Perhatikan! Ini 3 Cara Alternatif Membungkus Kado Boneka

Perhatikan baik-baik!

0
609
views

Ciptaloka.com – Memberikan kado berupa boneka kepada seseorang yang kamu sayang tentu akan menjadi sebuah hadiah yang sangat romantis bukan?

Hanya saja jika mau memberikan hadiah tersebut pasti haruslah dibungkus. Pertanyaan selanjutnya yang pasti muncul adalah bagaimana cara membungkus sebuah kado boneka?

Hmm sepertinya pertanyaan itu memang banyak sekali dicari di Google pula. Okay deh supaya membantu kamu menyelesaikannya, berikut Ciptaloka berikan

Beberapa Cara Alternatif Membungkus Kado Boneka

Perhatikan baik-baik!

Kita Mulai dengan memerhatikan bentuk dan ukuran

Sebelum memulai semuanya, ada baiknya kamu cek terlebih dahulu bentuk dan ukuran boneka yang akan kamu bungkus.

Bila bentuknya boneka beruang kecil custom, maka boneka tersebut cukup mudah untuk kamu packing sesuai keinginan. Akan tetapi jika bentuknya boneka beruang besar custom, nah perlu tenaga ekstra kalau begitu.

Siapkan peralatan

Setelah tahu bentuk bonekanya, kita lanjut persiapkan peralatan apa saja yang dibutuhkan guna membungkusnya.

Secara umum kita pakai barang seperti; gunting, lakban, selotip, plastik besar (berukuran lebih besar dari boneka), mesin vacum (opsional) dan pastinya kertas kado.

Namun bila ingin membentuk dan lebih keren, tidak ada salahnya menambahkan barang seperti kardus persegi sesuai ukuran boneka, atau juga plastik mika dengan ukuran yang sama.

Kita mulai bungkus ya

Pertama-tama, cara membungkus boneka dengan kertas kado adalah dimulai dengan melipat kedua kaki boneka, hingga menyentuh muka/dagu boneka.

Kemudian langkah kedua, lengan kanan dan kiri boneka kami lipat ke posisi memeluk kaki boneka tadi.

Baru ketiga, kamu masukkan boneka ke dalam plastik dengan posisi vertikal, kepala boneka di atas, sehingga yang terlihat tubuh dan kepala saja.

Setelah boneka terperangkap di dalam plastik, langkah keempat bila pakai vacum kamu bisa menyedot udara di dalamnya agar plastik bisa membentuk dengan mantap.

Tapi jika tidak ada, langsung kamu rekat saja plastiknya dengan selotip kecil tersebih dahulu.

Kelima, baru perkuat lagi dengan lakban.

Selesai dibungkus oleh plastik, terakhir kamu bisa melapis bungkus nya dengan kertas kado, tinggal lipat dan ikuti pola boneka sama seperti membungkus seperti biasa.

Itulah cara membungkus kado boneka dengan alat yang sederahana.

Jika memakai plastik mika atau kardus?

Buat yang cara yang keduaini justru lebih mudah lagi. Hanya saja kamu harus memastikan ukuran kotak plastik mika/kardus pas dengan ukuran boneka.

Pasalnya kamu cukup taruh boneka saja di dalamnya, kemudian lapisi lagi kardus tadi dengan kertas kado. Hitungan beberapa menit juga selesai lho bungkus kadonya.

Tapi, cara-cara di atas masih ribet dan banyak alat. Ada gak yang lebih mudah lagi?

Uwes, yang lebih mudah lagi ada kok. Cara yang ketiga cukup diem aja di rumah, siapin smartphone atau laptop, terus saldo yang cukup.

Lah, diem aja bisa beres?

Bisa dong, kamu tinggal masuk ke situs www.ciptaloka.com, -> pilih aksesoris custom -> pilih boneka custom (besar/kecil bebas)

Setelah itu, kamu akan diarahkan pada online editor boneka custom. Keren nya di halaman tersebut kamu bisa langsung custom tulisan atau gambar yang ada pada baju bonekanya lho.

Mau pakai I love you, I miss you, sampai I hate you juga bisa lho.

Selesai mendesain kamu tinggal masukkin keranjang -> selesai belanja -> isi alamat orang yang kamu tuju -> selesaikan pembayaran dan beres sudah gak perlu repot bungkus kado bonekanya.

Wah! Tahu gitu dari semua cara, yang terakhir yang paling gampang, ya?

Betul, sudah gampang, bonekanya bisa jadi lebih unik dan berkesan. Dijamin cocok deh buat jadi hadiah atau pun official merchandise brand/perusahaan kalian.

BACA JUGA:

1. Cara Transfer Saldo Ovo ke Ciptaloka Untuk Pembayaran

2. Cara Membuat Desain Baju Keren dan Unik di Ciptaloka

3. Cara Mencari dan Menyimpan Gambar Kualitas Tinggi di Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here