Intip! 5 Cara Mudah Merawat Topi Baseball Kesayangan Kamu

Simak baik-baik nih!

1
438
views

Ciptaloka.com – Istilah topi baseball atau bisbol muncul pertama kali ketika olahraga lempar bola ini  mulai banyak digemari di negara paman Sam Amerika sana. Bisa dibilang pula, baseball merupakan olahraga yang identik tidak hanya dengan permainan nya saja melainkan pula dengan seragamnya.

Sebab topi baseball polos sudah menjadi salah satu item fashion yang cukup lumrah di hampir semua kalangan masyarakat dunia. Fungsinya tidak lagi sebagai pelindung dari teriknya matahari. Lebih dari itu, sudah menjadi pelengkap suatu tampilan fashion.

Keren nya lagi, baik para lelaki atau pun perempuan keduanya nampak pas-pas saja ketika harus mengenakan topi baseball distro yang keren ini. Dengan begitu, item fashion tersebut sudah termasuk ke dalam kategori unisex fashion tools, yang berarti busana untuk segala jenis kelamin dan usia.

Mengingat fungsi topi baseball original sudah berhubungan dengan yang namanya penampilan, tentu kamu pun mulai dari sekarang harus pintar-pintar merawatnya. Agar ketika dikenakan topi tetap terlihat seperti baru dan bagaimana mestinya.

Untuk itu, coba cek artikel di bawah ini:

5 Cara Mudah Merawat Topi Baseball Kesayangan Kamu

Simak baik-baik nih!

1. Langsung bersihkan ketika ada noda

Photo by Bill Stephan on Unsplash

Kita mulai dengan cara merawat topi baseball snapback dulu. Nah kalau pingin topi nya selalu bersih dan awet, kamu harus mulai peka terhadap penampilan bagian luar topinya dulu.

Kamu harus perhatikan setiap detail bagian, dan bilamana ada sedikit noda atau kotoran langsung kamu bersihkan. Pasalnya hal tersebut menunjukan bahwa kamu sangat peduli pada topi itu.

Dengan sering dibersihkan meski nodanya sedikit pun akan mengulur waktu untuk kamu membersihkannya secara menyeluruh.

2. Menghindari penggunaan mesin cuci

Photo by Joe Ciciarelli on Unsplash

Perlu kamu ketahui bahwasanya setiap topi snapback baseball custom terbaik atau pun snapback baseball polos, memiliki lidah topi yang terbuat dari bahan plastik nan tebal, yang kemudian dibalut oleh kain.

Bagian tersebut pun dikenal keras, hal itulah yang menjadi pertimbangan agar selalu mencuci topi custom kamu secara manual dengan hanya bantuan tangan. Sebab kalau dipaksakan dengan mesin, khawatir bagian lidah topi nan keras itu akan beradu.

Alhasil tidak hanya merusak topi kamu tapi juga mesin cuci kamu. Malah bikin repot kan?

3. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung

Photo by Bryan Papazov on Unsplash

Tidak hanya kaos atau jaket saja yang harus dijemur di tempat teduh, tapi topi baseball mlb original juga dong.

Yap! Alasannya sama, sinar matahari yang menyengat langsung hanya akan membuat warna pada topi menjadi pudar.

Oh iya, hindari juga cara mengeringkan lewat mesin cuci. Sebab putarannya bisa merusak lidah topi.

Jadi bagusnya gimana dong?

Ya cukup dijemur di tempat teduh, dan angin-angin dengan bantuan alam saja. Supaya topi lebih awet dan terawat.

4. Pikirkan tentang penyimpanan

Photo by Andrew Neel on Unsplash

Meski terdengar sepele tapi ini penting juga loh. Sebab bila kamu menaruh topi baseball kesayangan kamu di tempat yang tepat, tentu topi akan terlihat terawat.

Contohnya kamu simpan di gantungan khusus topi, tidak lupa topi tersebut ditutupi plastik, dan terhindar dari sinar matahari.

Sebaliknya kamu menaruh topi secara acak semisal bergeletakan di kasur. Nanti topi itu tanpa sengaja tertutupi oleh baju, sesudah baju ditindih lagi oleh jaket, kemudian selimut, lalu bantal, sepatu, lemari, dan ketika kamu butuh bentuk topi malah sudah rusak dan tidak utuh.

5. Jangan simpan topi ketika berkeringat

Photo by Mathieu Manchin on Unsplash

Selian dari beberapa tips praitis tentang cara merawat topi, kamu pun perlu agaknya  mengingat-ingat hal di bawah ini.

Ketika SD, tentu para lelaki diwajibkan memakai topi bukan? Misal ketika hendak upacara. Sebab topi biasanya termasuk ke dalam atribut sekolah resmi yang wajib dipakai di hari tertentu.

Nah proses daripada upacara itu umumnya sih lama dan akan membuat kita lelah serta kulit kepala berkeringat. Tanpa sadar keringat itu sudah mulai merembes ke bagian tengah topi.

Tapi karena kamu lupa, setelah penggunaan itu, kamu langsung taruh topi yang dalam keadaan basah keringat di tas dan bawa pulang deh.

Eh pas di rumah, tahu tahu di bagian topi tersebut sudah ada semacam garis gitu kan? Apalagi garisnya melingkar dari depan ke belakang dan ke depan lagi.

Nah itulah akibatnya menaruh topi ketika sudah basah oleh keringat. Bekas keringatnya akan langsung tercetak di sana.

Jadi, usahakan selalu menyimpan topi ketika sudah kering dan terangin-angin dengan baik, ya?

Nah demikianlah 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk merawat topi kesayangan kamu. Pastinya semua yang baca artikel ini sudah pada punya topi kesayangan bukan?

Jika belum atau mau nambah lagi, kamu bisa coba miliki topi baseball, yang dapat didesain dengan gambar atau tulisan suka-suka.

Topi custom itu bisa dibikin satuan tanpa harus ada minimum pemesanan karena hanya 1 (satu) pun akan dikerjakan.

Siapa tahu, dengan memilki topi yang didesain sendiri akan bikin kamu nambah jatuh hati begitu kali.

BACA JUGA:

1. Jangan Asal Pakai! Ini Topi yang Cocock Kamu Pakai dengan Hijab

2. Ini 7 Jenis Topi Keren dan Kegunaannya yang Wajib Kamu Tahu

3. Ini 9 Trik Memakai Tote Bag Agar Tampil So Formal dan Keren!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here