanduk seperti apa yang mampu menarik perhatian konsumen, ya kan?

Untuk hal ini, spanduk nan dibutuhkan bisa kita bagi dua dulu. Ada yang berbentuk informatif, nan berisikan informasi tentang apa yang dijual beserta nama produk dan harga. Ada juga yang sengaja dibuat untuk membuat pembeli tertarik dengan sekali baca dan lihat.

Guna mendalami dunia per-spandukan ini kamu bisa baca artikel Ciptaloka di sini:

Ragam Spanduk Kreatif dan Unik, yang Mampu Menarik Pelanggan

Let’s check these out!

Spanduk Legend

https://bit.ly/3e2FH4G

Dikatakan sebagai sebuah spanduk legendaris karena memang inilah salah satu spanduk yang pasti dari dulu sering kamu lihat. Namanya adalah spanduk pecel lele. Biasanya malam-malam banyak sekali terpampang di pinggir jalan.

Jenis spanduk yang satu ini termasuk ke dalam spanduk informatif. Sebab memasukkan nama tempat maknan, menu yang disediakan, serta tidak lupa ornament desain/gambar hewan sebagai pelengkapnya.

Kebanyakan spanduk pecel lele ini pun dilukis pada sebuah kain bukan pada bahan spanduk flexi nan seperti terpal begitu. Alasannya karena spanduk kain akan menyerap cahaya, jadi saat disorot oleh lampu kendaraan mampu menampilkan gambar tulisan yang baik, dan tidak memantul.

Spanduk dengan Headline Lucu

https://bit.ly/3Q0ZYVw

See? Tulisan headline pada spanduk berupa Jus Kidding ini sangatlah kreatif. Sebab memparodikan kata “just” dari Bahasa inggris, lalu mengelaborasinya sebagai sebuah merek dagang.

Tentu orang yang melihat pun akan langsung tertarik dan bisa jadi tersenyum berkat headlin yang ada pada spanduk kreatif nan satu ini. Jika sudah begitu, tak menutup kemungkinan calon pembeli akan membaca tulisan berikutnya yang berisikan info menu jus yang dijual. Gimana menurut kamu?

Spanduk Informatif

https://bit.ly/3PXJLjO

Kembali ke yang serius dulu, inilah contoh sebuah spanduk yang informatif. Kamu bisa perhatikan dari judul spanduk berupa “Peneremiaan Mahasiswa Baru” lalu diikuti “Tahun Ajaran” dan “Nama Institusi Pendidikan” yang mempromosikannya.

Baru pada bagian bawah diikuti oleh “alamat lengkap” serta “alamat email, social media, dan website” untuk info lebih lanjut tentang cara daftarnya.

Spanduk Unik dengan Tulisan Typo

https://bit.ly/3Av2P3l

Sebelum Ciptaloka yang bahas, kira-kira kamu tahu gak maksud dari spanduk di atas tersebut? Apakah tidak sengaja atau memang sengaja ditulis secara salah ya?

Hmm, kalo memang salah sih masa iya kan? Karena pastinya huruf vocal yang harusnya, diganti ke I itu lumayan jauh. Ditambah tiponya ada pada 3 kata bukan 1 lagi.

So, memang spanduk ini murni dibuat salah. Alasannya para konsumen, tidak akan memberi perhatian bila hanya tulisan “Cuci Sepeda Motor” yang tertera, sebab hal itu biasa. Tapi kalo tetiba diganti jadi “Cici Sipidih Mitir” pastilah mereka baca dan mikir “ini salah apa gimana?’ ya kan?

Spanduk Parodi Merek Terkenal

https://bit.ly/3AUzroz

Tentu kamu sudah tahu kan salah satu brand fast food terkenal di dunia, dengan logo huruf M berwarna kuning seperti di atas.

Nah, seiring waktu berjalan mereka pun mengeluarkan makanan cepat saji, dengan bahan utama tempe. Namanya mendoan’s seperti di atas. Apakah kamu sudah tahu tentang hal itu?

Baiklah jangan diambil serius, sebab spanduk di atas hanyalah parodi semata, yang dibuat oleh penjual kreatif guna mempromosikan barang dagangnya.

Cuma kalo bener MCD bikin mendoan, kayaknya bakal laku juga deh.

Spanduk yang Bikin Penasaran

https://bit.ly/3ctAliw

Dulu, spanduk gorengan ini sempat viral karena banyak warganet yang memang penasaran tentang makanan apalagi yang dijual di sana. Mengapa bisa demikian?

Jelas karena sang penjual hanya menuliskan kalimat begini “Sedia: Bermacam-Macam Gorengan Dan…” nah dan itunya apalagi? Apakah gorengan dan gorengan apa gorengan dan minumnya, atau apa ya?

Alhasil netizen pun berekasi dengan menambahkan kalimat selanjutnya berupa:

https://bit.ly/3AUAyof

Yap! Lirik lagu Sheila On Seven. Setidaknya rasa penasaran bisa berubah menjadi karokean.

Terlepas dari itu semua, spanduk unik ini memang sangat kreatif. Berhasil menarik perhatian sekaligus rasa penasaran para konsumen, guna menanyanyakan langsung apa yang dijual setelah gorengan dan.. itunya. Hehe

Spanduk yang Mengancam

https://bit.ly/3cqDVtU

Jangan salah sangka dulu, ancaman nan tertulis pada spanduk tersebut dimaksudkan guan mendukung Langkah apparat keamanan dalam menindak tegas pelaku kejahatan. Dengan begitu, diharapkan angka kriminalitas dapat menjadi turun.

Sebab tampaknya para warga sudah geram dengan banyaknya kasus begal, rampoj, atau pencurian di daerah mereka. Denagn adanya spanduk bernada tersebut, semoga dapat mengungkan niat pelaku kejahatan. Mending tobat aja, daripada ditembak ngeri kali nanti. Bener gak?

Nah menurt admin itu sih spanduk-spanduk lucu, unik, dan juga kreatif. Kalo kamu mau bikin, bisa jadikan salah satunya sebagai referensi, okay? Semoga bisa membantu~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here