15 Gambar Lucu yang Akan Mengajari Kamu Pahitnya Kehidupan

Langsung check ya:

0
385
views

Ciptaloka.com – Pelajaran akan hidup tentu bisa kamu dapatkan dari mana saja. Bisa dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat kita bekerja, dan bahkan lingkungan di dunia maya.

Yap! Dunia maya seolah menjadi lumbung informasi dan pelajaran kehidupan yang sangat semua orang butuhkan dewasa ini.

Salah satu yang terbaru pun hadir dalam bentuk web komik series. Adalah komikus asal Venezuela, Maria Guadarrama yang membuat 69 karya komik dengan tema The Unspoken Truth atau dalam Bahasa Indonesia kita kenal sebagai Kebenaran yang tak terucap.

Sebenarnya komik ini berisi 69 karya gambar yang telah Ia buat, namun Ciptaloka akan memilihkan 15 diantaranya, dan memetik maknanya untuk kamu.

Berikut ringkasan artikelnya :

15 Gambar Lucu yang Akan Mengajari Kamu tentang Pahitnya Kenyataan Hidup

Langsung check ya:

1. Tentang Menunggu Hati untuk Seseorang

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Pada dasarnya, menunggu seseorang untuk membuka hati memang memerlukan kesabaran yang ekstra tinggi.

Pasalnya di dalam sana, Ia sendiri sedang memperbaiki hatinya agar siap menerima segala kebaikan dan kekurangan orang yang mengisinya. Hmm~

2. Harapan dalam Sebuah Percakapan

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Pastilah ada momen di mana kamu ingin membicarakan banyak hal secara lebih mendalam. Sayangnya lawan bicara kamu tidak sampai ke situ, karena ya pikirannya memang dangkal. Hehe

3. Mungkin Kamu Bukan Tujuan Dia

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Adalah fakta bahwasanya jodoh memang tidak bisa kamu ketahui keberadaannya. Bisa jadi orang yang menemani kamu sekarang bukanlah tujuan akhir dalam sebuah hubungan, melainkan hanya pendamping selama perjalanan.

4. Melepaskan Semua Masa Lalu di Belakang

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Ada kalanya kamu harus terus hidup dan maju ke depan. Soal apa yang sudah terjadi di belakang, wajib kamu tinggalkan bila hanya menjadi tumpukan beban.

5. Cara Mudah Agar Kamu Tidak Bahagia

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

– Selalu membandingkan dirimu dengan orang lain

– Merasa mampu merubah masa lalu

– Terlalu terobsesi dengan penampilanmu

– Menunda cita-citamu untuk mementingkan cita-cita orang lain

6. Meringankan Beban Orang Lain

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Kamu hidup di era di mana manusia lebih mementingkan ego ketimbang empati. Maka kamu tidak harus demikian, jadilah orang yang menggunakan empati dan membantu orang di sekitar. Rasakan perbedaannya.

7. Sudut Pandang Lain dari Sebuah Masalah

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Mungkin kamu pernah merasa bahwa semua masalah tengah menenggelamkan mu. Tapi coba lihat dari sisi lain, bisa jadi kamu hanya perlu bangkit dan berselancar di atas semua masalah mu. Begitu.

8. Sebuah Perbedaan Perasaan Sayang

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Perasaan sayang yang tidak dewasa selalu menitikberatkan pada kalimat “Aku sayang kamu karena aku butuh kamu”.

Sementara perasaan sayang yang dewasa lebih pada “Aku membutuhkan kamu karena aku menyayangi mu”. Terasa kan bedanya?

9. Mencintai dalam Diam

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Memang yang paling susah adalah mencintai dalam diam. Maka dari itu biarkanlah mulut kamu mengungkapkan, karena itulah yang kamu butuhkan.

10. Membuat Opini di Dunia Maya

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Sebaik apapun huruf yang kamu pilih, sebagus apapun kata yang kamu susun, dan sekritis apapun narasi kalimat yang kamu buat, tatap kamu tidak pernah tahu bagaimana setiap orang akan menanggapinya.

Bisa jadi tetap akan ada orang yang tidak puas dengan opini kamu dan malah tersinggung.

11. Membangun Harga Diri di Zaman Ini

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Memang media sosial bisa menjadi monster yang paling kuat, yang dapat menghancurkan reputasi diri kamu dengan mudahnya.

Gak percaya? Coba bandingkan hidup kamu dengan orang-orang di explore instagram. Hee~

12. Sudut Pandang Kebahagiaan

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Ada kamu yang tidak bahagia karena hal sepele, ada pula kamu yang dengan girangnya berbahagia karena menemukan hal yang sepele.

13. Kamu Tidak akan Terbang

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Kamu tidak akan bisa terbang jauh, jika kamu takut jatuh. Kamu pun tidak akan pernah sukses, jika keinginan mencoba kamu masih rapuh.

14. Ketika Dua Manusia Bertemu

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Hihi kalau ini relate banget nih sama kamu. Emang kalau ketemu temen, gak cewek gak cowok bawaannya pasti ghibah dong~

15. Temukan Orang yang Tepat

Comic by Maria Guadarrama (instagram: guadascribbles) on Boredpanda

Terakhir, jika kamu sudah menemukan orang yang tepat maka kamu akan mekar seperti semestinya. Maka carilah dia!

Demikianlah 15 Gambar Lucu yang Akan Mengajari Kamu tentang Pahitnya Kenyataan Hidup. Mana nih yang paling relate dengan kehidupan kamu sekarang? Jawab di komentar yap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here