70+ Ide Parcel atau Hampers Unik, Full dengan Produk Custom!

Langsung deh gas~

0
382
views

Ciptaloka.com – Pada tahun 2021, kita semua masih merayakan Hari Raya Idul Fitri di masa pandemi. Artinya mudik ke kampung halaman belum diperbolehkan pun berkumpul di rumah belum bisa dilaksanakan. Dengan demikian, mau tidak mau kita pun hanya bisa merayakan lebaran di rumah masing-masing dan berjauhan.

Menikmati momen Idul Fitri di rumah tentunya tidaklah mudah. Sebab pastinya ada saja perasaan ingin bersilaturahmi secara langsung, baik dengan keluarga, saudara, pun sahabat tercinta.

Tapi kamu jangan berkecil hati dulu, sebab niat silaturahmi yang baik bisa dilakukan dengan beragam cara. Baik dengan menelpon, video call, berbagi kartu ucapan, juga memberikan hampers lebaran.

“Hah, pampers?!”

Eits! Baca lagi dong, itu depannya H hampers bukan P loh. Buat yang belum pada tahu, hampers itu adalah sebuah kumpulan hadiah yang diberikan dalam kemasan berbentuk keranjang begitu. Nama hamper sendiri diambil dari Bahasa Inggris, yang berarti “keranjang”.

“Terus, bedanya sama parcel apaan tuh? Kan sama-sama hadiah?”

Jika dipelajari lebih dalam, memang hampers lebaran cantik pun parcel lebaran unik, memiliki sedikit persamaan serta perbedaan.

Kata parcel sendiri, dimaksudkan untuk sebuah barang, berisi hadiah, hanya saja dalam pengemasan nya cenderung menggunakan box dan pita, kemudian bisa juga dibungkus dengan sebuah koran.

Sementara hampers, selain penjelasan di atas, Ia pun memiliki ciri nan lain. Yakni dibuat dari sebuah keranjang baik rotan atau plastik, kemudian dibuat packaging ulang dengan sebuah plastik bening.

Jadi bila disimpulkan dari keduanya, persamaan terletak pada isian-nya saja. Sementara dari segi perbedaan, hanya terletak pada proses pengemasan dan wadah begitu.

Nah, karena kamu sudah tahu definisi, perbedaan, pun isian-nya, sekarang mari Ciptaloka bantu untuk menemukan sebuah:

Ide Parcel atau Hampers Unik, Full dengan Produk Custom!

Langsung deh gas~

1. Gelas Cangkir atau Mug Custom

Photo by Melipoole

Apakah kamu pernah melihat deretan gelas/mug dengan desain gambar nan unik? Tak jarang malah beberapa dari mereka dibuat lebih personal dengan menggunakan sebuah foto atau tulisan di bagian luarnya. Ya kan?

Nah kalau kamu sudah melihat yang seperti itu, maka sudah jelas bilamana memberikan Gelas Cangkir atau Mug Custom merupakan ide hampers lebaran nan unik ya kan? Jangan sampai lupa pula untuk menempelkan pesan atau gambar di gelasnya agar kesan mendalam-nya jadi lebih dapet, gitu?

2. Toples Basic Custom

Tentunya memberikan hadiah berupa kue kering di hari lebaran adalah hal yang mainstream alias biasa aja ya kan? Makanya selain kasih kue dengan toples plastik, mending dikombinasikan dengan toples basic custom aja.

Bagian luarnya yang tertutup dan berbahan keramik, dijamin akan memberikan kesan hadiah spesial gitu  ya kan? Manfaat lain dari hampers lebaran unik ini pun, manakala isinya sudah habis, Ia bisa bertransformasi menjadi sebuah toples bumbu nan aman menyimpan apapun deh. Dijamin.

Pas kali kan? Untuk jadi ide hampers lebaran buatan sendiri.

3. E-Money Custom

Biasanya sih baik anak-anak atau orang dewasa menantikan sebuah hadiah atau parcel lebaran berupa uang cash cetakan terbaru dengan nominal tertentu. Hal ini seperti sudah menjadi tradisi, terlebih lagi seringnya diberikan memang pada momen lebaran.

Cara memberikan parcel lebaran ini pun cukup unik. Bagi anak-anak kecil, mereka akan berbaris menerima uang tunai dari salah satu anggota keluarga. Khusus yang sudah dewasa, akan diberikan dengan cara salam tempel gitulah.

Sayangnya, ketika di masa pandemi sebaiknya mengurangi pemberian uang secara cash langsung. Pasalnya beberapa ahli sering berpendapat bahwa uang menjadi salah satu media penyebaran virus.

Hal itu jelas adanya, karena memang uang sering berpindah-pindah dari satu tangan ke tangan yang lain.

Makanya kalau mau kasih uang di zaman modern seperti sekarang, mending lewat kartu e-money custom saja. Selain terlihat lebih canggih dan unik, kamu pun bisa sekalian menuliskan pesan personal, ya kan?

“Tapi kan, fungsi e-money kebanyakan buat tol aja Min. Gimana yang gak punya mobil?”

Eh, jangan salah. Sekarang e-money bisa berguna untuk apa saja loh, ini contoh nya ada di artikel berikut ini: 5 Macam Kartu E-Money Ini, Bisa Kamu Gunakan untuk Membayar Tol dan Belanja?

4. Tas Tote Custom

Berikutnya ada sebuah ide hampers lebaran yang murah dan unik, yakni sebuah tote bag nan bisa kamu buat sendiri dengan bermodalkan idea visual dan budget nan minim banget loh.

Memang sih rasanya aneh jika lebaran hanya memberikan sebuah tas tote. Jadi lebih baik diisi deh totenya dengan kue di dalamnya. Baru sesuaikan deh desain-nya.

Biasanya para perusahaan sih yang bakal memberi tote custom seperti ini. Sebab cocok banget kan buat branding perusahaan, betul?

5. Baju Keluarga Custom

Bilamana kamu  merasa ide hampers lebaran murah terlalu mainstream, ya solusinya tidak usah dibuat saja. Apalagi bila hanya kue atau  makanan begitu. Kebanyakan akan dibuang loh.

So. mending langsung deh bag-bagi thr dan hampersnya berupa baju keluarga saja. Pastikan semuanya dapet, agar tidak merusak momen begitu.

Dengan memakai benda itu, pastilah setiap anggota keluarga kan lebih berbahagia, ya enggak? Apalagi nanti pas difoto terlihat keren dan kompak begitu. Asik kan?

6-73. Produk Aksesoris Custom Spesial dari Ciptaloka

Berhubung kalo dibahas satu per satu akan memakan waktu yang lama, jadi silakan langsung kamu kunjungi saja ide parcel dan hampers lebaran produk custom di SINI

Okay that’s all untuk kali ini. Yok yang mau bikin boleh langsung deh ya ke Ciptaloka.com atau klik link SINI di atas.

BACA JUGA :

1. Intip Nih! Ide Kartu dan 25+ Ucapan Lebaran Terbaru dan Unik

2. Kumpulan Ucapan Idul Fitri Original, Unik, dan Belum Banyak Orang Lain Sebarkan!

3. 10+ Template Desain Kartu Ucapan Premium, Sudah Siap Cetak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here