5 Trik Psikologi Keren nan Bisa Kamu Praktekan Sekarang Juga

0
127
views

Ciptaloka.com – Sebetulnya, mempelajari ilmu psikologi itu sangatlah menyenangkan. Sebab dari pengetahuan itu, kita sebagai manusia akan di-dekatkan untuk mengetahui sesama manusia lebih dalam.

Tak heran bila di mesin pencari seperti Google, banyak sekali orang yang mencari kata kunci yang bertuliskan “Trik Psikologi Membaca Pikiran, Trik Psikologi Cinta, pun Trik Psikologi Keren.” Tentu sudah dapat dipastikan, mereka yang ingin tahu hal-hal tersebut pastilah memiliki tujuan yang mencurigakan.

Bisa jadi ingin disebut keren, bisa pula pingin bikin seseorang kepincut begitu. Namun apapun motifnya, Ciptaloka akan bantu kamu, guna mencapai tujuan baik.

Jadi di artikel bawah ini kami akan sajikan beberapa trik psikologi berdasarkan penelitian yang bersikap teoritis dan empiris (pengalaman). Coba deh nih:

Trik Psikologi yang Bisa Kamu Praktekan Segera!

1. Mengetahui Perasaan Gebetan

Mari langsung kita buka dengan pembahasan perihal trik psikologi cinta, guna mengetahui perasaan seseorang yang kamu sukai. Namun guna melancarkan aksi ini, kamu perlu beberapa orang teman saja.

Bisa 2 orang temen cowok kamu, salah satunya harus orang yang kocak. Plus 1 atau 2 temen dari gebetan. Nah tugas kamu di sini, sebelum memulai pertemuan, buat briefing tentang apa saja yang akan di-obrolkan sebelum masuk ke sisi obrolan lucu. Jika sudah langsung eksekusi.

Bila semua sudah berjalan sesuai rencana, lalu masuk ke obrolan lucu kamu mulai perhatikan pas dia ketawa. Jika Ia tertawa lepas, lalu setelahnya melihat kamu pun sebaliknya, maka bisa jadi dia punya rasa yang sama dengan kamu.

Saking populernya trik yang satu ini, kamu pun akan dengan mudah menemukannya di setiap adegan drama yang berhubungan dengan asmara dan rasa. So, it’s all on you now. Percaya atau tidak, boleh langsung dicoba.

2. Menghentikan Orang yang Menghina Kamu

Masuk ke trik yang kedua, cara ini adalah salah dua metode ampuh untuk digunakan melawan orang narsis, yang suka menghina atau membully kamu.

Pertama, jika kamu memiliki keberanian saat dia berusaha menghina kamu di depan orang, kamu tidak perlu bereaksi apa-apa. Diamkan saja, biarkan orang lain mendengar yang Ia ucapkan lalu berlalu setelahnya.

Mengapa hal ini perlu keberanian? Karena kadang ada mereka yang kesal karena tidak kamu pedulikan saat menghina sehingga memancingnya untuk melakukan kontak fisik. Maka bila sudah begitu, tak ada salahnya melakukan perlawan jika Ia yang memulai duluan.

Kedua, guna menjatuhkan pembuli atau orang yang sering menghina, cukup tanggapi dengan cara mengiyakan. Misal dia bilang “heh pendek” kamu tinggal jawab dengan “bentar, pura-pura cari dia dengan melihat ke bawah lalu naikkan ke atas dia sambal bilang ‘maaf gak kelihatan soalnya gue kependekan.”

15+ Istilah-Istilah Psikologi yang Keren dan Juga Artinya

Mengiyakan kata yang orang lain hina, akan membuat mereka bingung untuk menghina kamu lagi. Apalagi dibuat lelucon akan lebih baik, dengan begitu Ia akan merasa “kamu gak asyik buat dibully.” So dia lewat deh.

3. Membuat Orang Mengikuti Pendapat Kamu

Ini sih cocok untuk kamu pakai dalam sebuah kerja kelompok, meeting, pun pertemuan. Karena dalam momen tersebut akan diisi dengan adu argumen, berbagi pendapat, pun bertukar ide.

Ada kalanya kamu pun memiliki ide namun jarang orang lain dengarkan, betul? Maka jika demikian kamu cukup lakukan hal ini:

Usahakan untuk menjadi orang terakhir yang diminati pendapat. Selama menunggu giliran, kamu saring masing-masing pendapat dari setiap orang yang ada. Ingat atau lebih baik catat poin-poin  yang penting.

Baru pas giliran kamu bersuara, mulai dengan melontarkan pendapat masing-masing tadi lalu kombinasikan dengan ide kamu, sebagai konklusi. Dengan begitu, orang lain akan merasa pendapatnya didengar pun ide yang kamu punya bisa menjadi opsi terbaik mereka.

4. Cara Mengakrabkan Diri dengan Orang Baru

Bila kamu ditempatkan di suasana yang baru, lalu berkumpul dengan orang-orang yang baru juga maka untuk mencairkan suasana secara segera adalah dengan;

  • Berbincang Tentang Hal yang Seseorang Sukai

Biasanya orang baru akan cepat membuka diri, kala bertemu dengan orang nan memiliki kesukaan yang sama. Misal Ia gamer, bisa kamu mulai berbincang tentang game yang Ia suka dan kamu pun harus tahu akan hal itu pula.

  • Menyebutkan Namanya dalam Obrolan

Bila belum tahu tentang hal yang Ia suka, kamu bisa berganti dengan cara menyebutkan namanya dalam setiap obrolan nan kamu buat. Sebab dengan begitu, Ia akan menganggap kehadirannya penting bagi kamu karena namanya kamu ingat terus gitu.

  • Mengetahui Latar Belakang Mereka

Bila setelah mengobrol kamu mengetahui sekolah, tempat Ia kerja, atau rumah yang kebetulan di situ ada salah seorang teman kamu yang Ia kenal, maka tidak lama lagi Ia akan merasa lebih nyaman untuk mengenal kamu lebih dalam pula.

Sebab ada satu ikatan atau circle nan membuat Ia merasa dekat kamu, yaitu: teman dia dan teman kamu.

5. Mengetahui Hadiah atau Kado yang Dinginkan oleh Seseorang

Ini sih paling mudah dan caranya juga simple banget. Misal saat dia ulang tahun dan kamu belum tahu kado apa yang mau kamu kasih, bisa dengan berpura-pura seperti ini:

Cowok: Selamat ulang tahun sayang! Untuk kadonya aku udah siapkan yang spesial, kira-kira kamu bisa tebak gak?

Cewek: Iphone 13?

Cowok: Bukan. Yang lain coba?

Cewek: Tiket konser BTS?

Cowok: Tunggu besok deh ya~

Jadi tahu kan apa mau dia untuk kado ulang tahunya. Nah semisal kamu pingin kado yang lebih spesial, boleh coba cek di sini:

Ide Kado Ulang Tahun.

Baiklah, selamat mencoba semua triknya. Semoga beruntung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here