Adu Kualitas 8 Perbedaan Soft Case Ultra Thin dan Anti Crack

0
13289
views

Ciptaloka.com – Smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tanpa mengenal waktu dan tempat benda tersebut akan selalu ada baik di saku atau tas kita.

Akibat seringnya dibawa beraktivitas, kadang smartphone pun harus mengalami kejadian yang tak terduga. Misal saja tiba-tiba tergores, jatuh, atau pun bergesekan dengan benda tajam lainnya.

Kejadian tadi pastinya akan langsung membuat kamu kesal, karena sebagai pengguna jelas kamu dirugikan. Untungnya, sering majunya teknologi, mendorong pula penemuan-penemuan terkini.

Salah satunya adalah benda untuk melindungi smartphone yang dikenal dengan nama Soft Case Ultrathin Transparan.  Apakah benda itu?

Jika merujuk pada nama, soft berarti lunak, lalu case adalah ruang/wadah pelindung suatu benda (dalam konteks ini disebut hp). Sedangkan ultrathin adalah jenis ketebalan material dari wadah tersebut.

So, jika kamu kombinasi semua kata di atas, soft case ultra thin adalah wadah lunak nan sangat tipis tapi dapat menjadi pelindung HP atau smart phone.  Lantas apa bedanya benda ini dengan case yang lain?

Nah guna mngtahuinya, kamu bisa lanjut dengan membaca artikel di bawah ini :

Jangan Asal! Ini loh Perbedaan Soft Case Ultra Thin dan Anti Crack

Simak dan cek baik-baik ya.

 1. Terbukti Paling Lentur, Ultrathin atau Anti Crack?

Baik soft case anti crack maupun ultra thin, keduanya terbuat dari bahan Thermoplastic Polyurethane (TPU). Nyatanya material itu memiliki unsur plastik di dalam nya.

Sebagaimana diketahui, plastik memiliki kemampuan elastisitas yang baik. Namun karena penggunaan softcase ultrathin lebih tipis, jadi bisa dibilang case jenis mereka itu lebih luntur bila dibandingkan dengan anti crack.

Jadi jangan heran bila Ciptaloka menjadikan casing ultra thin sebagai yang paling lentur di kelas nya. Selain itu, kendati karakternya nan lentur tapi TPU nyatanya tetap kuat dalam pemakaian yang lama.

Then, 1 poin untuk Softcase Ultra Thin Transparan Custom.

2. Soal Proteksi, Mana yang Lebih Baik?

Walau keduanya terbilang lentur, soal perlindungan, Soft Case Ultra Thin Transparan vs Soft Case Anti Crack sudah ketara dong siapa yang menang menurut kamu? Ya pasti softex eh Soft Case Ant Crack lah~

Pasalnya Ia dibuat dengan TPU nan lebih tebal. Lalu di keempat sudutnya diberi lapisan TPU double untuk melindungi smartphone kamu dari benturan atau pun crack.

Selain itu, dengan desain nya yang lebih safety dan compact, mampu menambah poin plus untuk memberi perlindungan tambahan dari gesekan benda tajam, robekan, dan rembesan pun cipratan air.

So, langsung deh 1 poin perlindungan untuk anti crack. Skor masih 1:1 ya~

3. Siapa diantara Mereka yang Gak Mudah Kendor, ya?

Dalam pemakaian yang sering dan lama, Softcase Anti Crack sepertinya akan lebih konsisten menjaga desain bentuknya yang compact dan elegan seperti semula.

Sebab hal itu dibantu dengan ketebalan-nya tadi. Masuk akal dong kalo tidak ada istilahnya membesar atau mengendor. That’s also why ati crack said once it fit to your phone, then it will fit forever.Sepakat?

Kalau gitu, skor 1:2 untuk Anti Crack’

4. Yang Mana, yang Lebih Mudah Dicuci?

Tentu kita pun tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa lama kelamaan softcase apapun akan berubah menjadi kotor. Malah tak jarang ada softcase yang awalnya bening, malah berubah menjadi kuning. Ngeri kan?

Makanya bila casing kamu mulai kotor, langsung deh cuci. Cuma diantara softcase ultra thin dan anti crack, kira-kira mana yang paling mudah dicuci?

Hmm, sudah jelas ultra thin dong. Karena design sofcase-nya lebih umum dan simple. Mengingat anti crack memiliki 4 sudut lekukan pelindung, nan membuat kotoran menempel di sela-sela kecilnya. Dan itu susah sekali dibersihkan loh.

Then cara untuk mencuci softcase sendiri terbilang mudah kok, kamu cuku[ cuci langsung saja baik dengan menyikat dikit bagian atau sudut yang susah dijangkau, lalu lap atau keringkan. Dijamin cuma beberapa menit langsung bersih kembali deh.

Skor sementara seri ya alias 2:2.

5. Sering Bongkar Pasang Casing HP? Ketahui Mana yang Lebih Mudah

Bila kamu punya softcase cadangan, atau mau cuci softcase lama yang tadi sering digunakan, jangan lupa buat terlebih dahulu buka dan pisahkan benda itu (softace) dari smartphone-nya.

Cara bukanya juga mudah banget, cukup keluarkan dari ujung ke ujung dengan perlahan. Pertanyaannya, antara softcase ultrathin dan anti crack, mana yang paling gampang dibongkar?

Hmm. Jika dilihat dari material, ultrathin pasti lebih mudah dibuka. Sebab sekali lagi, case custom itu lebih lentur, gampang kendor, dan tipis. Cuma ya resiko nya, jika keseringan dibongkar awas hati-hati malah jadi mudah kendor, ya kan?

Berhubung ini adalah bahasan terakhir, jadi udah ketahuan dongg pemenangnya? Yap! Kamu betul, skor sudah berhasil berbalik 3:2. Dengan bergitu, hasil perbandingan antara ultrahin dan  anti crack berakhir dengan kunggulan soft case ulta thin transparan custom dengan keunggulan 3 poin. Sedangkan Anti Crack hanya 2 poin.

Oh iyah jika kamu merasa tidak setuju, tidak apa. Ini hanya  menurut versi Ciptaloka kok. Kamu bebas pilih yang terbaik menurut kamu, ya?

Informasi Tambahan :

6. Bagian belakang kedua case tersebut, bisa digambar suka-suka!

Kalau di konter atau penjual aksesoris handphone memang banyak sih yang menyediakan soft case TPU sejenis ini. Hanya saja model nya kebanyakan sama dan itu-itu saja.

Guna menyesuaikan dengan gaya,karakter, atau pun warna smartphone kamu, lebih baik dari sekarang mulai bikin casing softcase versi sendiri di Ciptaloka.com. Kamu bisa perindah bagian belakang case dengan gambar, tulisan, atau juga foto. Mau gak?

7. Hasil Cetakan pada Soft Case

Sehubungan dengan bahannya yang lentur, maka diperlukan mesin khusus guna mencetak gambar pada permukaan softcase TPU transparan.

Nama mesin khusus yang dimaksud adalah printer UV LED. Cara kerjanya, nanti casing akan berfungsi sebagai media cetakan.

Sementara desain akan dicetak oleh printer langsung pada permukaan casing (media cetak) tadi. Gambaran mudahnya laksana printer dan kertas. Gimana keren kan?

8. Mudah mengakses tombol eksternal di Smartphone

Terakhir, proses perlindungan dari kedua casing TPU di atas, dijamin tidak mengganggu akses Kamu pada setiap tombol di Eksternal HP.

Lubang kamera dan flash berada tepat di tempat semestinya, begitu juga dengan lubang charger yang biasanya ada di bawah.

Tak lupa, kamu pun masih bisa kok ngakses tombol seperti; volume, pengunci layar, dan menu dengan nyaman tanpa error.

Demikianlah inofrmasi menarik tentang perbedaan Soft Case Ultra Thin Transparan dengan Soft Case Anti Crack.

BACA JUGA: 

1. Cara Membedakan Aksesoris HP; Softcase, Hardcase, Silicon Case, Fuze Case, dan Flip Case.

2. Mengungkap 8 Manfaat Penting yang Belum Kamu Tahu tentang Hardcase

3. Mengungkap 8 Manfaat Penting yang Belum Kamu Tahu tentang Hardcase

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here