Inilah Perbedaan Gaya Berpakaian Cowok Introver vs Ekstrover

0
192
views

Ciptaloka.com – Dalam ilmu psikologi, dikenal 2 istilah kepribadian yang cukup populer. Namanya adalah Introver dan ekstrover. Adapun penjelasan yang paling sederhana untuk menggambarkan mereka, terletak pada kemampuan bersosialisasi.

Introver, lebih dikenal sebagai orang yang agak susah bergaul dengan sesame manusia, karena sifatnya yang tertutup dan jarang ingin bergaul dengan orang lain, apalagi orang baru.

Sedangkan seorang ekstrover, sebaliknya. Ia sangat easy going, gemar bergaul, dan tak sungkan bila harus bercengkerama dengan orang yang baru Ia temui sekalipun.

Untuk lebih lengkapnya, Ciptaloka pernah membahas pada artikel berikut ini: Mana Kepribadian Kamu? Introver, Ekstrover, atau Ambiver?

Selain daripada itu, ternyata dari segi berpakaian pun dapat dikenali juga loh mana kiranya cowok dengan kepribadian Introver dan Ekstrover. Mau tahu seberapa akuratnya? Yuk! Bahas di bawah ini:

Ketahui Gaya Berpakaian Cowok Introver vs Ekstrover

Langsung mulai perbandingan ya!

Dari Segi Warna Pakaian

Sebagai orang yang tertutup di kehidupan sosial, maka pilihan baju dengan warna gelap pun menjadi gaya pakaian utama bagi orang-orang dengan kepribadian Introver.

Sebab dengan memakai style berwarna misal hitam polos, abu gelap, dan coklat tua membuat mereka terhindar dari perhatian orang lain.

Berbeda halnya dengan Ekstrover. Warna yang terang, jreng, dan terlihat mencolok selalu menjadi pilihan. Pasalnya warna tersebut sangat stand out, sehingga mudah menarik perhatian orang lain ketika melihatnya. Sehingga mampu memunculkan kharisma sang Ekstrovert.

Berdasarkan Pilihan Outer (pakaian luar)

Otak orang Introver pastilah akan langsung memilih sweter dengan hoodie (sejenis penutup kepala) sebagai outer mereka. Bukan tanpa alasan, sebab bagian penutup pada sweeter itu akan mampu melindungi Ia dari tatapan orang lain. Alhasil Ia akan terlihat sangatlah misterius.

Sementara sang Ekstrover, outer seperti crowneck, vest, jaket denim, bomber, adalah luaran yang paling Ia suka. Selain modelnya yang keren, pakaian tersebut bisa membuat Ia lebih terlihat gagah begitu.

Basic T-shirt

Sebagaimana yang kamu tahu, basic t-shirt ini selalu identik dengan pakaian berjenis kaos. Baik Introver dan Ekstrover punya pilihan yang kentara loh.

Untuk cowok berkepribadian Introver, mereka kadang tidak perduli pada ukuran kaos. Tak jarang ukuran yang lebih besar alias oversize t-shirt seperti produk dari Ciptaloka, menjadi yang terfavorit. Begitu pun dengan sablon atau gambar. Kadang polos ok pun yang bergambar pun ok ok saja, asal tidak berkesan ramai.

Namun bagi Ekstrover, kaos dengan ukuran slim fit (pas di badan) bisa jadi pilihan pertama arena dapat menunjukkan bentuk badan mereka yang proporsional. Kerah kaos pun bisa Ia pilih yang reguler berbentuk O-neck pun yang terbuka, seperti model V-neck.

Soal sablonan, kalo mau Ia bisa bikin sendiri di Ciptaloka agar mampu memiliki gambar full print dengan warna dan motif yang ramai. Pun bisa hanya berupa tulisan yang tentunya harus menggambarkan diri mereka sendiri.

Perihal Memilih Model Celana

Hampir seperti basic t-shirt sih, Introver tidak terlalu peduli dengan model dan ukuran. Mau itu slim fit jeans, reguler pants, pun oversize mereka akan memakainya saja. Terpenting bagian kaki mereka terlindungi dan tidak menunjukkan banyak kulit.

Lain halnya dengan Ekstrover, slim fit chino atau jeans akan menjadi celana terbaik karena bisa menunjukkan lekukan kaki yang pas. Selain itu, ripped pants (celana berlubang) nan menunjukkan kaki mereka, tidak menjadi masalah sama sekali.

Sebab kesan keren, rock n roll, and eye-catching bisa membantu menarik perhatian orang lain pula.

Masuk ke Bagian Alas Kaki

Sneakers dengan model flat shoes dan slip on biasanya merupakan sepatu favorit pada Introver. Alasan utamanya karena sepatu itu tidak ribet, mudah untuk dipakai, serta gampang dipadukan dengan beragam jenis pakaian.

Sedang para Ekstrover akan lebih picky. Bisa jadi lebih memilih leather shoes, baik yang modelnya low cut or high cut, dan bertali pun bermotif. Pun bila sneaker, gaya sporty shoes yang berukuran besar bisa menjadi opsi kedua mereka.

Aksesoris Fashion : Kacamata

Urusan kaca mata, Introver tentulah akan memilih yang nerdy style. Berupa kacamata dengan frame besar dan lensa photocromic yang gelap ketika dipakai di luar ruangan.

Sedang tim Ekstrover, biasanya memiliki ragam frame kacamata, lensa, pun warna. Agar mereka dapat bebas memilih tema penampilan dan gaya. Alasannya ya karena mereka ingin selalu terlihat lebih keren di mata orang-orang gitu.

Aksesoris Fashion : Penutup Kepala

Pun bila ada pilihan penutup kepala antara bucket hat dan beanie hat, pastilah Introver akan memilih bucket hat. Sebab topi ini akan mampu melindungi wajah mereka ketika di luar ruangan.

Sementara Ekstrover akan lebih memilih beanie hat. Alasannya tentu aksesoris ini akan melengkapi tampilan street style mereka. Sehingga kombinasi antara kaos slim fit, ripped jeans, running shoes, akan membuat style nya lebih keren pastinya.

Well, demikianlah perbedaan style cowok dengan kepribadian Introver vs Extrover. Baik keduanya sama-sama memiliki selera yang berbeda.

Pertanyaannya, kalau menurut kamu, mana nih yang sesuai menggambarkan gaya berpakaian kamu? Coba komen dong, kali aja sesuai dengan kepribadian yang kamu punya.

BACA JUGA: 5 Ragam Style Oversize Pria & Wanita Kece nan Bisa Kamu Coba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here