Arti Hypebeast, Ciri Hypebeast dan Cara Berpakaian Hypeabast

Bagaimanakah?

0
2610
views
Picture by Tommy Bates

Ciptaloka.com – Well, apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata “Hypebeast”? Apakah sesuatu yang berhubungan dengan trend fashion? Atau sebuah barang mahal?

Jika kamu masih belum tahu  makna sebenarnya dari kata Hypebeast beserta ciri serta cara menjadi seorang Hypebeast, berikut Ciptaloka ulas deh. Spesial.

Arti Hypebeast beserta Ciri dan Cara berpakaian Hypeabast

Bagaimanakah?

Hypebeast adalah…

Photo by JC Gellidon on Unsplash

Sebuah istilah fashion yang 2 tahun belakangan menjadi buah bibir di negara paman Sam alias Amerika. Hastag  #hypebeast sendiri akan mudah sekali kamu temukan di postingan artis hollywood.

Nah, berdasar pada kamus bahasa urban orang sana, Hypebeast memiliki makna yang menunjukkan seorang anak muda yang gemar mengoleksi atau memiliki aksesoris, pakaian, sepatu, yang keren agar mampu terlihat wow di mata orang lain.

Tidak jarang barang-barang tersebut pun haruslah yang memiliki harga mahal serta brand (merek) ternama di dunia.

PARODI KAOS HYPEBEAST

Sementara, ada juga definisi makna lain dari Hypebast. Adalah diambil dari kata bahasa inggris, yaitu: Hype (sesuatu yang lagi tren) serta beast (obsesi).

Intinya mereka itu terobsesi dengan sesuatu yang sedang tren, khusunya pada ranah fashion.

So, dari dua penjelasan di atas kamu sudah paham bahwa hypebeast itu adalah sebuah upaya seseorang menunjukkan apa yang Ia pakai, melalui barang yang mahal, mewah, kekinian, dan ternama. Gitu ya?

Ciri-Ciri Anak Hypebeast

Photo by The Creative Exchange on Unsplash

Berikutnya, kalau kamu sudah tahu arti kata hypebeast, kita mulai bahas ke ciri.

Ciri seseorang yang hypebeast itu, bisa ditandai dengan beberapa hal di bawah ini:

– Terobsesi dengan penampilan bergaya mewah

Mengedepankan penampilan diri di depan orang, pada dasarnya merupakan suatu yang wajar. Akan tetapi, bila hal itu telah menjadi obsesi yang berlebih tentu sangat tidak baik.

Photo by David Lezcano on Unsplash

Biasanya orang hypebeast sudah masuk ke ranah yang obsesi tadi.

Mereka tanpa tanggung membeli banyak barang mahal dan bermerek dari atas kepala hingga ujung kaki, agar penampilannya maksimal. Hmm total banget nih.

– Hobi banget belanja barang bermerek

Akibat dari obsesi pada penampilan tadi, menjurus pada pola hidup konsumtif.

Photo by Kevin Grieve on Unsplash

Dalam benak seorang hypebast, bila ada barang keluaran terbaru, harus dibeli. Harus up to date. Harus bermerek.

That’s why, belanja, belanja, dan belanja adalah hobi yang mereka punya.

Malah hampir pengeluaran di hidupnya akan dihabiskan untuk membeli barang bermerek pokoknya.

– Kebanggaan karena terlihat bergaya

Setelah belanja, mereka akan merasakan kebanggaan yang luar biasa dalam dirinya. Seolah dirinya akan mampu terlihat lebih bergaya daripada yang lainnya.

Photo by Lasaye Hommes on Unsplash

Secara fakta, hal itu jelas benar adanya, karena tidak semua orang mampu membeli barang yang mewah.

And then, tidak jarang kebangaan itu mereka bagikan di jejaring sosial media sebagai pembuktian eksistensi dirinya.

“Likes Virtual” adalah nyawa hidupnya

Irisan terakhir dari kebanggaan yang mereka bagikan di sosial media berdampak pada penilaian dari warga net yang selalu ingin mereka raih.

Photo by Benjamin Sow on Unsplash

Semakin banyak likes pada postingan kebangaan yang dibagikan, akan semakin membuatnya merasa nyaman serta merasa menjadi seorang hypebast yang telah diakui oleh lingkungan sekitar.

Cara Berpakaian Hypebast

Setelah tahu cirinya, jika kamu masih ingin menjadi seorang hypebeast maka berikut 2 cara sederhana yang bisa Ciptaloka bagikan:

1. Memiliki Panutan dalam Berpakaian

Mudahnya, kamu bisa menirukan pakaian apa yang dikenakan oleh selebriti atau artis terkenal panutanmu.

Sumber Gambar by hypebeast.com

Kemudian coba deh cari apa aja yang Ia punyai dan kamu beli deh dari atas sampai bawah. Gampang ‘kan?

2. Membeli Produk Original dari Brand Ternama

Kalau bicara soal brand ternama, kamu pasti sudah tahu apa aja. Terpenting itu adalah original, soal sesuai atau enggak itu urusan nomor dua.

Sumber Gambar dari https://i.redd.it/4r302e1averz.jpg

Ingat! Yang terpenting dari seorang hypebast adalah brand yang dipakai, bukan soal matching atau tidaknya. Ya?

So, demikian tadi ulasan tentang  Arti Hypebeast beserta Ciri dan Cara berpakaian Hypeabast. Bagaimana apa kamu tertarik menjadi salah satunya? Silakan dicoba!

KUMPULAN KAOS HYPEBEAST PARODY

 

BACA JUGA:

1. Modal Kaos dan Celana Jeans, Kamu Sudah Bisa Tampil Stylish?

2. 17 Tips Lengkap tentang Cara Merawat Kaos yang Baik + Benar

3. Awal Mula Jaket Bomber dan Kenapa Bisa Terus Jadi Hype?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here