Arti dan Beberapa Contoh Resolusi yang Unik dan Lucu

Perhatikan sama-sama

0
1637
views
Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

Ciptaloka.com – Tinggal menghitung hari, tahun 2018 akan segera kita akhiri. Tentunya perasaan dan pertanyaan seputar pencapaian resolusi pun akan segera menghampiri, pasti.

Ngomong-ngomong soal itu, sebelum berbicara lebih jauh, ada yang pada tahu dulu gak sebenarnya apa itu resolusi?

Kalau belum tahu, bakal Ciptaloka coba paparkan dalam artikel ini nih:

Arti dan beberapa contoh resolusi tahunan yang unik dan lucu

Perhatikan sama-sama

Resolusi adalah….

Berdasarkan pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Sederhananya, dalam real life, resolusi itu ibarat keputusan yang dihasilkan berdasarkan pada perundingan bersama.

Nah, back to the case, merujuk pada momen tahun baru. Istilah “resolusi tahunan” pun biasanya akan sering kamu dengar bukan?

Dengan demikian, arti resolusi (dalam versi tahun baru), mengalami perluasan makna. Jadinya adalah putusan-putusan harapan yang ingin kamu capai di tahun depan, berdasarkan pada permusyawarahan yang kamu lakukan di dalam hati dan pikiran.

Sampai di sini tentu pahamkan? Mengapa harapan, cita-cita, dan angan kita di setiap tahun dinamai dengan sebutan resolusi.

Contoh-Contoh Resolusi yang Unik

Supaya lebih mudah menggambarkan seperti apa resolusi itu, berikut Ciptaloka sudah kumpulkan resolusi unik yang tergambar dalam sebuah kaos bertemakan 2019.

Penasaran seperti apa? Ini dia!

#2019gantipacar

 

Ini salah satu resolusi yang bisa jadi memecah belah hubungan seseorang.

Hmm tapi sekiranya pacar yang sekarang tuh emang nyebelin, nyusahin, apalagi jahat banget, #2019gantipacar adalah resolusi yang realistis kan?

#2019Tambah(uangbelanja)Istri

Buat yang ini, sebenarnya tulisan yang nampak jelas itu bagian #2019tambahistri. Hanya saja untuk meminimalisir konflik rumah tangga, ada tuh tulisan kecil diantaranya berupa (uangbelanja).

Intinya, resolusi #2019Tambah(uangbelanja)Istri itu agar seseorang yang memakainya makin giat mencari nafkah kali ya? Bisa jadi.

#2019GantiKebiasaan

Ini juga unik dan ambigu sebenarnya. Karena yang dimaksud diganti itu kebiasaan baik apa kebiasaan buruk ya? Semoga aja kebiasaan buruk, supaya tahun depan bisa lebih buruk. Eh baik deng. Hehe

#2019HarusKawin(lagi)

Intinya yang tertulis di kaos adalah #2019haruskawin. Tentu itu resolusi yang baik dan cerdas. Cuman… di sisi kanan bawahnya itu, ada tulisan (lagi) jadi nambah aneh sih maksudnya. Hmm.

#2019TetapSayang

#2019tetepsayang ini juga sih resolusi yang cukup terlihat terlihat so sweet sebenarnya. Cuma ada

kalimat sambungannya lho yaitu #walaupunguediputusin.

So, #2019TetapSayang #Walaupunguediputusin pedih sekali resolusi Anda di tahun depan, ya kawan?

Nah, itulah arti dari resolusi dan beberapa contoh resolusi yang unik. Kalau kamu #2019maugantiapa? Atau #2019jadiapa? Jawab dong di kolom komentar.

BACA JUGA:

1. Awal Mula Jaket Bomber dan Kenapa Bisa Terus Jadi Hype?

2. 17 Tips Lengkap tentang Cara Merawat Kaos yang Baik + Bena

3. Koleksi Kaos Couple Ayah dan Anak Terlucu dan Terunik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here