Begini 10 Karakter Orang Yang Lahir di Bulan Juli

Kamu banget gak nih?

0
32088
views

Ciptaloka.com – Di awal bulan seperti ini rasa-rasanya akan menyenangkan apabila kita membicarakan tentang sifat atau karakter seseorang.

Khusus edisi bulan ini Ciptaloka akan mengupas lebih dalam tentang mereka yang lahir di bulan Juli. Penasaran kira-kira mereka punya sifat dan karakter apa saja? Simak deh!

Begini 10 karakter orang yang lahir di bulan Juli

Kamu banget gak nih?

Pikiran yang selalu penasaran

Photo by Joseph Rosales on Unsplash

Pertama-tama orang yang lahir di bulan Juli itu memiliki sifat yang unik. Yaitu sifat penasaran nan mendalam terhadap satu, dua, dan banyak hal.

Jika kamu bisa membedah isi pikiran teman kamu yang lahir di bulan Juli, maka kamu akan menemukan sekumpulan tanda tanya di sana.

Coba saja deh, ketika mereka menanyakan padamu satu hal, dan satu hal tersebut sudah terjawab, pasti muncul lagi pertanyaan berikutnya dan seterusnya.

Rasa penasaran memang bagus untuk menambah pengetahuan tapi kalo keseringan, bisa kesel juga kan?

Selalu produktif

Photo by Andreas Klassen on Unsplash

Kendati banyak pertanyaan di kepalanya, hal itu tidak membuat orang yang lahir di bulan Juli memiliki banyak waktu untuk hanya berpikir saja.

Sebaliknya mereka malah lebih senang menjadi seorang yang produktif, yang doyan banget buat bekerja keras. Atau melakukan sesuatu.

Hmm bisa jadi dia doing all works secara produktif supaya bisa nge distract semua pertanyaan yang nyangkut di kepalanya kali ya? Bagus banget dong kalau begitu.

Menganggap semuanya serius!

Photo by 🐣 Luca Iaconelli 🦊 on Unsplash

Akibat dari karakternya yang curious and hard worker tak jarang membuat Ia menjadi seorang pribadi yang too serious dan sensitive.

Semisal omongan yang hanya berisi candaan bisa berubah menjadi rasa sakit yang mendalam bila orang yang lahir di bulan Juli menganggap hal itu menyinggung dirinya.

Parahnya kalau July People sudah sakit hati, mereka susah dan perlu banyak waktu lho buat menyembuhkannya. Bisa jadi ini termasuk ke dalam sifat buruk orang yang lahir di bulan Juli.

Memiliki sifat perfeksionis

Photo by Jonathan Hoxmark on Unsplash

Lahir di bulan menurut berbagai sumber, cenderung akan memiliki sifat perfeksionis.

Artinya bila ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan, ekspektasi, dan sudut pandangnya, maka dia bakal dengan mudah menelan pahitnya kekecewaan lho.

Ya Pokoknya jika menurut dia A lebih baik maka semuanya harus A. Apa ini ya kekurangan orang yang lahir di bulan Juli? Coba deh tanya temen kamu yanbg lahir di bulan ini.

Rasa empati yang tinggi

Photo by Kylli Kittus on Unsplash

But let’s lupakan sifat sensitif dan perfeksionis orang yang lahir ketika Juli. Di balik dua hal yang nyebelin itu, nyatanya mereka juga punya sifat empati yang sangat tinggi.

Tak jarang dia menjadi orang yang paling pas buat diajak cerita dan curhat. Sebab Ia akan turut merasakan apa yang kamu rasakan. So, pas banget buat saling berpelukan setelahnya kan?

Moody

Photo by Volkan Olmez on Unsplash

Sifat bulan lahir dan cinta memiliki relevansi. Mereka yang lahir di bulan Juli ini contohnya. Ia memiliki sifat mood swings parah.

Kalau dia lagi on, dia bisa dengan mudah mengutarakan bagaimana mood atau perasaannya. Cuma ya kalau dia lagi off, jangankan cerita, pas ketemu aja pasti akan susah untuk menerka apa mood-nya.

Bagaimanapun kalau kamu punya temen yang lahir di bulan Juli dengan mood demikian, jangan dijauhin. Temenin aja kasihan ya?

Punya ingatan yang tajam~

Photo by AbsolutVision on Unsplash

Salah satu kelebihan lain dari sifat lelaki atau wanita berdasarkan bulan lahir Juli ialah daya ingatnya yang tajam.

Kalau kamu punya kejadian penting bareng temen atau pacar yang lahir di bulan Juli, siap-siap momen tersebut bakal terekam jelas di ingatannya.

Sebab Ia memiliki ingatan yang tajam diantara yang lahir di bulan Mei atau lahir di bulan April.

Siap-siap kamu terpesona dengan ingat jelasnya tentan momen, tanggal, hari, waktu, dan selebihnya. Keren kan kalau ingatan dia bisa dioptimalkan untuk menghafal ketika ujian.

Futuristik

Photo by bruce mars on Unsplash

Walau punya ingatan yang tajam, tidak membuat orang yang lahir di bulan Juli menikmati hidup dalam nostalgia dan ilusi masa lalu.

Justru orang-orang Juli termasuk ke dalam pribadi yang pintar dalam berpikir panjang akan masa depan.

Mereka sudah merencanakan tentang stabilitas financial, life and family secure, assurance, dan bahkan masa tua.

Orang yang sangat terorganisir

Photo by STIL on Unsplash

Kemampuan orang yang lahir di bulan Juli dalam hal merancang masa depannya, bisa jadi muncul dari pribadi yang dasarnya sebagai orang yang sangat terorganisir.

Dalam bekerja Ia akan mengatur waktu secara efektif, menata pekerjaan dari yang termudah sampai tersusah, sampai pada waktu untuk istirahat dan menyelesaikan semua tugasnya.

Maka jangan heran pula bila dalam segala kesibukan pun dia masih punya waktu luang buat temannya lho. Ya karena sudah terorganisir semuanya kali ya?

Menjunjung sifat kekeluargaan yang tinggi

Photo by Naassom Azevedo on Unsplash

Mereka yang lahir di bulan Juli selalu menanggap teman nan berharga di hidupnya sebagai bagian dari keluarganya.

Tak jarang bila kemudian Ia akan menjadi teman yang over-protektif dan paling care sama kamu deh.

Jangan kaget juga bila ada acara keluarga, kamu akan diundang secara langsung olehnya karena begitulah dia menganggap mu sebagai keluarga yang penting di hidupnya.

Well, kiranya cukup nih artikel tentang 10 karakter orang yang lahir di bulan Juli. So menurut kamu yang lahir di bulan itu, ada yang pas sama kamu gak?

BACA JUGA:

1. 11 Karakter dan Sifat Orang yang Lahir di bulan Mei

2. 10 Fakta dan Karakter Orang yang Lahir di bulan April

3. Ada 10 Ciri-Ciri Atraktif dari Orang yang Lahir di Bulan Januari. Kamu Punya Salah Satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here