Jenis, Bahan, dan Style Rompi Keren yang Patut Kamu Coba!

0
136
views

Ciptaloka.com – Rompi atau vest, merupakan salah satu outer (luaran) pria yang bisa berfungsi menjadi pelindung sekaligus pelengkap dalam berpakaian. Umumnya terbuat dari beraneka ragam material, mulai dari kain katun, rajutan, bahkan kulit: Ingin Tahu Bahan Faux Leather Sepeti Apa? Baca Ini Bos!

Terciptalah aneka ragam atau jenis rompi vest, yang dapat kamu sesuaikan dengan beraneka style. Mau itu casual, sporty, formal pun non-formal. Nah supaya Lebih  tahu dunia per-rompian berikut Ciptaloka akan bantu sajikan:

Jenis, Bahan, dan Style Rompi Keren yang Patut Kamu Coba Sendiri.

Sikat aja nih!

Rompi Rajut

Jenis rompi ini, bisa dibilang sebagai yang paling populer. Sebab ada beberapa sekolah yang mewajibkan muridnya memakai rompi yang tentunya harus sesuai dengan aturan sekolah. Rompi ini nantinya dikenakan sebagai luaran (outer), setelan kemeja seragam.

Selain buat sekolah, banyak yang menjual rompi rajut sebagai item fashion penting ketika akan mencoba mengaplikasikan style cowok pakai rompi rajut.

Source : Pinteres

Rompi rajut sendiri memiliki beragam bentuk kerah ada yang bundar seperti kaos, ada juga yang membentuk kerah V. Tidak lupa motif dari masing-masing rompi pun sangat amat beragam dan unik.  Tinggal pilih sesuai selera.

Formal Suit Vest

Adalah jenis rompi, yang dijadikan sebagai bagian pakaian ketika hendak tampil secara formal. Biasanya ada pada sebuah tuxedo, yang terdiri dari pakaian dalam, kemeja, dasi, vest, dan barulah jas.

Source : Amazon.com

Untuk bentuk kerahnya, sudah pasti berbentuk V dengan skala yang besar. Bisa dari dada sampai dengan bagian perut. Dari bahannya, memakai kain katun atau sejenisnya. Lalu yang paling uniknya, rompi ini memiliki kancing sebagai pentutup-nya.

Rompi Biker

Jenis rompi yang berikutnya ini tidak kalah keren. Banyak dipakai oleh para pria, ketika hendak riding, touring, dan mungkin menghadiri acara/kegiatan para komunitas motor. Tahu kan apa namanya?

Yap! Jelas namanya adalah rompi motor. Banyak dibuat dengan bahan kulit berkualitas asli. Sebab selain pilihan tepat ebagai seragam, rompi  berbahan kulit pun dikenal pas untuk melindung serangan angin saat berkendara.

Source : Pinterest

Teruntuk yang dibuat sebagai seragam komunitas, biasanya bentuknya mirip dengan suit vest. Berbentuk V di bagian depan, serta memiliki kancing. Tidak  lupa bagian belakang rompi memiliki lambang komunitas motor yang hampir menutupi seluruh permukaan bagian belakang tubuh penggunanya.

Adapun bentuk lainnya adalah yang mirip sebuah jaket, hanya saja tanpa tangan dan hoodie. Pada bagian depan menggunakan ritsleting, serta banyak saku begitu.

Outdoor Vest (Rompi Lapangan)

Pada mulanya, banyak dipakai oleh para pendaki ketika hendak melakukan aktivitas outing (luar ruangan), hiking, pun climbing. Ciri utama dari outdoor vest ada pada lapisan rompi yang tebal, tidak lupa diisi dengan aksesoris pelengkap yang bersifat hangat sejenis kumpulan bulu, dacfron, serta kain.

Dari bentuk memang terlihat simple hanya saku depan di kanan-kiri, ritsleting, serta kerah tebal dan kaku. Salah satu kelebihan lain dari rompi jenis ini ada pada kemampuannya dalam memberikan rasa hangat serta melindungi serangan udara kala di luar ruangan.

Source : Pinterest

Outdoor vest ini pun memiliki ciri utama yang membedakan dari rompi lainnya. Adalah bentukan nya yang lebih menebal serta membentuk bila dibandingkan dengan rompi yang biasa sebelumnya.

Kasual Vest

Jenis rompi yang bisa kamu kombinasikan dengan gaya santai. Misal kaos, celana pendek, dan sepatu. Nama lain dari vest ini  adalah journalist vest atau fiseher vest. Kenapa begitu?

Karena pada bagian depan rompi, terdapat banyak sekali saku. Sehingga banyak reporter bisa menggunakannya sebagai tempat untuk menyimpan beraneka alat ketika bekerja di lapangan.

Source : Pinterest

Untuk bahan pembuatan, banyak memakai kain katun yang tebal, taslan, parasit, dan juga bahan yang sama dengan jaket outdoor loh.

Rompi Denim

Untuk yang ingin tampil dengan gaya street style bermodalkan sebuah rompi, kamu bisa pilih vest berjenis ini saja. Karena banyak para musisi dan rockstar yang sering kedapatan memakai rompi jeans baik di konser pun di panggung sejenisnya.

Source : Zalora

Dari segi bahan tentu sesuai dengan namanya, yakni Denim. Hampir mirip kayak bahan di celana jeans begitu sih. Guna memilikinya kamu bisa langsung beli denim vest atau bila kamu punya jaket jeans, bisa dipotong lalu dibuat sendiri. Biar lebih rock n roll begitu.

Kalo kamu ingin vest telihat lebih keren lagi, bisa pasangkan patch besar di bagian belakang rompi. Atau pun beberapa emblem kecil di bagian depannya.

Berikut 3 Ide OOTD dengan Rompi Vest yang Populer

Rockstar Look!

Kamu hanya butuh kaos bertemakan music atau nama band tertentu. Lalu vest denim yang berwarna sama dengann celana. Untuk sepatunya, bisa kamu gunakan yang bebahan kulit dan memilih yang tepat dengan selera kamu.

Source : Fan Jackets

Bagi yang tidak punya kaos dengan tema seperti di atas, bisa diganti dengan kemeja flannel bermotif  kotak-kotak.

Sporty Vest

Kamu butuh rompi casual, usahakan yang dilengkapi juga dengan hoodie pelindung kepala. Lalu kaos panjang polos, celana jogger, dan sneaker runing. Kalo sudah ada semuanya langsung pakai dan cek deh.  Apakah sudah jadi sporty apa belum nih kelihatannya?

Source : BigGo

Nerdy Overstyle

Kamu perlu menyiapkan kaos berukuran besar, dan rompi rajut berukuran lebh besar, lalu celana chino oversize, sepatu old skul bertali putih, dan pelengkapnya gunakan kaca mata yang berframe besar berwarna hitam. And that’s enough.

Source : The Fepi

So, kira-kira dari jenis dan style vest yang sudah ditulis di atas, mana yang akan kamu coba segera? Komen boleh dong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here