Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Hari apa aja tuh?

4
881
views
by Ciptaloka Creative Team

Ciptaloka.com – Halaman demi halaman telah kita lewati di tahun 2017 ini. Dalam beberapa hari ke depan, tanpa kita sadari tahun 2018 pun akan segera kita hadapi.

Selain menyiapkan resolusi, apakah kamu sudah ada rencana liburan atau cuti di tahun 2018 nanti? Jika ya, sebaiknya kamu pantau dulu artikel dari Ciptaloka.com ini:

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Hari apa aja tuh?

Dikutip dari SKB 3 Menteri 01/SKB/MENPAN-RB/09/2017

JANUARI

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Hari pertama libur di tahun 2018 ini, diawali dengan perayaan Tahun Baru Masehi yang jatuh pada Hari Senin 1 Januari 2018.

FEBRUARI

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Liburan kedua, ada perayaan Hari Imlek 2569 Kongzili yang jatuh pada hari Jum’at 16 Februari 2018.

MARET

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Liburan ketiga dan keempat, jatuh pada bulan Maret yang memiliki 2 hari libur dalam satu bulan. Pertama, Sabtu 17 Maret 2018 yang diperingati sebagai Hari Raya Nyepi. Disusul pada hari Jum’at tanggal 30 Maret 2018, yang diperingati sebagai Jum’at Agung atau Wafatnya Yesus Kristus.

APRIL

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Kelima, ada hari libur di hari Jum’at tanggal 13 April 2018. Hari itu pun diperingati sebagai Isra Mi’raj.

MAY/MEI

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Liburan ke 6,7,8 terdapat di bulan Mei. Diantaranya pada Selasa 1 Mei 2018 yang diperingati sebagai Hari Buruh, Hari Kamis 10 Mei 2018 sebagai Hari Kenaikan Isa Almasih, lalu Selasa 29 Mei 2018 sebagai Hari Raya Waisak.

JUNI

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Libur ke 9-15 hanya ada di Bulan Juni. Dimulai dari Hari Lahir Pancasila di hari Jum’at tanggal 1 Juni 2017, dilanjut dengan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri Rabu-Selasa 13-14 Juni, lalu Idul Fitri Jum’at-Sabtu 15-16 Juni, lanjut lagi Cuti Bersama Senin-Selasa 18-19 Juni.

AGUSTUS

banner kaos agustus

Guna sampai pada liburan yang ke 16 dan 17 kalinya, kamu harus melewati kurang-lebih 57 hari tanpa libur di hari kerja. Barulah pada Jum’at tanggal 17 Agustus 2018 (hari kemerdekaan) kamu bisa kembali menghela nafas. Lanjut libur lagi 5 hari berikutnya pada Rabu tanggal 22 Agustus 2018 yang bertepatan dengan Hari Idul Adha.

SEPTEMBER

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

 

Hari libur berikutnya, ada pada Selasa tanggal 11 September 2018 yang diperingati sebagai Tahun Baru Hijriyah.

NOVEMBER

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Hari libur ke-19, bisa kamu nikmati setelah kurang-lebih 69 hari terlewati tanpa libur (kecuali weekend). Nah, baru deh di hari Selasa tanggal 20 November 2018, kamu bisa rehat pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

DESEMBER

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama

Dua hari libur terakhir, ada pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018 yang diisi dengan Cuti Bersama. Barulah tanggal 25 Desember yang diperingati sebagai Hari Natal.

Berdasarkan daftar bulan dan hari libur di atas, terlihat bahwa bulan Juli dan Oktober merupakan dua masa yang padat dengan hari kerja.

Kamu bisa mengambil kesempatan itu dengan cara manfaatkan weekend di bulan tersebut untuk refreshing, sekalian mengambil cuti.

Jadi, di saat kebanyakan orang sibuk bekerja, kamu bisa merencanakan liburan tanpa harus repot dengan kerjaan atau pun padatnya tempat wisata. Ini loh jadwal piknik yang pasti dipadati banyak orang:

Wajib Dicatat! Ternyata Tahun 2018, Punya 21 Hari Libur dan Cuti Bersama
Gambar dari tribunnews.com atau pesona Indonesia

Beitulah 21 Hari Libur dan Cuti Bersama di tahun 2018. Sudah pada siap liburan nih?

Baca Juga:

1. Aktivitas Wisata Unik Ala Millenials Sesuai dengan Zodiak-nya. No. 3 kamu ya?

2. Wow! 7 Tempat di Bandung Ini, Paling Pas Untuk Menikmati Pemandangan Kembang Api dari Atas Ketinggian

3. Libur Natal dan Tahun Baru Kamu di Rumah? Lakukan 9 Daftar Aktivitas “Staycation” Wajib Ini!

 

 

4 COMMENTS

  1. Nunggu lebaran aja karena dapat THR hihihihi. Kalau dibulan bulan lain paling nunggu tanggal gajian. 😃😃😃

    Keren banget min. Detail banget info hari liburnya di tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here