10 Istilah dalam Ilmu Psikologi yang Unik dan Asyik

Cocok untuk ditempel di produk custom Ciptaloka terbaru nih!

0
213
views

Ciptaloka.com – Membicarakan tentang ilmu Psikologi pasti tidak akan ada matinya. Terlebih ilmu tersebut dikenal paling ampuh dan asyik dalam menggali lebih dalam tentang pikiran, karakter dan sifat manusia.

Di dalam ilmu tersebut pun terdapat beberapa istilah yang susah sekali diucapkan. Tetapi di balik susahnya itu, ternyata mereka memiliki definisi yang menarik sekaligus mendalam lho buat menambah wawasan kita.

So, guna memeberikan sedikit ilmu Psikologi yang telah Admin rangsuk secara asyik, berikut artikel tentang;

10 istilah dalam Psikologi yang menarik, sekaligus unik

Cocok untuk ditempel di produk custom Ciptaloka terbaru nih!

Arctophile

Istilah pertama ini digunakan untuk menyebut seseorang yang gemar sekali memiliki atau mengoleksi boneka beruang (Teddy Bear).

Agaknya, istilah di atas cocok sekali ya buat kamu yang sudah mempunyai banyak boneka beruang di kamarnya namun masih saja merasa kurang.

Avoidant

Sering merasa tidak percaya diri dan cenderung sensitif pada hal yang negatif? Bila iya, bisa jadi kiamu memiliki sifat Avoidant.

Pasalnya secara Psikologi, Avoidant sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang memiliki perasaan tida PD (percaya diri), takut dinilai, dikritik dan juga dipermalukan.

Cellanoma

Hal ini terjadi ketika diri kamu memiliki dorongan internal untuk mengambil HP secara seketika, ketika orang lain melakukannya juga. Wah pasti salah satu diantara mkamu pernah merasakannya ya?

Cyber-Love

Next, ada Cyber Love yang merupakan sebuah istilah yang dipergunakan untuk menjelaskan tentang sebuah hubungan yang berhasil terjalin berkat pola komunikasi intens secara daring.

Untuk yang itu cocok tuh buat sobat yang hobinya PDKT lewat Socmed.

Dysania

Yang kelima ada Dysania. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan orang yang terlalu jatuh cinta pada tempat tidur di pagi hari, sehingga Ia enggan melepaskannya.

Eccedentesiast

Selanjutnya, ada Eccedentesiast yang merupakan istilah untuk  orang yang sering menyembunyikan rasa sakit di balik senyuman. Sumpah ini sih Joker banget.

Mondegreen

Istilah ini cocok bagi Kamu yang sering salah dengar ketika lirik lagu dilantunkan. Alhasil nyanyi nya ngawur deh pasti.

Munchausen

Ada lagi Munchausen yang diartikan untuk orang-orang yang sering berpura-pura merasakan rasa sedih dan sakit, hanya untuk mengambil perhatian orang lain. It’s really drama Queen.

Mythomania

Kalau yang ini, cocok banget buat mereka yang hobi sekali berbohong, terus-menerus, sehingga mereka keenakan dan tidak merasa salah melakukan hal itu. Wah ini bahaya lho, jangan sampai kamu menderita ini, ya!

Spotlight Effect

Buat yang sering dirinya merasa diperhatikan oleh orang lain, bisa jadi kamu menderita yang namanya Spotlight Effect. Sebab hal itu merupakan istilah yang digunakan ketika seseorang merasa sedang diperhatikan oleh orang lain.

Demikianlahah 10 istilah Psikologi yang menarik, sekaligus unik. Punya istilah lain yang tahu juga? Sila komentar di bawah ya!

BACA JUGA:

1. Cara Membuat Desain Baju Keren dan Unik di Ciptaloka

2. Inspirasi Kado Custom Terbaik Untuk Pasangan Baru Menikah

3. 23 Ucapan Selamat Ulang Tahun Singkat Tapi Bermakna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here