11 Hal Seputar Mug Bunglon dan Cara Membuat Mug Unik Sendiri

0
2195
views

Ciptaloka.com – Sebelumnya kamu perlu tahu dulu kalo mug bunglon atau magic mug adalah gelas mug berbahan keramik berwarna gelap, yang dapat memberikan sentuhan magis dengan cara menimbulkan gambar/desain pada permukaan mug manakala air panas dituangkan ke dalamnya.

Nah! Keren nya lagi, sekarang kamu bisa membuat magic mug bunglon dengan gambar atau desain sesukamu. Tinggal pilih bentuk mug, warna, dan tempel desain kamu sendiri.

Bila tidak bisa bikin desain sendiri? Tenang.. Ciptaloka sudah menyediakan jasa desain gratis dan banyak pilihan tema dan template desain mug yang pas untuk kebutuhan mug printing pribadi, hadiah, atau promosi bisnis kamu.

Baiklah jika kamu semakin tertarik, kita bahas lebih jauh tentang :

Cara Membuat Magic Mug Unik Sendiri secara Magis!

Cukup beberapa menit, loh!

Well baiklah. Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum membuat atau mendesain mug bunglon secara langsung, kamu harus tahu dulu kelebihan-kelebihan dari magic mug printing tersebut. Kenapa begitu?

Karena supaya kamu yakin magic mug printing yang satu ini bisa memenuhi ekspektasi atau keinginan kamu.

Adapun di bawah ini adalah beberapa kelebihan-kelebihan yang menjadikan mug bunglon sebagai pilihan utama dari jajaran magic mug custom, diantaranya:

1. Menggunakan Material Terbaik

Bahan utama magic mug with photo itu terbuat dar dari tanah lihat putih yang lebih dikenal dengan sebutan keramik porcelain atau porselen.

Ciri utama dari keramik tersebut, terletak pada bentukan nya yang tebal, cetakan sempurna, serta sangat aman dan handy untuk dipakai menuang/menyimpan cairan apa saja.

Sementara tinta untuk mencetak gambar mug, menggunakan tinta premium berjenis heat sensitive paint.

2. Memilki Beragam Variasi Bentuk

Sampai saat artikel ini ditulis, di Ciptaloka Mug Bunglon tercatat sudah memiliki 7 variasi bentuk. Benar 7 (tujuh) kamu tidak perlu meragu begitu.

Keseluruhan mug memiliki ciri beragam, mulai dari bentuknya yang kecil sampai dengan besar. Kemudian diameternya pun ada yang minimal dan ada yang maksimal dan besar gitu deh.

3. Warna Dasar Mug Variatif

Jika kamu bandingkan dengan toko atau lapak sebelah, kebanyakan mug magic di mereka pastinya hanya yang memiliki gambar dasar hitam saja begitu ya?

Jelas bereda dengan mug magic bunglon yang ada di Ciptaloka. Soalnya untuk jenis mug reguler dan vela saja sudah memiliki 2 pilihan warna dasar, yaitu: hitam dan biru tua.

Sementara magic mug bunglon kerucut, mug bunglon toko, mug bunglon mug bunglon vela, mug bunglon yang saat ini masih tersedia ke baragam warna yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera. Sama dengan mug sendok yang hanya memiliki variasi warna biru.

4. Packing Aman

Supaya magic mug unik bunglon Ciptaloka ini dapat kamu terima dengan aman dan selamat, proses pengemasan dilakukan dengan sangat hati-hati dengan menggunakan beragam lapisan yang akan kami jelaskan.

Pertama mug dilapisi bubble wrap, kemudian untuk meminimalisir pergerakan mug di dalam box diisi kembali oleh bubuk kertas.  Barulah box ditutup dan dilapisi lagi dengan bubble wrap, dan langsung di lock menggunakan lakban.

Dengan demikian mug printing ini dijamin tidak rusak dan retak ketika sampai di rumah.

5. Harga Mug Bunglon Termurah

Untuk mug bunglon dengan kualitas dan cetakan premium, magic mug Ciptaloka bisa terbilang paling murah. Memang tidak dipungkiri ada lagi yang lebih murah, nanti hasil cetakan dapat dipastikan biasa saja dan tidak mewah.

Malah cenderung akan seperti gambar nan memudar, sehingga kalo kamu menaruh foto atau gambar di sana akan terlihat lebih buruk jadinya.

6. Langsung Kamu Coba Deh, Cara Membuat Mug Bunglon Sendiri!

Langkah ke 1

Kamu bisa mulai dengan masuk ke situs Ciptaloka.com. Kemudian memilih menu Mug & Botol Custom lalu pilih Mug Bunglon. Setelahnya kamu akan masuk ke online editor, di sebelah kanan kamu dapat tentukan jenis dan bentuk yang kamu mau seperti apa.

Langkah ke 2

Setelah masuk ke online editor, kamu pun tinggal unggah gambar atau desain yang kamu ingin tempel pada permukaan gelas. Atur dan tentukan posisi yang pas dan presisi. Bisa pula dikombinasikan dengan filter atau clip art yang tersedia.

Langkah ke 3

Dan setelah selesai dengan segala proses editing, kamu tinggal selesaikan pembayaran, isi alamat rumah, dan bayar, ya?

Mudah sekali bukan tutorial membuat mug bunglon atau magic mug custom sendiri ini?

7. Kegunaan Mug Bunglon Custom Ciptaloka

Buat kamu yang suka masih bingung, apa gunanya mug bunglon ini, barangkali 3 opsi ini bisa menjadi jawaban bagi kamu:

8. Penggunaan pribadi

Berikan sentuhan personal pada mug bunglon yang akan Kamu pakai. Buat orang tahu bahwa mug tersebut adalah milikmu. Cetak mug dengan foto, tulisan nama, atau artis/karakter favoritmu.

9. Sebagai hadiah/suvenir

Semua orang pastinya membutuhkan mug. Jadi buatkan juga dong hadiah/souvenir mug bunglon custom spesial untuk seseorang spesial. Pastikan fotonya, namanya, pun kata romantis untuknya terpajang di gelas.

10. Promosi dan 11. Branding

Naikkan level promosi pada perusahaan kamu dengan menempelkan logo perusahaan, slogan perusahaan, atau foto tim perusahaan pada gelas mug unik ini. Ingat! You can put your own brand there.

BACA JUGA: 

1. Custom Mug Enamel, Memiliki 7 Kelebihan Spesial Ini Loh!

2. Kutipan Pada Mug Kopi Ini, Sangat Pas Untuk Memulai Hari

3. Koleksi Mug Custom Bertuliskan Gombalan Maut. Bikin Baper!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here