Jangan Asal! Ini 9+ Contoh Tempat Pasang Stiker yang Pas

0
74
views

Ciptaloka.com – Kamu pastinya gak akan percaya, kalo ternyata sticker itu bisa mengubah benda yang awalnya biasa saja menjadi keren sekaligus hype swag banget loh dilihatnya.

Namun perlu digaris bawahi dulu, bahwa hal itu bisa terjadi jika  kamu mampu membuat desain atau gambar sticker custom keren sendiri. Pun kalau gak bisa, nanti bisa dibantu secara gratis di SINI.

Selain gambar desain, kamu pun perlu memiliki “sense of eye catching”. Yang mana artinya memiliki kemampuan untuk menempatkan stiker tadi pada tempat nan strategis. Tapi kalau gak bisa, gak usah bingung juga sih. Sebab teruntuk hal tersebut Ciptaloka punya jawabannya.

Silakan langsung terus baca dikit ke bawah, dengan senang hati, Ciptaloka telah menyusun artikel yang berikut ini:

Jangan Asal! Ini 9+ Contoh Tempat Pasang Stiker yang Pas

Agar terlihat jadi lebih swag dan keren!

1. Sepeda Motor

Teruntuk contoh tempat pasang stiker yang pertama, kita mulai dengan sebuah kendaraan roda dua alias sepeda motor. Sebetulnya secara spesifik jenis motor yang paling mudah untuk ditempatkan sebuah stiker adalah matic.

Karena motor tersebut fakta nya memiliki areal bodi nan luas dan pas untuk sebuah gambar tempel. Kita ambil contoh jenis motor matic scoopy seperti di gambar ini:

Tercatat ada 1 area utama dan 2 area pendukung penempatan stiker di motor. Bandingkan dengan jenis motor umum seperti bebek, yang biasanya memiliki area bodi sempit serta bagian pinggir nan terbilang susah untuk ditempeli.

Sedikit tambahan info, khusus untuk sepeda motor ini memang sebaiknya berhati-hati dalam memilih tempat menempelkan stiker. Bila asal tempel saja dan ternyata salah, malah nanti kualitas rekat stiker berkurang karena pasang-copot.

Lebih fatal lagi malah jadi gak match sama motor. Guna lebih tahu tempat yang pas, bisa kunjungi link berikut: Penempatan Stiker Jangan Asal Templok!

2. Helm Sepeda Motor

Supaya match up, helm pelindung kepala pun bisa ditempeli sebuah stiker. Mau konsep full boleh. Mau konsep minimalis juga boleh. Asal jangan setengah-setengah saja. Sebab tidak estetis dilihatnya.

Areal umum yang biasa ditempeli pertama kali adalah kaca helm di bagian bawah, baik kiri-kanan. Bisa juga di bagian belakang, agar tulisan atau gambar terlihat langsung oleh pengendara lain.

Source Image by SINI

Yang perlu hati-hati adalah menempel di C atau Round spot. Ituloh bagian belakang yang lengkung, dan sering bikin stiker mengembung seperti di bagian ini.

3. Gadget Smart Phone

Khusus untuk tempat menempel stiker yang satu ini, kamu diberi dua pilihan. Mau langsung di hp atau pada bagian case/hard case. Sebab keduanya mampu memberikan hasil yang berbeda.

Misal langsung pada hp, menggunakan stiker transfer. Hasilnya bisa langsung dilihat di real pict berikut ini:

Sementara jika menempel pada case,-nya hasilnya seperti ini:

Source Image by INI

Mana yang paling bagus? Admin sih mending langsung di hp, biar lebih rekat dan kalau mau lebih aman lindungi pakai transparan case. Ya gak?

4. Gadget Laptop

Biar gak boring lihat permukaan laptop yang itu-itu saja, kamu bisa kok tempel langsung di sana. Atau bisa juga di bagian dekat keyboard supaya pas dibuka, stiker bisa memberikan kesan berbeda.

Oh iyah kalau mau dipakai sombong bisa banget loh bikin sticker kayak ini:

Source Image by INI

Hmm hampir seperti stiker 3 Dimensi saja ya? Selain itu, bisa juga dipakai untuk menutupi logo laptop secara langsung. Ya, in case kamu mau pura-pura pakai laptop merek terbaru gitu.

5. Botol Minum atau Tumbler

Admin yakin, pasti kamu punya deh salah satu tempat minum baik berbahan stainless atau plastik yang bagian luarnya itu polos. Nah, kalo pada punya, bisa loh stiker transfer custom ini ditempeli di sana.

Tujuannya bisa nambah keren aja pas dibawa ke mana-mana, bisa juga berguna sebagai penanda, jaga-jaga ada orang yang kebetulan bentuk dan tumbler nya hampir mirip begitu.

6. Mug Enamel Stainless

Tanpa stiker saja, gelas ini memang sudah memancarkan aura vintage yang kuat, seperti kondisi bahannya. Namun biar tambah retro ala-ala bisa banget tuh ditempeli stiker transfer dengan desain yang sesuai seperti contoh ini:

Biar suasana minum kopi di masa sulit, menjadi lebih menyenangkan.

7. Di Pintu 

Khusus penggunaan rumah tangga, stiker bisa jadi tulisan pengingat agar ruangan selalu bersih, ucapkan salam sebelum masuk, anjuran buka sendal/sepatu, dan seterusnya.

Tenang material sticker transfer aman terhadap air, panas, hujan, dan kayu. Insya allah bisa langgeung dan merekat selalu untuk Stiker dan Pintu. Bukan cuma hubungan kamu itu. hehe

8. Dinding Rumah

 Sudah mulai jemu dengan dinding polos di ruang tamu? Saatnya hias dong tuh dinding. Bila tidak ada foto atau gambar untuk dipajang, tenang masih ada stiker dinding custom untuk ditempel.

Bisa dihias dengan stiker wallpaper yang model roll. Nantinya tinggal tempel saja secara full. Beda ceritanta jika pakai stiker transfer A3. Stiker yang ditempel akan berbentuk cutting atau potongan.

Nah, dengan model yang begitu, kamu bisa bikin stiker dinding 3D kayak gini:

Source Image by INI

Keren gak rekomendasi tempat menempel stiker yang ini?

9. Stiker Dinding Kamar Anak

Jika tidak puas dengan ruang tamu, kamu pun bisa bergerak sedikit dan perhatikan kamar si kecil. Sepertinya menempeli stiker dinding di kamarnya, adalah ide yang bagus juga ya?

Source Image by INI

Bisa bikin stiker custom karakter favorit mereka. Pun bisa dihias dengan hal-hal yang bisa sekalian dipakai belajar. Ya kan?

Adapun 5 tempat menempel stiker yang lain ialah :

10. Kaca atau Jendela

11. Mobil

12. Lemari

13. Binder Buku

14. Meja Kerja

Nah kiranya itu dulu rekomendasi areal atau tempat yang pas buat nempel stiker. Apakah ada spot favorit kamu? Yuk tambah di kolom komentarku.

BACA JUGA:

1. Cara Membuat Stiker Tempel Tanpa Printer Sampai Pake HP

2. Tanya-Jawab Seputar Mesin Sablon DTF. Teknologi Terbaru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here