Jajaran Hewan Unik, yang Pernah Jadi “Peramal” di Piala Dunia

Mana yang palit tepat, ya?

0
500
views

Ciptaloka.com – Setiap pagelaran Piala Dunia dilaksanakan di suatu negara, selalu membawa kisah yang unik dari para binatang lho.

Pasalnya semenjak tahun 2010 lalu, kompetisi sepak bola akbar ini turut diramaikan juga oleh para binatang yang bertindak sebagai sosok yang dapat memprediksi suatu hasil pertandingan.

Beberapa dari mereka bahkan berhasil melaksanakan tugas itu dengan tingkat akurasi sebesar 80-90 % lho. Suapaya lebih tahu yuk kenali:

Jajaran Hewan Unik, yang Pernah Jadi Peramaldi Piala Dunia

Mana yang palit tepat, ya?

Gurita asal Jerman

Gambar diambil dari https://goo.gl/Jn883R

Hewan laut yang memiliki 8 tentakel ini dapat kita sebut sebagai pelopor dalam dunia peramal hasil pertandingan sepak bola (untuk kategori bintang). Bagaimana tidak, dari 6 pertandingan di kompetisi Piala Eropa 2008 lalu, Paul dapat menebak dengan tepat 4 diantaranya.

Lanjut pada ramalan Piala Dunia 2010 di Afrika, Paul kembali menunjukkan bakatnya dengan menebak sebanyak 6 hasil pertandingan Jerman dengan tepat, ditambah dengan tebakan akuratnya pula pada laga Final antara Spanyol Vs Belanda (yang dimenangkan Spanyol).

Cara yang digunakan Paul si gurita dalam menebak hasil pertandingan ialah dengan memilih salah satu makanan yang berada pada dua kotak bergambar bendera negara yang akan bertanding. Jika paul memilih kotak bergambar negara A maka dapat dikatakan negara itu akan menang.

Tapi sayang lho Sobat Cipta. Tepat di tahun 2010, Paul sang hewan peramal harus meninggal di usia 2,5 tahun, sama seperti Gurita pada umumnya.

Nelly Gajah Afrika

Gambar dari: https://goo.gl/AxK4WF

Seekor gajah yang besar di kebun bintang di Jerman ini pun piawai dalam hal meramal hasil pertandingan. Bahkan seorang pegawai di sana berani mengatakan bahwa tingkat akurasi dari prediksi Nelly si gajah peramal ini bisa mencapai 90%.

Nelly pun sudah terkenal karena berhasil menebak dengan benar sebanyak 30 dari 33 pertandingan kompetisi yang berbeda. Diantaranya; ada Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan juga Liga Champion 2013.

Metode yang Nelly peramal gunakan dalam menebak pemenang sebuah pertandingan ialah dengan menendang bola pada salah satu dari dua gawang yang tersedia. Tentu saja setiap gawang diberi logo atau bendera dari tim yang akan bertanding.

Bila Nelly menendang bola pada gawang tim A, maka bisa jadi Ia dijagokan untuk memenangkan pertandingan.

Babi dari Inggris

Gambar dari https://goo.gl/sbSnhy

Binatang berkaki empat dan gemar bermain di lumpur ini memiliki bakat menebak yang lumayan akurat. Namanya Mystic Marcus, seekor babi peramal yang dimiliki oleh Juliette Stevens.

Sang pemilik mengatakan bahwa Mystic Marcus adalah anak ketujuh dari turunan ketujuh. Bisa jadi dari situlah karunianya berasal. Apalagi tingkat prediksi yang Ia miliki bisa mencapai 100% keakuratannya. lho.

Prestasi tebakan Mystic terbukti berhasil pada pertandingan final Piala Dunia 2014, pemenang Tenis Wimbledon, Voting Brexit, bahkan sampai kemenangan Presiden Donald Trump.

Cara yang digunakan olehnya dalam menebak pemenang ialah dengan memilih buah apel yang ditempeli bendera dari negara/tim yang bertanding.

Dalam piala dunia kali ini pun, Mystic pun sudah memilih 4 negara yang Ia unggulkan yaitu: Belgia, Argentina, Nigeria, dan Uruguay.

Nika si Beruang Kutub

Gambar dari https://goo.gl/XnH1Mp

Seekor Beruang Kutub bewarna putih ini memiliki kisah yang unik. Ia ditemukan terdampar setelah melakukan migrasi besar sekitar 100 kilometer dari daerah Moskow.

Nika pun dirawat di kebun bintang setempat. Kemudian seiring waktu  berjalan, beruang ini menunjukkan talenta dalam hal meramal, ditambah Ia juga gemar sekali bermain sepak bola.

Beruang ini pun melakukan prediksi dengan cara memiliih satu mangkuk makanan yang bergambar bendera negara/tim yang akan bertanding. Sayang, hasil ramalannya masih banyak dirahasiakan.

Achilles si Kucing Tuli yang Ahli

Gambar dari https://goo.gl/5m5h9K

Kucing berwarna putih ini, dapat dibilang sebagai maskot hewan peramal yang dipilih oleh Rusia di pagelaran Piala Dunia sekarang. Kendati Ia memiliki keterbatasan dalam pendengaran, tapi prediksi nya sungguh memukau banyak orang.

Ia sudah memprediksi banyak pertandingan pada ajang Piala Konfederasi lalu. Kemudian Ia pun berhasil menebak prediksi pertandingan pembuka antara Rusia dan Arab Saudi silam.

Cara yang Ia gunakan dalam meramal ialah dengan memilih salah satu dari dua mangkuk makanan yang ditempeli logo/bendera dari tim yang akan bertanding. Satu mangkuk yang Ia pilih, tentu menentukan pemenangnya.

Selain diberi gelar sebagai hewan peramal, Achilles sendiri sudah lebih dahulu bekerja sebagai penjaga di museum Hermitage St. Petersburg Rusia. Ia bertugas menjaga barang-barang di sana dari serangan hama tikus bersama kucing lainnya. Keren ‘kan?

Itulah 5 Jajaran Hewan Unik, yang Pernah Jadi “Peramal” di Piala Dunia. Terlepas dari benar atau tidak ramalan mereka, kira-kira mana hewan yang paling jitu versi kamu?

BACA JUGA:

1. Mitos dan Kutukan Piala Dunia. Kamu Percaya?

2. Selain Jersey, Ini Loh Produk Bertemakan Piala Dunia yang Bisa Kamu Pakai Saat Nonton Bersama!

3. Kumpulan Mug Lucu Hingga Magic, yang Cocok Jadi Teman Kopi Kamu Biar Makin Asyik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here