10 Aplikasi Edit Foto Keren ala Selebgram! Sudah Kamu Coba?

Berikut nama aplikasinya~

1
1246
views

Ciptaloka.com – Di era digital seperti saat ini, tidak mungkin sebuah hasil jepretan foto akan langsung dicetak atau diposting begitu saja. Pastinya sebelum itu harus melalui proses yang dinamakan editing, agar mampu meghasilkan karya foto yang maksimal serta enak untuk dipandang.

Nah! Di bawah ini Ciptaloka sudah menyediakan beberapa pilihan aplikasi yang pas untuk digunakan sebagai editing foto. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kamu cek di sini~

10 Aplikasi Edit Foto Keren ala Selebgram!

Berikut nama aplikasinya~

Adobe Photoshop Express

Source: cloudfront.net

Nama aplikasi photoshop tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian bukan? Ya, jika dulunya hanya tersedia di versi PC portable computer, sekarang sudah ada lho versi Mobile Aplikasi nya. Kamu bisa unduh di Playsotore atau Appstore.

Sudah barang tentu fitur editing-nya sangatlah lengkap. Mulai dari filter, texts, cropping, noise reduction, and etc. Kamu bisa mengedit foto yang awalnya biasa menjadi lebih keren dengan aplikasi edit foto kekinian yang satu ini. Mau coba?

Adobe Lightroom

Source: engadget.com

Berikutnya juga masih produk dari Adobe, yakni Lightroom. Untuk aplikasi edit foto online atau offline yang satu ini lebih detail lho.

Kalau di versi pc itu bisa langsung edit warna, white balance, ketajaman, pokoknya mendetail deh. Apalgi dengan modal preset (sejenis filter) kamu sudah bisa punya foto yang keren lho.

Sedangkan untuk versi mobile apps pun hampir sama, hanya ada beberapa alat/tools yang tidak tersedia. Kebanyakan orang sangat merekomendasikan aplikasi ini karena selain bagus mudah lho untuk kamu gunakan.

VSCO Cam

Source: tapsmart.com

Buat yang ini sepertinya sudah menjadi langganan aplikasi edit foto favorit millenilas kali ya? Siapa juga yang gak kenal VSCO?

Aplikasi edit foto kekinian yang tersedia di platform iPhone dan Android,  yang selalu menjadi dambaan sebab mudah digunakan dan memiliki banyak filter unik dan terbaik.

Sayangnya semua bisa dinikmati bila menggunakan aplikasi versi premium. Untuk yang gratisan hanya beberapa filter saja yang tersedia. So, boleh juga nih kamu coba.

Pixlr

Aplikasi ini terkenal dengan banyaknya alat, filter, efek yang disediakan. Kamu bisa mengedit layaknya seorang profesional lho. Kebayang gak hasilnya?

Source : pixlr.com

Cuma ingat, kamu perlu sabar bilamana hendak mengedit menggunakan aplikasi ini karena banyaknya tools yang disediakan tentu kamu pasti akan penasaran guna mencobanya satu per satu kan?

Phonto

Source: games.lol

Sebenarnya pada versi IOS aplikasi ini memiliki banyak kelebihan. Bisa menempelkan foto format PNG, editing Teks, dan filter yang benyak.

Sayangnya utuk versi Android hanya terbatas pada editing teks saja. Namun cukup kok guna membuat sebuah hasil foto yang keren seperti selebgram.

PicsArt

Aplikasi edit foto yang ini juga tidak kalah keren. Tersedia fitur borders, collages, crop, effect, magic photo, kamera filter, dan editing teks.

Source: apkmody.io

Tidak heran bila kemudian hampir banyak juga lho yang menggunakan aplikasi ini sebagai kebutuhan Instagram.

Tampilan aplikasi PicsArt pun terbilang cukup mudah untuk digunakan. Jadi kamu bisa membuat dekorasi yang keren dan lucu dengan mudah. Coba segera.

Snapseed

Source: media.idownloadblog.com

Di aplikasi ini kamu dapat mengatur kontras, memotong gambar, memutarkan foto, dan banyak lagi deh. Tampilan editing pun cukup mudah untuk digunakan oleh semua kalangan karena sangat intuitif.

Selain itu kamu pun bisa membuat sebuah perbedaan anatara hasil foto awal dan editing, jadi bisa kamu tentukan apa mau digunakan atau tidak?

Semua kelebihan tersebut tercipta karena memang aplikasi ini hasil pengembangan Google lho. Makin keren kan?

Prisma Editor

Jika kamu pingin membuat sebuah foto yang lebih artistik, kamu coba deh gunakan Prisma Editor.

Source: gsmarena.com

Foto yang awalnya biasa aja akan dengan mudah diubah menjadi seperti sebuah lukisan. Lengkap dengan efek cat air yang laksana menempel pada sebuah kanvas. Keren kan?

Tiny Planet Efek

Nah kalau ingin hasil fotonya seperti diambil dari ketinggian atau drone, bisa gunakan aplikasi Tiny Planet Efek.

googleusercontent.com

Tampilan foto akan langsung membundar seperti sebuah gambar yang diambil dari ketinggian bumi, begitu. Keren mana sama efek yang sebelumnya?

Pickmonkey Photo Editor

Jika butuh aplikasi edit foto yang sangat simple, gunakan Pickmonkey Photo Editor. Caranya tinggal Crop, Adjust, Effect, Draw, Sticker.

Source: pinimg.com

Tada! Hasil fotomu  akan berubah menjadi seperti karya foto dari fotografer internasional.

Itulah 10 aplikasi edit foto keren ala selebgram. Sesudah memiliki foto yang keren, kamu tinggal cetak fotonya jangan cuma diposting ya? Sayang dong~

Beberapa media yang bisa kamu gunakan untuk mencetak foto kamu yaitu:

– Pada sebuah batu, media cetak foto yang unik dan pasti awet

– Pada sebuah aluminium chromalux, hasil cetakan pasti bening dan jelas

– Pada sebuah kayu, dijamin lebih artistik dan vintage ya kan?

Jadi, mamu mulai cetak foto di media apa dulu nih kamu? Selengkapnya ada di artikel bawah ini:

BACA JUGA:

1. Bikin Kreasi Foto Unik Versi Kamu, Dengan Mencetaknya Pada 10 Benda Ini!

2. Penjelasan Lengkap Cara Mudah Dropship Bantal Foto di Ciptaloka

3.Rekomendasi 11 Kopi Lokal Terbaik yang Berasal dari Tujuh Pulau di Indonesia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here