Tips Memilih Pakaian yang Sopan Ala Selebgram Hijab

Cocok Dipakai Saat Ramadhan!

0
250
views

Ciptaloka.com – Bulan Ramadhan selalu diidentikkan dengan bulan suci di mana pahala kita akan dikalikan  serta dosa kita pun akan diampuni.

Tidak heran bila selama bulan itu, kita tidak hanya menjaga diri kita dari rasa lapar semata, namun juga harus bisa menahan diri dari bermacam-macam godaan.

Salah satu yang paling sering ditemukan adalah godaan dari yang namanya penampilan.

Kadang kala kita seolah tidak acuh pada apa yang kita pakai. Sampai-sampai kita sadar bahwasanya bisa jadi, pakaian yang kita gunakan itu mampu mengundang hawa nafsu bagi orang lain, sehingga pahala puasa kita pun berkurang.

Guna menanggulangi permasalahan itu, tim Ciptaloka.com sudah merangkum;

Tips Memilih Pakaian yang Sopan Ala Selebgram Hijab

Cocok Dipakai Saat Ramadhan!

Sebaiknya tidak mengenakan celana pendek dan rok mini

Celana pendek yang sering dipakai oleh pria di atas lutut serta rok mini yang dipakai oleh wanita merupakan 2 jenis pakaian yang sebaiknya tidak Kamu kenakan selama bulan Ramadhan.

Baik celana pendek dan rok, keduanya hanya memperlihatkan aurat kalian. Sehingga bisa jadi pahala puasa akan berkurang karena mengundang perhatian orang yang melihatnya, lho.

Tapi kalau kukuh pingin pakai rok mini, Kamu bisa kombinasi dengan style kekinian yang tetap lebih sopan untuk dilihat. Misalnya begini nih:

Source : idntimes

Memakai syal sebagai penutup

Untuk para wanita, bila memang ingin menggunakan baju dengan leher rendah maka sebaiknya tutupi bagian dada dan leher dengan syal.

Benda itu akan menambah gaya serta berguna untuk menutupi bagian yang mengundang mata pria untuk melihatnya.

Sementara para pria, bila hendak memakai baju V-Neck yang memperlihatkan dada, coba kamu kombinasi pula dengan syal tadi. Fungsinya sama, menutupi bagian tubuh yang menarik perhatian.

Jangan ragu untuk mengikuti tren style, sebab sekarang juga ada syal baru berbahan tenun. Untuk pria Ia bisa menambah penampilan, sementara untuk wanita Ia dapat dipakai sebagai hijab. Kayak gini:

source: Indah Nada Puspita on Instagram

Tidak memakai tank top atau atasan tanpa lengan!

Teruntuk pria dan wanita, sebaiknya selama bulan Ramadhan hindarilah penggunaan pakaian yang terbuka seperti tank top.

Sebab baju tersebut sangatlah minim dan menarik pandangan orang lain. Akan tetapi jika kamu tetap ingin memakai baju itu, usahakan kalian lapisi lagi dengan luaran seperti kaos lengan panjang.

Contohnya seperti gambar di bawah ini yang mempunyai tampilan hijab dengan kombinasi baju lengan terbuka yang keren abis deh dilihatnya:

Source : dwihandaanda on Instagram

Memakai celana panjang

Pakaian yang tertutup seperti celana panjang, amatlah sangat direkomendasikan untuk para pria maupun wanita pakai ketika Ramadhan.

Asal celana itu tetap lebar, tidak robek-robek, dan tidak juga membentuk lekukan kaki ataupun tubuh.

Dengan memakai tersebut para wanita dan pria jadi bisa menutup auratnya yang berada di bagian kaki. Jadi insya allah aman dan nyaman deh dipakai berpuasa.

Source: Indah Nada Puspita on Instagram

Beralih ke rok panjang dengan atasan yang pas

Memakai rok panjang bagi para wanita pun bisa menjadi salah satu opsi pakaian yang baik dikenakan saat Ramadhan menjelang.

Source: Nisa Cookie on Instagram

Namun ingat, kombinasi rok itu dengan atasan yang sesuai, yang bisa menutupi bagian pinggul kalian ya.

Kalau bingung seperti apa? Nih salah satu rekomendasi style hijab dengan rok panjang yang dapat langsung kamu aplikasikan dengan outfit pilihanmu.

Tren Pakaian Custom 

Dikarenakan Ramadhan merupakan bulan suci yang kaya akan ampunan, tidak ada salahnya bila Kamu mulai mengaplikasikan hal baru dalam hal berpakaian.

Para wanita mungkin biasa menggunakan kaos. Tapi usahakan pakai kaos yang berbeda ya? Apalagi kaos itu bisa kamu custom satuan dengan tulisan atau gambar.

Nah gunakan kaos ini untuk menyebarkan kebaikan, kebahagiaan, lewat cara mengisinya dengan sebuah kalimat positif atau gambar parodi seperti di bawah ini:

Source: Tasyakissty on Instagram

Kamu bisa menjadikan bulan ramadhan ini sebagai titik awal di mana kamu memulai untuk memperbaiki tampilan lewat sebuah hijab.

Apalagi, hari ini trend fashion hijab sangat diminati. Jadi, kalian bisa memilih hijab yang sesuai dengan karakter kalian.

Kamu bisa mulai dengan hijab yang sederhana, atau yang langsung syari sekalipun bisa lho ya. Intinya, Semakin rapi pakaian yang kalian pakai, akan semakin sopan dan semakin kaya pahala di bulan Ramadhan.

Sekian dulu artikel tentang Tips Memilih Pakaian yang Sopan Ala Selebgram Hijab. Kalau ada yang bagus versi kamu, kasih tahu kami di kolom komentar ya?

BACA JUGA:

1. 7 Olahraga Ringan Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

2. Kumpulan Cara Super Ampuh Melawan Ngantuk Ketika Puasa

3. 7 Jokes atau Candaan Ramadhan yang Sudah Basi Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here