Ada 80% Pekerja Tidak Menikmati Akhir Pekan? Coba 7 Hal Ini

0
190
views

Ciptaloka.com – Manakala waktu menunjukan hari Jum’at, pastinya kebanyakan dari kamu akan berkata di dalam hati “tidak terasa sekarang sudah Hari Jumat, artinya besok aku sudah bisa menikmati momen yang paling ditunggu setiap minggunya. Apalagi kalau bukan weekend. (Buat yang belum pada tahu, weekend artinya hari apa, weekend itu hari Sabtu dan Minggu.) Dua hari libur itu menjadi deretan hari yang paling berharga serta dinanti setiap pekan nya.

Yap! Hal tersebut berlaku bagi kamu yang biasa bersantai di akhir pekan. Namun ada salah satu survey terbaru dari Linkedin Survey nan menjelaskan bahwa sebanyak 80% pekerja selalu merasa tidak tenang selama akhir pekan.

Lalu kemudian 39% merasa takut di hari Minggu karena beban pekerjaan yang belum selesai, kemudian 60% lagi merasa khawatir tentang pekerjaan apa yang akan menunggu mereka di pekan depan nanti.

Padahal sejatinya moment di akhir pekan, hari Sabtu dan Mingguu merupakan yang paling dinanti-nantikan oleh sebagian orang ya kan? Pasalnya dengan waktu weekend tersebut, mereka dapat melakukan banyak hal menyenangkan.

Maka dari itu, supaya kamu bisa menikmati setiap waktu akhir pekan, berikut:

7 Aktivitas Favorit di Akhir Pekan untuk Menghilangkan Beban

Kamu suka yang mana nih?

1. Gunakan sebagai Waktu Untuk Beristirahat

Source image : https://gph.is/g/EqG99GR

Alasan pertama kenapa orang-orang menunggu weekend tiba, karena mereka ingin melepaskan lelah setelah aktivitas selama hari kerja. Waktu di akhir pekan mereka pergunakan untuk beristirahat, supaya nantinya mereka bisa kembali semangat.

Usahakan sampingkan dulu apa yang akan datang di pekan depan. Toh hal tersebut belum kejadian bukan? Juga lupakan pula pekerjaan di pekan kemarin, karena ya hari dan pekan nya pun sudah lewat ini. Ciye akhir pekan quotes. Hihi.

2. Pas pula Buat Kamu Bermalas-Malasan

Source image: http://gph.is/1UP9pTT

Tidak apa-apa bila satu hari dalam seminggu kamu gunakan untuk hal yang tidak produktif. Asalkan tujuannya itu baik semisal, selonjoran sambil menonton akhir pekan movie atau mencari ucapan selamat berakhir pekan.

Jangan heran pula bila kebanyakan orang selalu menunggu akhir pekan datang.  Sebab mereka ingin segera bermalas-malasan.

Makna malas di sini, diartikan sebagai kondisi di mana mereka bisa bangun siang, beraktivitas sesuka mereka, bahkan mandi pun se-mau mereka.

Kebayang kan bagaimana enaknya? Ayo lupakan ketegangan dan lakukan ini segera. Selamat berakhir pekan meaning~

3. Menanti Acara Tv atau Drama Favorit

Source image: http://gph.is/1u6xyIK

Untuk anak kecil dan remaja, biasanya selama weekend hari Minggu, beberapa stasiun TV akan menyiarkan suguhan hiburan berupa kartun, animasi, dan lainnya.

Sementara, bagi orang dewasa, mereka pun menanti acara TV favorit atau pun drama korea kesukaan mereka yang memang biasa disiarkan hanya pada akhir pekan saja.

Maka dari itu, bagi setiap orang, momen weekend yang mereka tunggu erat kaitannya dengan acara kesukaan mereka.

4. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Source image: https://gph.is/g/4A6dWYe

Beberapa orang tua yang mengharuskan mereka bekerja di hari weekend day atau weekday, tentu keduanya berharap akan ada satu hari libur yang bisa mempererat mereka dan membuat keluarga bisa berkumpul bersama.

Alhasil, momen weekend menjadi pilihan sebagai salah satu waktu yang bisa mereka habiskan bersama keluarga. Percayalah apapun yang kamu lakkan bersama keluarga, sedikit-banyak akan meringankan beban atau insecurities di kepala.

5. Mencuci Pakaian

Source image: http://gph.is/28Xva9y

Bagi orang yang sudah hidup mandiri atau belum berumah tangga, mereka pun menanti momen akhir pekan tiba untuk melaksanakan ritual sakral. Nama ritual ini disebut dengan mencuci pakaian.

Coba deh kamu lakukan ini setiap minggu, dijamin kamu akan lebih fokus pada noda di baju ketimbang dengan beban pekerjaan kamu.

Apalagi memang akhir pekan sangat cocok juga loh untuk berbenah mulai dari membersihkan pakaian pribadi, kamar pribadi, dan asmara pribadi. Eh.

6. Nongkrong dengan Teman

Source image: http://gph.is/1O3iCER

Tidak jarang juga, beberapa dari kamu ada yang memanfaatkan momen weekend untuk kembali berkumpul dengan teman-teman.

Alasannya, karena mungkin mereka terpisah dari keseharian di tempat kerja, sehingga waktu yang bisa dipakai untuk kumpul dan nongkrong hanya akhir pekan saja.

Akan tetapi hal ini bagus dilakukan ketika sedang tidak pandemi. Sebab kadang banyak tempat nongkrong yang masih tutup, kemudian banyak pula orang yang takut keluar dan kongkow gitu ya kan?

7. Mengunjungi yang Terkasih

Source image: http://gph.is/1AVedOk

Terakhir, berbicara tentang akhir pekan tentu akan identik sekali dengan yang namanya malam minggu.

Bagi mereka yang sudah memiliki kekasih, alasan mereka menunggu waktu libur itu tidak lain dan tidak bukan agar mereka bisa mengunjungi dan menghabiskan waktu dengan sang kekasih alias pacarnya.

Sebab mereka yang begitu percaya, setelah bertemu dengan orang yang dicinta, semua beban di hati dan kepala akan berbunga menggugurkan segala beban di kepala. Itulah alasan terakhir orang menunggu akhir pekan tiba.

Nah, demikian lah 7 hal yang bisa kamu lakukan untuk menikmati akhir pekan. Sekali lagi, kami tekankan agar kurangi cemas dan perbanyak lah malas. Sebab kalau sudah malas biasanya kan lebih enjoy aja, ya kan ya?

Selamat berakhir pekan~

BACA JUGA:

1. Ternyata Ini Loh! Warna Keberuntungan Masing-masing Zodiak

2. 17 Ide Hadiah Ulang Tahun ke-17 Untuk Wanita Spesial Custom!

3. Gambar dan Ucapan Selamat Natal, Cocok untuk Social Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here