Cara Jitu Memilih Pakaian Spesial tuk Wanita Berbadan Gemuk

0
129
views

Ciptaloka.com – Teruntuk kamu yang memiliki badan gemuk, pastinya sering bingungkan untuk memilih model pakaian? Sebab banyak sekali hal yang perlu kamu perhatikan, agar bisa menemukan ootd yang pas.

Bagi para pria,  Ciptaloka pernah bahas di artikel berikut ini: Mau Tampak Kurus? Ini 10 Cara Memilih Style Kaos Pria Gemuk. Nah biar lebih  adil, spesial untuk para wanita, Admin akan membahas artikel tentang :

Cara Jitu Memilih Pakaian Spesial tuk Wanita Berbadan Gemuk.

Let’s prove that big is also beautiful, right?

Lebih Baik Memilih Warna Gelap

Ketimbang warna yang colorful atau jreng begitu, ada baiknya kamu perbanyak memilih pakain dengan warna seperti hitam, biru dongker, coklat tua, pun abu gelap.

Pasalnya warna-warna tersebut bisa menyembunyikan lipatan tubuh kamu. Lalu bila di-kombinasikan dengan aksesoris yang tepat seperti ikat pinggang, tali pinggang, dan sejenisnya, ternyata mampu menampilkan lipat yang jauh lebih indah.Contohnya seperti di gambar ini:

https://qph.cf2.quoracdn.net/main-qimg-ebf5c51d84011e29e023b77ca957a736-lq

Sebaiknya Gunakan Ukuran yang Pas

Ada yang bilang supaya lebih langsing, gunakanlah pakaian yang ukurannya lebih besar. Namun mereka tidak mempertimbangkan bahwa hal tersebut justru akan semakin mempertegas ukuran tubuh pemakainya pula.

Jadi lebih baik pilih saja ukuran yang pas. Yang berarti tidak kekecilan pun kebesaran. Sebab dengan ukuran yang pas, kamu memakainya jadi lebih nyaman,  lalu kamu pun akan terlihat lebih percaya diri dengan penampilan yang apa adanya.

Tapi, kalau misal kekeh pakai ukuran pakaian yang ketat,kamu bisa  aplikasikan di  model berikut:

Berkerah V-Neck

Ada produk kaos v-ncek wanita yang sedang diskon di ciptaloka.com. Ukurannya tersedia dari M-XL. Kalo kebetulan kamu langsung cek aja.

Selebihnya, kembali ke tema. Pakaian dengan kerah model V-neck mampu menciptakan ilusi badan yang ramping. Kenapa bisa? Karena item fashion ini akan mengekspos bagian dada, leher, dan muka. Sehingga ketiga bagian tubuh tadi bisa menampilkan kesan ramping.

Coba bandingkan dengan ini; bila kerah pakaian berbentuk bulat hanya membuat orang fokus pada kepala dan leher, yang mana membuat muka orang gemuk jadi terlihat tak berjarak alias sempit.

Memilih Dress Ketat

Eh, min. Katanya tadi bukannya gak boleh pilih pakaian yang ketat? Hmm, hal itu hanya berlaku untuk pakaian seperti; kaos, kemeja, dan dress biasa.

Berbeda dengan model dress yang bagian atasnya ketat namun longgar di bagian bawah. Karena model yang ini, justru mampu menampilkan kesan yang tidak hanya ramping namun juga sekaligus seksi.

Jika tidak percaya? Kamu bisa cek gambar di bawah ini:

https://qph.cf2.quoracdn.net/main-qimg-8b7eba765172d9bfce71f35b8ff5dcbf-lq

Bagaimana menurut kamu? Lekukan yang bisa jadi kamu keluhkan justru mampu membuat shape bodi nan sangat menggoda, ya kan?

Model Baju Tertutup Lebih Keren

Bila kamu muslim, kamu bisa mengombinasikan kaos v-cek kustom Panjang dengan style hijab + Celana jeans yang pas. Untuk kaos  bisa yang polos atau bergambar desain suka-suka seperti yang ada di Ciptaloka.

Pun untuk wanita lainnya, kamu bisa pilih model baju yang sekiranya tidak terbuka, dalam artian sedikit memperlihatkan kulit atau bagian tubuh.

Sebab baju yang terbuka  (memperlihatkan bagian kulit yang banyak) justru akan memperjelas tampilan badan kamu. Sehingga membentuk proporsi nan lebih gemuk jadinya.

Mengenali Bahan Pakaian Flowy

Dalam Bahasa Indonesia, Flowy ini berarti sebuah bahan pakaian yang jatuh, yang berarti memiliki tekstur licin, terlihat licin, dan ketika diangkat bahan mudah jatuh ke bawah.

Nah bahan baju tersebut sangat cocok untuk wanita bertubuh berisi karena akan dengan sangat nyaman untuk tidak memperlihatkan lipatan sebab sifatnya yang terus jatuh ke bawah.

Biasanya bisa ditemukan pada model pakaian seperti di bawah ini:

https://haigadis.com/wp-content/uploads/2019/12/Outfit-bermotif-garis-vertikal-untuk-wanita-gemuk.jpg

Memilih Motif Baju Bergaris yang Pas

Jangan salah, sebuah garis yang terdapat pada pakaian semisal kaos, akan mampu memperburuk tampilan kamu bilamana memiliki motif alur garis yang salah. Pasti kamu pun bertanya “jadi garis mana yang bener nih min?”

Jawabannya adalah motif garis yang vertical, alias mengarah ke bagian atas atau bawah. Bukan yang horizontal, yang melintang dari kanan kiri.

“Kenapa memangnya min?”

Jadi, motif garis yang horizon, hanya akan mempertegas bahwasanya kamu memiliki bentuk tubuh yang besar alias lebar. Sedang garis vertical, malah akan mampu memberikan kesan ramping, serta membuat kamu terlihat lebih tinggi loh.

Kalo gak percaya, kamu coba deh ya.

Tutupi dengan Outer (Luaran)

Tips berikutnya dalam berpakaian untuk orang gemuk adalah dengan mencoba mengaplikasikan outer. Item fashion yang dimaksud luaran itu bisa beragam. Misal sweater, vest, blazer, vest, kimono, rajut, dan banyak deh tinggal pilih.

Terlepas dari modelnya, kamu bisa coba pilih ukuran outer yang pas dan nyaman. Usahakan pula luaran tersebut berwarna gelap, dan match up dengan pakaian dasar.

Adapun luaran yang harus kamu hindari ialah yang memiliki motif ramai aliasn banyak gambar atau sablon, yang menutup badan, dan yang berbahan gerah.

Nah, kiranya itulah beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan agar mampu membuat kamu yang berbadan besar menjadi lebih percaya diri dengan tampilan terkini. Kalo misal ada yang kurang kamu boleh tambah di kolom komentar, ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here